Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Galaxy Watch FE, Smartwatch Rp 3 Jutaan Dengan Desain Trendi dan Fitur Lengkap

Galaxy Watch FE_1a
Galaxy Watch FE. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Samsung meluncurkan Galaxy Tonton FE. Ini adalah versi Galaxy Watch yang lebih terjangkau. Jam tangan pintar ini dirancang untuk mendukung gaya hidup sehat dan cocok untuk kalangan pengguna yang lebih luas. Selain itu, jam tangan ini diklaim mampu memberikan wawasan komprehensif tentang aktivitas kesehatan dan kebugaran.

Desain Yang Ramping

Galaxy Watch FE_2b

Galaxy Watch FE. (Sumber: Tech Universal)

Samsung Galaxy Watch FE memiliki desain yang ramping, tak kalah dengan versi Galaxy Watch. Jam tangan ini dibandrol dengan harga Rp 3,2 juta dan tersedia mulai 24 Juni 2024. Konsumen yang melakukan pembelian antara tanggal 24 Juni hingga 31 Juli 2024 dapat menikmati promosi cashback hingga Rp 200.000.

Junho Park, wakil presiden dan kepala perencanaan produk ekosistem Galaxy, Samsung Electronics Mobile Experience Business, mengatakan timnya mencoba menghadirkan kemampuan pemantauan kesehatan dan kebugaran kepada sebanyak mungkin orang di dunia.

“Dengan cara ini, Samsung dapat membantu mereka melakukan perubahan yang diperlukan untuk meningkatkan kesehatan sehari-hari dan mencapai tujuan mereka,” kata Mr. Park dalam pernyataan Samsung. Park mengatakan jam tangan pintar Samsung Galaxy Watch FE dapat dipersonalisasi untuk memotivasi pengguna agar hidup lebih sehat sepanjang hari.

Spesifikasi Yang Dimilikinya

Galaxy Watch FE ditenagai kapasitas daya 247mAh dan dapat diisi dayanya menggunakan wireless charger. Perangkat ini telah mengimplementasikan WearOS yang didukung oleh Samsung. Performanya ditenagai chipset Exynos W920 Dual Core 1,18 GHz. Dari segi tampilan layar, jam tangan ini didukung One UI 5 Watch sehingga memudahkan pengguna dalam mengontrol jam tangannya.

Jam tangan ini memiliki RAM 1,5 GB dan memori internal 16 GB untuk menyimpan berbagai aplikasi di jam tangan. Galaxy Watch FE juga didukung sertifikasi 5ATM dan IP68. Selain itu, ketahanan jam tangan ini juga telah diuji menggunakan standar militer MIL-STD-810H. Galaxy Watch FE juga ditenagai sensor BioActive Samsung yang menyediakan berbagai fungsi kebugaran.

Salah satunya, untuk meningkatkan kualitas tidur, smartwatch Samsung ini menawarkan pelacakan kebiasaan tidur dan pelatihan tidur. Pengguna juga dapat memantau kesehatan jantungnya secara keseluruhan dengan fitur pemantauan kesehatan jantung. Terdapat juga Peringatan Denyut Jantung untuk mendeteksi detak jantung yang meningkat atau tidak teratur dengan fitur Notifikasi Denyut Jantung Tidak Teratur.

Fitur ini membantu memantau detak jantung yang menyebabkan fibrilasi atrium secara proaktif. Pengguna juga dapat memperoleh wawasan tentang kesehatan jantung melalui pemantauan tekanan darah dan elektrokardiogram.

Fitur ini pastinya bisa memberikan dampak yang cukup berguna bagi pemantauan kesehatan para penggunanya yang pada saat ini juga semakin dibutuhkan dalam beraktivitias keseharian para penggunanya tersebut.

Baca juga: Update One UI 6.1 Bakal Mendarat Di Samsung Galaxy A25

Fitur Lain Yang Dimilikinya

Galaxy Watch FE_3c

Galaxy Watch FE. (Sumber: Digital Tech)

Jam tangan pintar dari Samsung ini memungkinkan pengguna melacak lebih dari 100 jenis latihan dan kemajuannya. Cocok untuk para penggila lari, jam tangan ini dapat memberikan analisis lari tingkat lanjut.

Terdapat juga fungsi zona detak jantung khusus yang membantu pengguna menetapkan tujuan berdasarkan kemampuan fisiknya.

Di smartwatch Samsung ini juga terdapat komposisi tubuh fungsi. Fitur ini menyediakan data kesehatan dan kebugaran yang komprehensif sebagai indikator untuk menentukan kemajuan. Selain itu, pengguna juga dapat menerima pesan-pesan penyemangat selama proses mencapai kesehatan yang diinginkan.

Tentunya dengan kehadiran model smartwatch dari Samsung yang satu ini bisa menjadi pilihan gadget yang menarik dan juga dirasa tepat untuk bisa digunakan di waktu keseharian para penggunanya dalam beraktivitas, berolahraga, maupun dalam aktivitas-aktivitas lainnya.

 

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

How To

Unbox.id – Banyak orang bertanya ke kami perihal kedatangan dari Fold6 dan Flip6. Namun kami pun juga bingung karena banyak smartphone flagship masuk ke...

Samsung

Unbox.id – Samsung akhirnya memperkenalkan Galaxy Fold 6 terbaru ke khayalak. Dengan peluncuran ini memang Fold 6 menggantikan Fold 5 meski ubahannya kali ini...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone layar lipat generasi terbarunya, kemungkinan Galaxy Z Flip 6 dan Galaxy Z Fold 6, pada 10 Juli...

Tech Industry

Unbox.id – Setiap tahun, beberapa perangkat Samsung Galaxy kehilangan dukungan pembaruan OS Android setelah menerima pembaruan beberapa generasi. Tahun ini, Android 15 melalui One...