Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Peningkatan TV LG OLED Evo C4 yang Mejeng di CES Las Vegas

TV LG OLED Evo C4_1a
TV LG OLED Evo C4. (Sumber: eBay)

Unbox.id – TV LG OLED C4 yang sebelumnya ditampilkan pada Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas, AS, kini akan ditampilkan di Jakarta Fair (PRJ) mulai 12 Juni hingga 14 Juli 2024. Manajer Produk Hiburan Rumah LG Electronics Park Jae Ia, warga Indonesia, mengatakan TV OLED yang terintegrasi dengan kecerdasan buatan (AI) ini akan memiliki pilihan layar terbanyak di antara model TV OLED LG lainnya pada tahun 2024. “Dari 48, 55, 65, 77 hingga 83 inci berturut-turut. Ia menjelaskan dalam keterangannya, Jumat (21 Juni 2024): “Label evo sendiri merupakan panel LG OLED yang menawarkan kecerahan dan kecerahan lebih tinggi dengan detail lebih baik dibandingkan panel generasi sebelumnya di sana”. Berdasarkan panel khusus tersebut, LG kemudian mengembangkan TV OLED 4K ini menggunakan AI yang berfokus pada mesinnya. Prosesor cerdas bertenaga AI terbaru ini telah dikembangkan sebagai Prosesor AI α9 Gen7. LG OLED evo C4 TV menghadirkan tiga peningkatan dibandingkan pendahulunya, yaitu peningkatan kinerja AI sebesar 1,5x, peningkatan grafis sebesar 4,5x, dan peningkatan kecepatan pemrosesan sebesar 2,2x. Manajer Pemasaran Produk Hiburan Rumah LG Electronics Indonesia, Vincent Martana Wenas mengatakan, meningkatnya penggunaan AI membuat LG OLED evo C4 TV memiliki kemampuan menampilkan gambar dan suara dengan opsi pemutaran online yang lebih tinggi. Dari segi gambar, salah satunya melalui fungsi AI Picture Pro. Menggunakan proses kualitas gambar berbasis deep learning, kehadirannya memberikan tekstur dan detail yang lebih kaya pada LG OLED evo C4 TV untuk efek yang mengesankan. “Ini mencakup kemampuan untuk merender gambar wajah, objek, dan layar belakang dengan tekstur dan detail yang kaya,” jelas Vincent.

Dynamic Tone Mapping Pro hingga Dynamic Sound Booster

TV LG OLED Evo C4_2b

TV LG OLED Evo C4. (Sumber: Euro Tech)

Dari sudut pandang visual, fitur Dynamic Tone Mapping Pro dapat memetakan gambar dengan membaginya menjadi beberapa blok untuk mendeteksi area yang memerlukan tingkat kecerahan berbeda secara real time.

Sementara itu, fitur Unique Custom Picture Wizard memberi pengguna kemampuan untuk mempersonalisasi nuansa tampilan gambar dengan memilih dari beberapa layar yang tersedia.

Di sisi lain, AI Super Upscaling 4K memberikan TV ini mampu memproses gambar dengan kualitas lebih rendah dari 4K untuk mencapai nuansa 4K. Dampak signifikan dari evolusi berbasis AI pada TV LG OLED evo C4 juga merambah ke aspek suara.

Fitur AI Sound Pro memungkinkan TV OLED LG ini menghadirkan kualitas suara saluran suara surround Virtual 9.1.2 yang dibangun -dalam pengeras suara virtual. Di sisi lain, Dynamic Sound Booster menghadirkan performa suara yang lebih bertenaga dan jernih.

Sementara itu, Kontrol Suara Adaptif membantu menyesuaikan nuansa suara sesuai kebutuhan Anda berdasarkan genre tontonan yang Anda sukai.

Baca juga: Smart TV 98 Inci LG 98QNED89 Meluncur Di Indonesia

Raih Sertifikat Qualified Gaming Performance

TV LG OLED Evo C4_3c

TV LG OLED Evo C4. (Sumber: Review Tech)

Bagi penggemar gaming, TV OLED ini hadir dengan fitur-fitur yang mendukung spesifikasi gaming terkini, mulai dari kompatibilitas G-Sync dan FreeSync Premium hingga kecepatan refresh variabel yang mencapai hingga 144Hz.

Kemampuan mereproduksi gambar dengan kecepatan hingga 144 frame per detik juga akan tersedia untuk gamer. Nyaman dengan tampilan gambar bebas lag saat pergerakan gambar cepat.

TV OLED ini bahkan mendapat sertifikat performa gaming yang disertifikasi oleh lembaga pengujian internasional Intertek. Hal ini terkait dengan waktu responsnya yang kurang dari 0,1 milidetik dan spektrum warna mencapai lebih dari 90% akurasi gamut warna Adobe RGB dan akurasi HGIG EOTF melebihi 90%.

Perhatian LG terhadap kenyamanan pengguna juga ditunjukkan dengan membekali TV OLED evo terbarunya dengan versi webOS sebagai platform smart TV LG.

Kustomisasi yang lebih mendalam menjadi fitur utama versi terbaru ini. Diantaranya adalah profil khusus yang dapat dibuat pengguna dan disesuaikan dengan pengalaman pengguna sebelumnya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Earbud nirkabel seri Tone Free terbaru dari LG hadir bersama T90S. Produk terbaru ini hadir dengan daftar spesifikasi yang cukup mengesankan....

LG

Jakarta, Unbox.id — LG telah meluncurkan speaker portabel terbarunya, StanbyME Speaker (XT7S) yang memiliki rancangan khusus untuk melengkapi layar portabel bawaannya. Meski demikian, pengguna...

Tech Industry

Unbox.id – Meta dan LG baru saja mengumumkan kemitraan dalam pengembangan teknologi extended reality (XR). Apakah ini pertanda keduanya ingin bersaing dengan Apple Vision...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – LG Electronics Indonesia (LG) mengawali tahun 2024 dengan peluncuran LG StanbyME, layar sentuh 27 inci yang nyaman dan fleksibel. Presiden LG Electronics...