Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

iPod Resmi Dihentikan: Produk ‘Tersedia Selama Belum Habis’

iPod
akhir dari salah satu produk Apple | foto : berbagai sumber

 Jakarta, Unbox.id – Kabar terbaru dari salah satu jenis produk buatan Apple, yakni iPod telah resmi menghentikan produksinya saat ini. Pihak Apple mengatakan bahwa produk masih tersedia hingga yang tersisa sudah benar-benar habis. Setelah itu, berakhirlah era dari produk yang pernah menjadi primadona sejak peluncurannya di tahun 2007 lalu.

Ini adalah akhir dari sebuah era: Apple secara resmi menghentikan iPod touch. Perusahaan mengatakan bahwa perangkat hanya akan tersedia “selama persediaan masih ada”. Ini juga berarti bahwa merek “iPod” secara resmi berhenti, karena iPod touch adalah iPod terakhir di jajaran Apple.

Ini adalah akhir dari sebuah era untuk produk yang pernah menjadi salah satu gadget paling populer di dunia.

baca juga : Apple Akan Luncurkan Layanan Sewa iPhone di Amerika, Ini Tarifnya

iPod touch mati: Tersedia ‘selama persediaan masih ada’

iPod touch pertama rilis pada tahun 2007 dan langsung menjadi hits di antara pembeli yang menginginkan faktor bentuk iPhone tanpa fungsionalitas seluler. Perangkat melihat pembaruan rutin selama bertahun-tahun, tetapi ketika iPhone menjadi lebih luas, fokus Apple bergeser.

akhir dari salah satu produk Apple | foto : berbagai sumber

iPod touch generasi ketujuh saat ini rilis pada tahun 2019. Ini mendapat support oleh chip Fusion A10 yang pertama kali debut di iPhone 7. Ini menampilkan layar 4 inci dan tersedia dalam berbagai warna. Namun, ini akan menjadi akhir dari iPod touch.

Apple mengatakan iPod touch 7 saat ini hanya akan tersedia “selama persediaan masih ada.” Ini berarti perusahaan telah menghentikan jalur iPod touch. Ini adalah pendekatan yang sama ketika iMac Pro dan HomePod ukuran penuh juga berhenti.

Apple membuat pengumuman dalam siaran pers yang berjudul “Musik tetap hidup.” Siaran pers menjelaskan bahwa pengguna Apple kini menikmati musik mereka melalui produk seperti iPhone, Apple Watch, Apple TV, dan HomePod mini.

Dalam siaran pers, Greg Joswiak, wakil presiden senior Apple untuk Pemasaran Seluruh Dunia, menjelaskan bahwa “semangat i Pod” hidup dalam jajaran produk Apple saat ini.

baca juga : Foto iPhone Tidak Sengaja Terhapus? Ini Cara Mengembalikannya

“Musik selalu menjadi bagian dari inti kami di Apple, dan membawanya ke ratusan juta pengguna seperti i Pod berdampak lebih dari sekadar industri musik – itu juga mendefinisikan ulang bagaimana musik berkembang, mendapat apresiasi, dan di bagikan.”

“Hari ini, semangat i Pod tetap hidup. Kami telah mengintegrasikan pengalaman musik yang luar biasa di semua produk kami, mulai dari iPhone hingga Apple Watch hingga HomePod mini, dan di seluruh Mac, iPad, dan Apple TV.”

Dan Apple Music menghadirkan kualitas suara terdepan di industri dengan dukungan untuk audio spasial. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati, menemukan, dan menikmati musik.

Penghentian i Pod touch bukanlah kejutan bagi siapa pun. Apple sendiri bahkan merenungkan awal tahun ini apakah i Pod touch 7 akan menjadi i Pod terakhir yang pernah rilis.

sumber : 9toMac

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Merk

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, beredar beberapa kabar seputar iPhone generasi terbaru yakni iPhone 14. Beberapa kabar tersebut seperti akan adanya peningkatan pada kamera...

Apple

Jakarta, Unbox.id – Perusahaan pengembang teknologi Apple Inc. mendapatkan gugatan dari salah satu keluarga yang berada di Texas, Amerika Serikat. Kabarnya, fitur Amber Alert...

Merk

Jakarta, Unbox.id – Baru-baru ini, rumor Apple tentang iPhone terbarunya mulai terkuak, salah satunya yakni rencana Apple yang akan mengganti port Lightning iPhone dengan...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id – Apple beberapa waktu lalu telah memperkenalkan tablet buatannya yang terbaru yakni iPad Air generasi kelima. Tablet baru besutan Apple ini hadir...