Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Rilis Generator Gambar AI Image Playground

Image Playground Apple_1a
Image Playground Apple. (Sumber: ZDNet)

Unbox.id – Pada Konferensi Pengembang Sedunia (WWDC) 2024, Apple mengumumkan beberapa fitur kecerdasan buatan (AI) baru, termasuk Image Playground. Sekadar informasi, Image Playground merupakan salah satu fitur AI terbaru yang menggunakan teknologi Apple Intelligence AI. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat gambar dengan cepat menggunakan berbagai tema, seperti lokasi, ide foto, aksesori, pakaian, dan lainnya. Seperti dikutip Gizchina, fitur tersebut akan berjalan pada chip unit pemrosesan saraf (NPU) perangkat, sehingga pengguna dapat melihat gambar yang dihasilkan dengan cepat dan aman karena tidak memerlukan akses Internet. Pengguna dapat mengakses Image Playground di berbagai aplikasi Apple, termasuk Messages, Notes, Keynote, Freeform, dan Pages, serta aplikasi Image Playground khusus. Berkat integrasi Image Playground dengan aplikasi Apple yang sudah ada, pengguna dapat mengakses fungsi ini di semua aplikasi tanpa harus membuka aplikasi AI ini secara khusus. Namun, pengguna tetap dapat mengakses aplikasi bersistem AI ini untuk mengeluarkan kreativitasnya dengan lebih banyak fitur dan tema. Kedepannya, pengguna iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max serta iPad dan Mac dengan chip Apple M1 dapat menikmati Image Playground.

Fitur dan Kemampuan Image Playground

Image Playground Apple_2b

Image Playground Apple. (Sumber: 9to5 Mac)

Beberapa fitur dan kemampuan penting yang dimiliki Image Playground diantaranya:

  • Kostumisasi: Pengguna bisa memilih beragam tema untuk gambar yang ingin dibuat, seperti pakaian, aksesoris, lokasi, dan konsep lainnya.
  • Pilihan Gaya: Pengguna dapat memilih dari tiga gaya berbeda: Animasi, Ilustrasi, atau Sketsa, memungkinkan mereka menyesuaikan gambar sesuai preferensi mereka.
  • Deskripsi Gambar: Pengguna dapat memasukkan deskripsi untuk gambar yang dibuat, agar AI dapat memahami konteks gambar yang ingin dibuat.
  • Preview dan Berbagi: Pengguna dapat melihat pratinjau dari gambar yang telah dibuat serta membagikannya melalui beragam aplikasi Apple.

Cara Pakai Image Playground

Bagi kamu yang tertarik mencoba Image Generator, berikut cara penggunaanya:

  • Pilih Gaya: Pilih dari tiga gaya: Animasi, Ilustrasi, atau Sketsa. Pilihan ini akan menentukan tema keseluruhan gambar yang kamu buat.
  • Ketik Deskripsi: Masukkan deskripsi gambar yang ingin Anda hasilkan. Deskripsi akan menjadi dasar pemikiran AI untuk membuat gambar kamu.
  • Pilih Konsep: Pilih dari berbagai konsep seperti tema, kostum, aksesori, tempat, dan lainnya untuk menentukan gambar yang kamu buat. Pemilihan konsep membantu AI menghasilkan gambar yang disesuaikan dengan selera kamu.
  • Sertakan Seseorang (Opsional): Jika Akamunda ingin menyertakan seseorang dalam gambar yang kamu buat, pilih foto dari perpustakaan di aplikasi Photos. Kamu dapat melakukan cara ini dengan mengklik opsi “Select Person”.
  • Klik “Generate”: Klik tombol “Generate” untuk membuat gambar AI kamu.

Baca juga: Apple Rombak Siri Dengan AI

Edit Gambar AI

Image Playground Apple_3c

Image Playground Apple. (Sumber: World Tech News)

Berikut beberapa fiturnya:

  • Edit Foto AI Kamu: Untuk menyesuaikan gambar yang telah dibuat AI, pindah ke bagian Canvas untuk mengedit gambar yang dibuat. kamu dapat menggunakan berbagai alat seperti Eraser, Merge Images, dan fitur lainnya untuk menyempurnakan gambar.
  • Gabungkan Gambar: Gunakan menu Canvas untuk menggabungkan dua gambar atau lebih. Pengguna dapat melakukan ini dengan mengeklik gambar dan mengetuk “Remove Background” untuk menambahkannya ke gambar lain.
  • Penghapus: Gunakan alat Eraser untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari gambar yang dibuat. Kamu dapat melakukan cara ini dengan mengklik ikon “Eraser” yang terletak di bagian atas.
  • Pengeditan Lebih Detail: Gunakan menu Canvas untuk melakukan pengeditan lebih detail pada gambar yang dibuat. Cara ini termasuk membuat varian dengan membuat ulang gambar dan penyesuaian lainnya.
  • Unduh dan Bagikan: Setelah kamu puas dengan gambar yang Anda hasilkan, kamu dapat mengunduhnya dan membagikannya kepada orang lain melalui berbagai platform.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...