Connect with us

Hi, what are you looking for?

Unboxing

Samsung A54 5G, Mid Range Rasa Flagship

Samsung A54 5G sendiri bisa bilang naik kelas daripada model lainnya di segmen Mid-Range

Unbox.id – Samsung A54 5G baru saja hadir di Indonesia. Dengan harga yang sedikit masuk di segmen Rp5-6 Juta, bakalan terkejut sekali kalau model ini bakalan bisa jadi senjata andalan bagi content creator. Bukan itu saja, beberapa jurnalis pun bakalan tertarik dengan smartphone ini.

Saat pertama kali memegang Smartphone Samsung tersebut, terbesit pikiran kalau model kamera mereka sekarang ikutan S23 series 5G. Memang iya, namun kualitas yang Samsung bawa kali ini benar-benar berbeda sekali. Terlihat dari segmented produk mereka berbeda satu sama lainnya.

Samsung A54 5G

Mulai dari tipe terendah untuk 5G mereka, A14 dengan tujuan untuk gaming dan content creator, lalu A34 untuk gaming dan content creator namun daya tahan baterai sedikit lebih baik dan terakhir, A54 khusus untuk content creator dengan spek mirip Flagship.

Sebuah keberanian bagi Samsung untuk garap pasar yang sedang tumbuh dan bakalan makin bertambah banyak pengguna-nya.

Tampilan Samsung A54 5G Begitu Mewah

Kalau bicara kemewahan, Samsung A54 5G memang mewah sekali. Bayangkan kalau kalian coba lihat pertama kali dan pegang, rasanya terlihat sekalli build quality dari smartphone mid-range ini. Selain itu, bentuknya sendiri juga enak sekali saat pertama kali menggenggam. Tidak berat, tidak terlalu enteng malah pas banget dengan tangan kami yang terlihat besar.

Bahkan bagian belakang yang glossy tersebut buat warna jagoan mereka, Green Lime terlihat lebih menarik dan eye catching. Cocok buat mereka yang mau eksis sedikit atau selfie di kaca.

Sayangnya, backdoor glass glossy seperti ini meninggalkan jejak tangan dan pastinya sangat ganggu sekali. Mungkin saja gunakan clear glass casing atau casing smartphone transparan. Biar warna belakang sendiri terlihat jelas sekali dan bisa terindikasi kalau ini adalah A54 5G.

Layar Amoled pada generasi ini terbilang berani dan beda dari yang lain. Pasalnya, warna yang mereka keluarkan itu sangat berani bahkan lebih padat daripada model lainnya. Apalagi ada dukungan sampai 120Hz untuk gambar semakin terasa hidup sekali.

Sayangnya, untuk Samsung A series 5G terutama A54 5G sendiri tidak tersedia lubang jack 3.5 milimeter. Ya kemungkinan harus pakai jack smartphone tambahan lagi untuk mendengarkan dengan kabel.

Exynos Terbaru Klaim lebih ngebut

Menurut klaim dari Samsung sendiri, Exynos terbaru mereka sudah lebih baik dari generasi sebelumnya. Dengan catatan, kami belum mencoba untuk game berat dan ekstreme sama sekali. Namun dari sini, terlihat kalau Exynos terbaru sudah mumpuni.

Sebenarnya mumpuni dalam artian, versi sekarang adalah 1380. Sedangkan versi sebelumnya gunakan 1280, sehingga ada peningkatan chipset dari segi performa itu sendiri. Meskipun, bukan itu yang mereka sajikan bahkan fokus mereka ke kamera dengan aperture yang lebih besar dan hadirnya Ultra Wide seperti kepunyaan versi flagship.

Harga Sendiri Masih Sama

Sebenarnya Samsung sendiri enggan menaikkan harga smartphone tersebut. Karena A54 5G masih banderol dengan harga yang sama dan tidak ada yang berbeda sama sekali dengan generasi sebelumnya. Mulai dari Rp6.399.000 mungkin saja hasilnya bakalan lebih baik daripada model lainnya.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung Galaxy A54 akan segera membuat kejutan sebagai penerus Galaxy A53 yang sukses di segmen mid-range tahun lalu. Ada beberapa spekulasi bahwa...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Samsung telah mempersiapkan peluncuran ponsel kelas menengahnya, Galaxy A34 5G. Sebelumnya kabar ini sudah lebih dahulu bocor ke publik dari The Tech...

Merk

Unbox.id – Samsung A34 merupakan penerus dari A33 muncul kembali namun dengan tampilan warna yang fresh dan berani. Bayangkan mereka bakal gunakan warna lebih...

Tech News

Unbox.id – Samsung adalah salah satu varian produk smartphone yang unggul dan mampu menjadi pilihan tersendiri bagi para penggunanya. Selain itu, produsen gadget asal...