Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Apple TV Akan Memiliki Fitur Kamera Terintegrasi untuk FaceTime

Apple
Apple TV | foto: Gizmochina

Jakarta, Unbox.id — Rencana Apple untuk masa depan AppleTV mulai terbentuk, dan mungkin akan semakin dekat. Menurut Mark Gurman, perusahaan tersebut sedang mempertimbangkan untuk mengintegrasikan kamera langsung ke dalam kotak AppleTV.

Kamera yang terintegrasi langsung tersebut memiliki potensi untuk membuka pintu panggilan elektronik FaceTim dan aplikasi konferensi video lainnya. Berita ini hadir bersamaan dengan penambahan aplikasi FaceTime baru-baru ini di pembaruan tvOS 17 Apple.

Baca juga: XL Axiata Minta Pemerintah Pangkas BHP Frekuensi

Saat ini, pengguna dapat memanfaatkan kamera belakang iPhone atau iPad mereka untuk panggilan video di layar lebar. Namun, kamera internal di Apple TV sendiri akan menghilangkan kebutuhan akan perangkat terpisah.

iPhone atau iPad Sebagai Kamera untuk Layar Lebar Apple

Gurman mengisyaratkan lebih banyak kemungkinan di luar panggilan video dengan integrasi kamera. Dia menyebutkan “kontrol interaktif berbasis isyarat”, tetapi rincian spesifikasinya masih menjadi rahasia. Ada dua interpretasi potensial:

Panggilan Video yang mendapatkan peningkatan khusus. Peningkatan ini dapat membantu pengguna memanfaatkan fitur gerakan yang ada di FaceTime dan aplikasi panggilan video lainnya. Baik di iOS 17, macOS Sonoma, dan tvOS 17.

Baca juga: Pilihan Smartphone Samsung Harga 4 Jutaan Terbaik di April 2024

Gerakan Seluruh Sistem:  Ini akan menjadi pendekatan yang lebih ambisius, memungkinkan kontrol gerakan untuk seluruh sistem tvOS. Meskipun detailnya masih terbatas, hal ini dapat merevolusi cara Anda berinteraksi dengan Apple TV.

Informasi Lainnya

Ambisi rumah pintar Apple melampaui AppleTV. Mark Gurman juga menyebutkan eksplorasi perusahaan terhadap “layar cerdas yang ringan,” mirip dengan iPad kelas bawah. Kehadiran fitur baru ini akan meningkatkan pengalaman pengguna Apple TV

Perangkat serbaguna ini dapat berpindah dari satu ruangan ke ruangan lain, terhubung ke stasiun pengisian daya di seluruh rumah. Pengguna dapat menyesuaikan perangkat ke berbagai sudut ruangan untuk menambah kenyamanan menonton.

Apple kabarnya telah memulai produksi uji coba terbatas layar untuk produk semacam itu. Akan tetapi keputusan akhir mengenai peluncurannya masih belum jelas. Penggemar saat ini hanya bisa menantikan kapan perusahaan benar-benar merilisnya.

Sumber: Gizmochina

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Apple disebut-sebut sedang mengembangkan iPhone baru yang jauh lebih tipis dibandingkan generasi saat ini. Perusahaan nampaknya ingin menerapkan desain lebih tipis pada...

Apple

Unbox.id – Bocoran terbaru mengenai seri iPhone 16 terus bermunculan di Internet, dimana kabar terbaru menyebutkan pilihan warna iPhone 16 Pro dan iPhone 16...

Apple

Unbox.id – Para penggemar Apple saat ini sudah tidak sabar menunggu peluncuran iPhone SE 4. Beberapa laporan menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan model ponsel...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru-baru ini membuat marah banyak orang setelah merilis iklan kontroversial untuk iPad Pro OLED barunya. Iklan tersebut memperlihatkan mesin press hidrolik...