Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Inilah Spesifikasi MacBook Pro 2022 Yang Akan Segera Rilis!

Jakarta, Unbox.id – Apple dikabarkan akan bersiap-siap untuk menjadi tuan rumah pada acara peluncuran perangkatnya di tahun ini pada bulan depan. Saat ini, sebuah laporan baru menginformasikan bahwa perusahaan Apple yang berada di Cupertino itu akan segera meluncurkan MacBook Pro generasi berikutnya di acara tersebut.

Informasi terbaru dari DigiTimes mengklaim bahwa Apple MacBook Pro yang akan ditenagai oleh chipset M2, akan resmi diluncurkan pada bulan depan. Peluncuran dari Apple MacBook Pro ini akan terjadi di acara Apple Event yang kemungkinan akan berlangsung pada tanggal 8 Maret nanti.

Chipset M2 dari Apple merupakan debut prosesor Apple Silicon generasi yang kedua setelah perusahaan sudah meluncurkan chipset M1 pada beberapa tahun yang lalu. Selain perangkat MacBook Pro, chipset M2 juga akan memberikan daya pada MacBook Air terbaru dan perangkat lain yang sebelumnya sudah ditenagai oleh prosesor M1.

Spesifikasi MacBook Pro 2022

Dari segi spesifikasi, perangkat ini kemungkinan akan sama dengan spesifikasi MacBook Pro yang memiliki chipset M1. Selain iPhone SE 2022 dan MacBook Pro 2022, perusahaan juga kemungkinan akan meluncurkan iPad baru, yang kemungkinan akan bernama  iPad Air .

Dalam buletin Power On oleh Mark Gurman dari Bloomberg, MacBook Pro 2022 dengan chipset Apple M2 ini tidak akan menampilkan layar ProMotion yang biasanya selalu ada pada MacBook Pro 14-inci dan 16-inci. Informasi tersebut juga menambahkan bahwa tidak adanya tampilan ProMotion pada model MacBook Pro ini berguna untuk membedakannya antara model yang bertenaga M1 Pro atau M1 Max.

Baca Juga : OnePlus 10 Pro VS Vivo X70 Pro+ : Spesifikasi

Tentang Generasi Yang Sebelumnya

MacBook Pro 2022 juga memiliki generasi sebelumnya yang sudah dirilis, yaitu MacBook Pro 2021. Laptop MacBook Pro 2021 memiliki 2 jenis warna yaitu perak dan abu-abu, laptop MacBook Pro ini memiliki penyimpanan sebanyak 1TB. Laptop ini memiliki dua jenis layar yaitu 14 inci dan 16 inci dengan resolusi asli 3456 x 2234 pada 254 piksel per inci. Laptop berbahan silikon ini memiliki layar Liquid Retina XDR yang mengagumkan. Laptop ini bisa dibeli seharga Rp 30 juta untuk 14 inci dan 54 juta untuk 16 inci.

Model 16 inci memiliki layar LCD IPS 16,2 inci dengan resolusi 3456 x 2234 px. Sementara itu, model 14 inci memiliki layar IPS LCD 14,2 inci dengan resolusi 3024 x 1964 px. Kedua model juga telah dilengkapi dengan lampu latar mini-LED, yang menampilkan 10.000 mini-LED. Kedua model dari MacBook Pro 2021 ini juga memiliki kecepatan refresh 120Hz, kecerahan puncak 1600 nits, kecerahan berkelanjutan 1000 nits, dan cakupan warna lebar Display-P3 penuh. Kedua panel juga sudah mendukung HDR.

MacBook Pro 2021 dijalankan dengan prosesor sistem-on-chip M1 Pro dan M1 Max dari Apple. Untuk model 14 inci yang lebih kecil, Anda hanya mendapatkan satu pilihan M1 Pro secara default tetapi Anda bisa mengonfigurasinya dengan M1 Max dari situs Apple. Namun, dengan model 16 inci yang lebih besar, Anda bisa mendapatkan pilihan M1 Pro atau M1 Max secara default.

Dengan prosesor M1 Pro dan M1 Max ini, MacBook Pro mampu memiliki memori hingga 32GB pada prosesor M1 Pro atau 64GB pada prosesor M1 Max. Dalam hal penyimpanan, Apple sudah menggunakan SSD yang lebih cepat dengan kecepatan baca hingga 7,4 GB/dtk. Latop ini bisa dikonfigurasi dari 512GB hingga 8TB.

MacBook Pro 2021 dengan prosesor M1 Pro dapat mendukung hingga dua 6K Pro Display XDR secara bersamaan, sedangkan prosespr M1 Max dapat mendukung tiga 6K Pro Display XDR serta layar 4K secara bersamaan. MacBook 16 inci juga bisa menyalakan video hingga 21 jam dan browsing web selama 14 jam. Sedangkan, MacBook Pro model 14 inci bisa menyalakan video selama 17 jam dan 11 jam browsing web.

 

 

Sumber : gizmochina.com, gsmarena.com

Foto : dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

Apple

Jakarta, Unbox.id – Apple berencana untuk lebih memajukan teknologi tampilannya segera setelah 2024. Menurut laporan baru dari analis Ross Young, “tampak semakin mungkin” bahwa...

Apple

Last updated on 23 Maret, 2022 Jakarta, Unbox.id – Saat ini, MacBook masih menjadi laptop pilihan banyak orang. Hal itu meningat kualitas dan performa...

Spesifikasi & Harga

Last updated on 14 Maret, 2022 Jakarta, Unbox.id – MacBook merupakan laptop besutan Apple yang memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran jika banyak orang...

Apple

Jakarta, Unbox.id – Universal Control adalah sebuah fitur dalam macOS Monterey  yang memiliki fungsi unik. Memakai fitur ini bisa membantu Anda memakai satu keyboard...