Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

5 Aplikasi Streaming Musik Terbaik

Wanita mendengarkan musik melalui streaming
(sumber: howtogeek.com)

Jakarta, Unbox.id – Mendengarkan musik favorit saat beraktivitas tentu dapat membuat mood menjadi lebih baik. Bahkan musik juga dapat menemani saat berkendara setiap hari. Selain itu, musik juga bisa membuat tetesan air mata tak terbendung berkat lirik yang mungkin dapat menyentuh hati.

Jika dahulu orang mendengarkan musik dengan piringan hitam, kaset pita, DVD, atau lewat siaran radio. Saat ini mendengarkan musik secara legal dapat Anda lakukan di genggaman saja berkat adanya aplikasi streaming musik di smartphone.

Bagi pengguna Android, saat ini banyak tersedia aplikasi streaming musik yang dapat Anda unduh di Google Play Store maupun App Store. Namun sebagai penikmat musik yang baik, Anda tentu ingin mendengarkan musik secara legal untuk mendukung karya para artis yang dibuat dengan susah payah.

Untuk itu, berikut adalah 5 rekomendasi aplikasi streaming musik terbaik dan legal yang dapat Anda unduh di smartphone Anda.

1. Spotify

straming musik di Spotify

Spotify (sumber: voi.id)

Pengguna Android tentu tak asing lagi dengan aplikasi Spotify. Aplikasi ini merupakan aplikasi streaming musik yang sangat populer dan telah banyak digunakan didunia. Hampir semua artis atau musisi di seluruh dunia pasti karyanya tersedia di Spotify ini.

Terdapat fitur lirik, kualitas audio, hingga informasi tentang lagu yang diputar, seperti misalnya penulis lagu, produser, dan label rekaman dari lagu tersebut.

Anda punya Apple Watch? Ikuti cara ini untuk menghubungkan Spotify dengan Apple Watch.

2. Joox

Joox

Joox (sumber: inet.detik.com)

Joox merupakan aplikasi pemutar musik baru yang fiturnya hampir menyerupai dengan Spotify. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 40 miliar lagu di seluruh penjuru dunia. Selain itu aplikasi ini juga memiliki fitur lirik agar pengguna dapat ikut bernyanyi. Tak hanya itu, Joox juga sering kali membuat kontes karaoke yang dapat Anda ikuti.

Baca juga: 5 Aplikasi Smartphone Untuk Nonton Film

3. Deezer

Deezer aplikasi streaming musik

Deezer (sumber: deezer-blog.com)

Deezer juga merupakan aplikasi gratis yang dapat Anda gunakan untuk streaming musik favorit Anda. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur yang juga serupa dengan Spotify, seperti lirik, membuat playlist, hingga mendengarkan secara offline. Sama seperti Spotify, Anda juga dapat memilih kualitas audio sesuai yang Anda inginkan.

4. YouTube Music

YouTube Music

YouTube Music

YouTube Music juga memiliki lebih dari 70 miliar koleksi lagu yang dapat Anda diputar secara gratis. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan playlist musik dari aktivitas pencarian lagu yang sering Anda lakukan.

Sayangnya, jika Anda sedang memutar lagu di YouTube Music, Anda tidak dapat melakukan aktivitas lain di smartphone Anda, karena untuk versi gratisnya, Anda tak bisa melakukan minimize ketika sedang mendengarkan musik. Untuk mendapatkan full akses dari aplikasi ini, Anda perlu mengeluarkan biaya langganan setiap bulannya.

Baca juga: 6 Aplikasi Smartphone Untuk Ibu Hamil

5. Resso

aplikasi streaming musik Resso

Resso (sumber: routenote.com)

Sama seperti Joox, Resso ini juga merupakan aplikasi streaming musik baru. Namun, walaupun kehadirannya masih tergolong baru, Resso merupakan salah satu aplikasi pemutar musik yang cukup populer saat ini.

Di aplikasi ini juga menyediakan lirik lagu agar pengguna dapat ikut bernyanyi. Resoo juga telah diunduh sebanyak lebih dari 1,7 juta pengguna dan memiliki banyak ulasan positif.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Foto: howtogeek.com, routenote.com, deezer-blog.com, inet.detik.com, voi.id

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Huawei

Unbox.id – Huawei semakin aktif berkolaborasi dengan pengembang untuk menciptakan berbagai aplikasi asli untuk sistem operasi selulernya HarmonyOS. Undangan ini disampaikan oleh Rotating Chairman...

Tech Industry

Unbox.id – Aplikasi YouTube Music di iOS mengalami masalah saat dibuka. Beberapa pengguna mengeluhkan bug yang menyebabkan aplikasi menampilkan layar hitam, sehingga pengguna tidak...

Apps & Games

Unbox.id – Spotify adalah layanan streaming musik dan podcast terpopuler saat ini. Layanan streaming ini memiliki jutaan judul lagu dari berbagai artis/musisi serta banyak...

Software

Unbox.id – Browser ponsel Android seringkali menyimpan file yang tidak diperlukan. Saat menjelajahi situs web, browser mengambil banyak data dari situs web yang dikunjungi....