Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Kembangkan MacBook Dapat Dilipat Dengan Layar 20 inci

Notebook Fold Concept
Notebook Fold Concept

Last updated on 19 Juni, 2024

Jakarta, Unbox.id – Bukan rahasia lagi bahwa pengembangan iPhone yang dapat dilipat mengalami penundaan. Namun, meski demikian sebuah laporan baru mengatakan bahwa Apple telah menetapkan sasarannya. Sebuah ide untuk menciptakan “notebook yang dapat dilipat” dengan layar 20 inci yang besar.

Klaim informasi ini datang dari Ross Young, analis Display Supply Chain Consultants (DSCC) yang cukup bereputasi. Beberapa apa yang ia beberkan tentang produk Apaple di masa depan ternyata sesuai.

Notebook Fold Concept

Notebook Fold Concept

Jadi, jika informasi tersebut akurat, maka benar bahwa Apple mungkin ingin memperkenalkan produk baru. Sebuah produk sekaligus kategori baru yakni laptop yang dapat dilipat.

Menurut Young, produk tersebut dapat memiliki kegunaan ganda. Pertama sebagai “notebook dengan keyboard layar ukuran penuh saat dilipat”. Kedua “monitor saat dibuka dan digunakan dengan keyboard eksternal.” Selain akan berukuran layar 20 inci, Apple dikatakan mempertimbangkan resolusi layar minimal 4K. Bahkan kemungkinan dengan pilihan yang lebih tinggi lagi.

Baca juga: Cara Close tab di Macbook

Meski demikian sejauh ini belum ada indikasi tentang jenis merek apa yang mungkin dimiliki notebook lipat Apple. Namun banyak sumber mengaitkannya dengan lini MacBook karena ukuran layarnya.

Di satu sisi mungkin juga lebih dari iPad atau perangkat lipat lainnya di pasaran, yang jauh lebih kecil. Mungkinkah Apple memperkenalkan kategori produk baru dengan notebook yang dapat dilipat? Jika benar, maka ada kemungkinan perusahaan juga dapat mengungkapkan merek baru.

mac-ipad-foldable-hybrid-concept-lunavision

mac-ipad-foldable-hybrid-concept-lunavision

Apple tidak akan menjadi tablet besar pertama yang dapat dilipat dari jenisnya. Tersiar kabar bahwa Asus akan meluncurkan tablet Windows 17-inci pertama yang dapat dilipat akhir tahun ini. Produk baru Asus akan disebut Zenbook 17 Fold. Sebelumnya Samsung, pemimpin gadget seluler saat ini telah meluncurkan Galaxy Flex Note di CES. Produk ini juga memiliki layar yang dapat dilipat.

Meski tidak akan menjadi yang pertama untuk jenis yang dilipat, namun layar 20 inci pasti akan menjadi yang pertama. Menurut Young, minat Apple dalam memperluas opsi yang dapat dilipat sedemikian rupa adalah “kabar baik” untuk pasar.

Analis mengatakan Apple tidak terburu-buru untuk merilis perangkat lipat dalam bentuk apa pun. Bahkan dengan jadwal peluncuran potensial untuk notebook yang dapat dilipat sekitar tahun 2026 atau 2027. Sebelumnya iPhone pernah menjadwalkan untuk produk yang dapat dilipat rilis tahun 2023 atau 2024. Tetapi sekarang diperkirakan akan dirilis atau diluncurkan sekitar tahun 2025.

Analis rantai pasokan Apple terkenal lainnya, Ming-Chi Kuo, mengemukakan pendapatnya. Ia mengklaim bahwa iPhone yang dapat dilipat, mungkin dapat terjual hingga 20 juta unit setiap kali dirilis. Mungkin waktu antara sekarang dan peluncuran potensial, akan membangkitkan minat yang sama. Tentu saja pada notebook yang dapat dilipat.

Jadi kita tunggu ya?

 

Sumber: digitaltrends.com
Foto: dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...