Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech Industry

Apple Hampir Selesaikan Kesepakatan dengan OpenAI

Apple OpenAI_1a
Apple OpenAI. (Sumber: World Techno News)

Unbox.id – Rencana Apple menghadirkan AI chatbot ChatGPT ke iPhone melalui pembaruan iOS 18 tampaknya menjadi kenyataan dengan bantuan OpenAI. Ya, Apple dan OpenAI saat ini sedang berdiskusi hangat untuk mengintegrasikan teknologi chatbot AI ke dalam produk mereka. Informasi mengenai kemitraan dengan OpenAI ini diperkuat oleh laporan reporter Bloomberg, Mark Gurman. “Apple menyelesaikan kesepakatan dengan OpenAI,” Bloomberg melaporkan melalui PhoneArena. “Apple dan OpenAI sedang membicarakan beberapa fitur AI umum, seperti chatbots, yang akan diperkenalkan dengan iOS 18 tahun ini,” kata Mark Gurman. » Sayangnya, masih belum jelas apa saja fitur-fitur tersebut.

Akan Terintegrasi Dengan AI

iOS 18 iPhone_2b

iOS 18 iPhone. (Sumber: Gizmochina)

Namun menurut informasi yang beredar saat ini, beberapa aplikasi iOS 18 akan terintegrasi dengan AI. Beberapa aplikasi ini mencakup Safari dan Pesan. Ada kemungkinan bahwa aplikasi iOS default dilengkapi dengan fungsi AI yang dapat meringkas konten di layar hanya dengan menggunakan kata kunci. Selain itu, perusahaan yang berbasis di Cupertino ini ingin merombak secara mendasar asisten virtualnya, khususnya Siri.

Siri diklaim akan tampil lebih pintar dengan teknologi AI tersebut. Pada saat yang sama, OpenAI dikatakan sedang mengembangkan asisten digitalnya sendiri, dan tidak jelas apakah ini terkait dengan pengembangan Siri.

Selain OpenAI, raksasa teknologi itu juga dikatakan sedang melakukan pembicaraan dengan Google untuk menghadirkan fitur AI umum Gemini ke iPhone.

Sejauh ini belum ada laporan lain terkait kemitraan Apple dan Google ini. Tentunya akan ada informasi lebih lanjut mengenai rencana AI Apple pada 10 Juni di WWDC 2024.

Apple Minta Maaf atas Iklan iPad Pro 2024 yang Kontroversial

iPad Pro 2024_1a

iPad Pro 2024. (Sumber: 9to5 Mac)

Iklan iPad Pro terbaru Apple mendapat kritik pedas dari banyak pihak, terutama komunitas kreatif. Sebagai latar belakang, Apple memperkenalkan iPad Pro terbaru dengan chipset M4 dan muncul sebagai produk terbaik besutan perusahaan tersebut.

Sebagai bentuk iklan berbeda untuk hal-hal inovatif yang dapat dilakukan iPad Pro terbaru, Apple menjalankan iklan bertajuk ” Hancurkan!” yang memperlihatkan berbagai objek, seperti piano, cat, dan bahkan pemutar rekaman yang diratakan dengan alat press hidrolik.

Saat iklan iPad Pro berakhir dan alat press hidrolik dibuka kembali, tidak ada yang tersisa. Yang tersisa hanyalah tablet terbaru perusahaan. Sontak banyak pihak yang melontarkan kritik pedas terkait iklan iPad Pro 2024.

Apple: Kami Meleset dari Sasaran

Hugh Grant menyebutnya sebagai “penghancuran pengalaman manusia”, sementara direktur Handmaid’s Tale Reed Morano mengatakan kepada CEO Apple Tim Cook untuk “membaca ruangan” dalam artikel pemasaran yang diposting dalam laporan pers. Menurut Ad Age, Tor mengatakan Apple “meleset dari sasaran”.

“Inovasi ada dalam DNA kami di Apple, dan sangat penting bagi kami untuk menciptakan produk yang mendukung inovator yang diciptakan di seluruh dunia,” kata Myhren kepada Ad Age.

“Tujuan kami adalah untuk merayakan berbagai cara orang mengekspresikan diri dan mewujudkan ide-ide mereka melalui iPad. Kami melewatkan poin dalam video ini dan kami mohon maaf atas hal tersebut.

Baca juga: Bocoran Kandidat CEO Apple Berikutnya

Muncul Sebelum WWDC 2024

Apple WWDC 2024_1a

Apple WWDC 2024. (Sumber: Techno Insight)

Selain itu, iklan ini muncul beberapa minggu sebelum acara WWDC 2024 diadakan dan saat Apple memperkenalkan fitur AI Generatif di iOS 18.

AI Generatif, seperti yang Anda tahu, memerlukan sesuatu untuk dipraktikkan. Kecerdasan buatan ini belajar dari konten yang ada untuk menciptakan kata-kata, musik, gambar, suara, dan lainnya.

Pada saat AI kreatif masih dianggap sebagai pekerjaan manusia yang “mematikan”, Apple gagal total dalam menyampaikan pesan yang dimaksudkan. di iklan terbaru iPad Pro.

Selain itu, setidaknya Apple meminta maaf. Namun sepertinya tidak berhenti sampai disitu saja karena WWDC 2024 akan segera berlangsung.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Apple diperkirakan akan meluncurkan jam tangan pintar barunya tahun ini. Ada rumor yang menyebutkan jam tangan ini akan diberi nama Apple Watch....

Tech Industry

Unbox.id – Google telah merilis fitur baru untuk meningkatkan kemampuan chatbot AI miliknya, Gemini AI. Fitur tersebut diharapkan disebut Memori dan akan membantu Gemini...

Tech Industry

Unbox.id – Kecerdasan buatan (AI) dinilai telah menghantam pasar kerja global seperti tsunami. Direktur Pelaksana Dana Moneter Internasional (IMF) Kristalina Georgieva mengatakan AI kemungkinan...

Software

Jakarta, Unbox.id — Apple baru saja merilis pembaruan sistem operasi iOS 17.5 dan iPadOS 17.5 awal pekan ini. Sayangnya, tampak terjadi masalah yang ada...