Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Apple Hadirkan Fitur Keamanan Privasi Terbaru di iOS 16

Apple
WWDC Memperkenalkan Fitur Safety Check pada konvensi Senin (6/6) lalu | foto : berbagai sumber

Jakarta, Unbox.id – Apple telah memperkenalkan sebuah fitur dalam sistem keamanan terbaru yang melindungi penggunanya dari kemungkinan kekerasan secara virtual. Perusahaan tersebut memperkenalkan fitur Safety Check pada pembaruan sistem operasi iOS 16 pada konvensi yang berlangsung Senin (6/6) lalu.

Fitur tersebut juga memiliki fungsi notifikasi kepada pengguna yang memiliki kata sandi dan data yang rentan pembajakan. Oleh karena itu, sistem menghimbau kepada pengguna untuk segera mengevaluasi dan mencabut beberapa entri yang bisa terlihat banyak orang.

“Banyak orang berbagi kata sandi dan akses ke perangkat mereka dengan pasangan mereka,” kata Katie Skinner, supervisor senior program perangkat lunak privasi pribadi Apple. “Namun, dalam hubungan yang kasar, ini dapat mengancam keselamatan pribadi dan mempersulit korban untuk mendapatkan bantuan.”

Sebanyak satu dari tiga wanita dan satu dari empat pria akan mengalami jenis pelecehan oleh pasangan seumur hidup mereka. Data ini terungkap menurut penelitian dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Apple AirTag Berpotensi Menjadi Ancaman Privasi Pasangan

Fungsi tambahan akan mewujudkan reset darurat yang memungkinkan pelanggan untuk “keluar dengan mudah dari iCloud di semua perangkat mereka yang lain. Mengatur ulang izin privasi, dan membatasi pengiriman pesan hanya ke perangkat di tangan mereka,” sesuai dengan peluncuran informasi.

WWDC Memperkenalkan Fitur Safety Check pada konvensi Senin (6/6) lalu | foto : berbagai sumber

Apple sebelumnya telah berada ‘di bawah perapian’ karena keahliannya yang mungkin membantu pencegahan jenis kekerasan seperti halnya dengan Apple AirTag. Meskipun produk AirTag memiliki fungsi untuk mencari barang, produk ini berpotensi menjadi ‘alat pengawasan yang mengkhawatirkan yang berpotensi untuk melacak pasangan secara diam-diam’. Jaringan Nasional Pengakhiran KDRT menyarankan perusahaan untuk mengevaluasi perangkat mereka.

Apple kemudian memperbarui produk sehingga menambahkan fungsi untuk memberitahu pelanggan jika AirTag dekat dengan mereka. Untuk mengembangkan Pemeriksaan Keamanan, Apple bekerja sama dengan banyak lembaga tim pencegahan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Yakni bersama dengan National Network to End Domestic Violence, Women’s Services Network dan National Centre for Victims of Crime..

“Dalam masa krisis, bagi banyak penyintas, penting untuk mengetahui siapa yang memiliki informasi dan lokasi mereka. Pemeriksaan Keamanan membantu memberikan kontrol kembali kepada para penyintas,” kata Pusat Nasional untuk Korban Kejahatan dalam pengumuman yang dibagikan oleh Apple.

sumber: daystech.org

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Seiring dengan perkembangan smartphone yang semakin mumpuni untuk bisa diboyong oleh para penggunanya, salah satu smartphone yang telah menjadi pilihan dan cocok...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Sekarang ini, banyak berbagai pilihan tablet 10 inch yang tersebar di pasaran. Jika Anda sedang bingung untuk memilih tablet yang sesuai untuk Anda...

Merk

Unbox.id – Siapa yang tidak kenal dengan produk iPhone? Produk teknologi asal negeri Amerika Serikat ini memang menyajikan sebuah produk-produk smartphone yang mumpuni dan...

Software

Jakarta, Unbox.id – Beberapa waktu lalu, Apple telah merilis lini iPhone terbaru mereka yakni iPhone 14 series yang bersamaan dengan dirilisnya sistem operasi baru...