Connect with us

Hi, what are you looking for?

Oppo

Oppo Watch X Usung WearOS dengan Ketahanan Baterai 100 Jam

Oppo Watch X_1a
Oppo Watch X. (Sumber: GizChina)

Unbox.id – Pada awal Maret lalu, Oppo memperkenalkan jam tangan pintar baru Oppo Watch X. Perangkat tersebut merupakan jam tangan pintar premium, baik dari segi desain maupun fungsionalitas. Dibanderol Rp 5,9 Jutaan, Oppo Watch Selain awet, jam tangan pintar bertenaga Google WearOS ini juga memiliki baterai yang tahan lama. Oppo mengatakan baterai jam tangan ini mampu bertahan 100 jam bahkan lebih, dengan mode hemat baterai. Penasaran dengan kemampuan Oppo Watch X dan pengalaman kami menggunakannya? Sekarang, simak ulasan singkatnya berikut ini.

Desain Gadgetnya

Oppo Watch X_2b

Oppo Watch X. (Sumber: Gadget Idea)

Jam tangan Oppo Ukuran ini membuatnya terlihat besar, apalagi jika dikenakan di lengan yang kecil seperti milik wanita.

Desain jam tangan ini cukup sederhana, namun karena penggunaan bahan alumunium berkualitas tinggi pada rangkanya, membuat perangkat ini terlihat lebih menarik. penampilan mewah. Jam tangan ini juga tidak terlalu tebal dan ringan sehingga cukup nyaman saat berolahraga.

Di sisi kanan bingkai terdapat dua tombol bernama Home dan satu tombol bernama Easy Button. Tombol Easy dikatakan jauh lebih mudah untuk ditekan dibandingkan jam tangan pintar lainnya.

Layar AMOLED yang digunakan pada jam tangan ini memungkinkan penggunaan di Oppo Watch. Layar berukuran 1,43 inci mampu memberikan visibilitas yang baik meski digunakan sambil berolahraga di bawah terik sinar matahari.

Oppo Watch Strap Oppo Watch menggunakan lebar standar 22mm yang dapat diubah menjadi strap yang lebih formal atau disesuaikan dengan keinginan Anda. Jam tangan ini juga dikenal tahan aus di segala kondisi berkat standar militer MIL-STD-810H. Layarnya dilapisi kristal safir melengkung. Hal ini membuat jam tangan lebih tahan gores.

Penggunaan dan Aplikasi

Untuk menggunakan jam tangan ini, pengguna perlu menghubungkan Oppo Watch. Berdasarkan pengalaman kami, kami telah memasangkan Oppo Watch. Kemudian ikuti petunjuknya.

Setelah terhubung, aplikasi O Health dapat menampilkan berbagai pengaturan di jam tangan. Dalam hal ini, pengguna dapat menyesuaikan tampilan jam dengan berbagai tampilan jam yang tersedia (gratis atau berbayar) serta penyesuaian lainnya.

Selain itu, ketika pengguna telah merekam aktivitas aktivitas fisik Anda, seperti saat berlari , aplikasi O Health akan menampilkan hasil detail aktivitas yang terekam dengan cukup detail, tidak ditampilkan di layar jam tangan. Misalnya saat berlari di dalam ruangan, melalui aplikasi yang terpasang di smartphone, pengguna dapat melihat peta, jarak, durasi, kecepatan rata-rata, jumlah.

Kalori yang terbakar, jumlah langkah, rata-rata panjang langkah, detak jantung dan keseimbangan kaki kanan dan kiri saat berlari.

Dari sini pengguna juga dapat memperoleh informasi tentang kualitas keseimbangan kaki mereka, apakah baik atau tidak. Informasi tentang waktu kontak rata-rata kaki dengan tanah dan informasi lainnya juga disertakan.

Baca juga: Deretan Pilihan Gadget OPPO RAM 4 GB Harga Murah Di 2024

Fitur Pelacakan Olahraga

Oppo Watch X_3c

Oppo Watch X. (Sumber: Gadget Support)

Oppo Watch Fitur pelacakan kesehatan yang disertakan dimulai dengan mencatat kualitas tidur, sehingga jam tangan dapat mengetahui apakah pengguna dalam kondisi tidur nyenyak, memasuki tidur ringan, REM, atau terjaga.

Selain itu, terdapat juga fitur untuk mengukur skor kualitas tidur, laju pernapasan saat tidur, memantau dengkuran, dan jumlah oksigen dalam darah saat tidur, sehingga memungkinkan pengguna beralih ke mode tidur cerdas.

Fitur tindak lanjut Pemantauan kesehatan lain yang dilakukan adalah pemantauan detak jantung. Jam tangan ini mampu memberikan peringatan ketika detak jantung penggunanya tinggi atau rendah. Selain itu, terdapat juga fitur pemantauan jumlah oksigen dalam darah, dll.

Saat pengguna diam atau duduk lebih dari satu jam, jam tangan juga akan memberikan peringatan kepada pengguna

Sementara itu, untuk fitur Sports, Oppo telah membekali Oppo Watch dengan lebih dari 100 mode olahraga dengan enam jenis pengenalan olahraga otomatis. Keenam cabang olah raga yang dicakup antara lain lari, jogging, bersepeda, berenang, mendayung, dan elliptical trainer.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Oppo

Unbox.id – Bersamaan dengan peluncuran ColorOS 14, Oppo memperkenalkan beberapa fitur baru berbasis AI, termasuk fitur AI Eraser. Fitur AI Eraser yang menghilangkan objek-objek...

Oppo

Unbox.id – Oppo A60 dikenal sebagai ponsel yang menarik perhatian netizen di media sosial. Alasannya karena ada beberapa konten yang memperlihatkan keawetan smartphone tersebut....

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Jika Anda sedang mencari ponsel dengan performa luar biasa namun dengan harga terjangkau, ponsel OPPO RAM 4GB mungkin bisa menjadi pilihan yang...

Oppo

Unbox.id – Jika Anda mencari harga yang murah, mungkin Anda bisa mempertimbangkan ponsel RAM 3 GB milik OPPO. Pasalnya di segmen ini Anda bisa...