Apple Watch Series 4 Dengan Fitur Pemantau Kebugaran Yang Lengkap

Unbox.id – Sejak perdana diperkenalkan, Apple Watch telah memberikan banyak teka-teki. Apakah smartwacth buatan Apple ini bagus apa tidak, jam ini secara bersamaan berkaitan dengan mode, perangkat notifikasi dan yang terakhir pemantau kebugaran yang merupakan fokus utama Apple selama dua tahun belakangan ini.

Model terbaru, yaitu Apple Watch Series 4, dipersembahkan sebagai alat kesehatan dengan menambahkan fitur elektrokardiogram (EKG) yang bersama dengan sensor jantung optik, yang secara akurat memantau detak jantung Anda dan bahkan mengidentifikasi fibrilasi atrium – jantung yang iramanya tidak beraturan.

Apple Watch Series 4 adalah smartwatch pertama atau alat pemantau kebugaran pertama dengan monitor EKG, atau ECG sebagaimana Apple menyebutnya. Tapi ini bukan satu-satunya fitur jam tangan baru yang diumumkan perusahaan dalam acara yang diadakan hari  rabu tersebut.

Menariknya untuk smartwatch ini memiliki ukuran bodi yang sama dengan generasi sebelumnya. Namun bedanya ada pada layarnya, Apple Watch generasi sebelumnya memiliki layar berukuran 38-milimeter atau 42-milimeter sementara Series 4 baru dilengkapi dengan layar berukuran 40-milimeter atau 44-milimeter.

Tampilan baru jam dengan ukuran lebih besar menampilkan animasi api, air, dan partikel. Tiap satu watch face dapat menampilkan hingga delapan pintasan sekaligus, sehingga anda bisa meluncurkan aplikasi lebih cepat. Tidak seperti smartwatch lainnya, tidak ada layar yang selalu aktif – yang berarti jika anda ingin melihat jam, anda harus mengangkat lengan anda dan memilahnya lebih dahulu.

Mirip dengan Series 3, jam tangan baru memiliki tersedia pilihan jaringan LTE. Desain baru ini berarti penerimaan seluler yang jauh lebih baik karena gelombang radio dapat melewati jam tangan lebih mudah.

Pembaruan lainnya termasuk dengan mahkota baru dengan haptik feedback, giroskop baru dan akselerometer yang terus memantau kesehatan kebugaran anda lebih akurat dan mendeteksi kejatuhan. Ketika Anda jatuh sangat keras, akan ada peringatan untuk memulai panggilan ke layanan darurat.

Namun Apple Watch tak sesempurna itu, ada beberapa kekecewaan. Sama seperti Apple Watch Series 3 tahun lalu, durasi baterai diperkirakan sekitar satu hari. Selain itu, Apple Watch masih tidak memiliki pemantau tidur – fitur yang banyak ditawarkan pada smartwatch dan jam pemantau kebugaran lainnya.

Harga Apple Watch Series 4 mulai dari harga $ 399, dan $ 499, untuk model LTE. Preorders sudah bisa dipesan mulai tanggal 14 September, dan smartwatch canggih akan  mulai tersedia pada 21 September. Apple juga telah menurunkan harga untuk model Apple Watch yang lebih lama. Jadi, ada alternatif lain jika anda menginginkan Apple Watch dengan harga yang lebih miring.

Tinggalkan Balasan