Connect with us

Hi, what are you looking for?

Samsung

Fitur tersembunyi Samsung S23 Series 5G akan bantu kamu buat konten semakin EPIC!

Fitur tersembunyi Samsung S23 Series 5G
Fitur tersembunyi Samsung S23 Series 5G

Last updated on 6 April, 2023

Unbox.id – Pengguna smartphone pasti mau dong foto mereka bagus dan tidak ada masalah sama sekali. Justru dengan kemampuan smartphone dan kamera saat ini. Samsung S23 Series 5G kali ini bakalan hadir dengan kamera yang super megah sekali.

Bahkan saking megahnya banyak fitur menarik yang terdapat di dalam smartphone tersebut. Meskipun fitur unggulan mereka terletak pada Adaptive 200 MP dan Nightography dengan RAW Apps. Tentu saja bukan itu yang mereka minta. Justru ada fitur tersembunyi yang mereka sendiri belum paham cara mengaksesnya.

Bahkan fitur ini sendiri bisa membantu dalam pembuatan konten lebih maksimal dan epic! penasaran bukan apa saja fitur hidden atau tersembunyi itu. Kali ini, ada clue yang gambarkan fitur mana yang bakalan bantu kalian ini. Semua ini kamu dapatkan hanya di Samsung Galaxy S23 5G series.

Fitur ini bisa kurasi foto jadi sebuah cerita

Salah satu fitur tersembunyi yang kalian tak sadari adalah Curated story in gallery atau kurasi foto atau gambar sesuai dengan tampilan foto tersebut. Tentu saja, fitur ini tersedia di galeri dari Samsung Galaxy S23 Series 5G. Cara kerja fitur tersembunyi ini adalah mengumpulkan foto yang terdapat di gallery dan coba urutkan sesuai dengan judul dari stories yang kalian tampung.

Setelah itu, semua foto terkumpul oleh AI sistem dan nantinya membentuk sebuah stories berisikan foto yang sesuai dengan tema baik itu timeline per bulan, atau foto dengan keluarga dan masih banyak lagi. Nantinya bakal jadi kolase stories yang menarik.

Fitur ini sendiri memang terlihat tidak ada dimana-mana kecuali tersedia di gallery photo Samsung Galaxy S23 Series 5G.

Fitur tersembunyi yang bisa motor objek gambar dari background

Buat yang mau buat stiker atau mau crop tapi background-nya aja pun bisa lho dengan Galaxy S23 Series 5G. Namanya adalah Lift Subject from background. Jadi, fitur ini nantinya akan membantu kalian saat mau membuat foto produk atau mau meletakkan objek foto di background lain.

Fitur tersembunyi Samsung Galaxy S23 5G series.

Terus cari foto di app gallery, coba pilih objek foto yang mau kalian ambil dan tekan agak lama sampai muncul pilihan image clipper. Terus geser objek yang kalian mau dan nantinya bakalan ada tiga pilihan. Pertama, adalah share ke teman atau siapapun dengan tombol share. Copy untuk masukkan ke background lain dan terakhir save as an image. Nantinya, bakalan warna background sendiri akan berwarna putih di belakang objek foto tersebut.

Fitur ini sendiri biasanya hadir di One UI 5.1 terbaru untuk Samsung Galaxy S23 Series 5G.

Terakhir, Remaster Foto perbaiki tampilan

Terakhir adalah langkah untuk remaster foto supaya lebih baik lagi. Terkadang tampilan foto sendiri ada saja yang kurang. Mungkin karena kondisi foto yang sudah lama atau hasil scan maupun foto terlihat gelap. Maka dari itu, improved remaster foto adalah solusinya.

Kebetulan fitur ini sendiri tidak banyak yang tahu lho. Padahal penting sekali untuk hasilkan foto yang lebih jelas dan tanpa ada distorsi apapun. Seperti backlight atau gambar buram sama sekali. Untuk itu, untuk mengaksesnya semua dari gallery app.
Pertama klik galeri, lalu pilih foto mana yang mau kita remaster dan klik tiga titik bawah kanan di layar Galaxy S23 Series 5G kalian. Cari pilihan remaster. Nantinya, remaster ini akan berikan hasil before dan afternya ke kalian. Dengan cara, cukup geser saja dari kanan ke kiri atau sebaliknya.

Jika suka dengan hasil remastering, cukup tekan save dan selesai sudah remasternya.
Gampang bukan untuk fitur tersembunyi seperti ini. Begitu mudah sekali dan banyak sekali membantu kalian untuk hasilkan konten paling EPIC dan bikin kalian lebih menarik lagi.

Bagi kalian yang berminat dengan Samsung Galaxy S23 Series 5G kali ini harganya bisa kalian simak di bawah ini.
Untuk konsumen yang mau Galaxy S23 Ultra 5G harganya hanya Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12 GB/512GB) dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Sedangkan Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Kalau Galaxy S23 5G juga tersedia dengan harga sangat terjangkau dan tersedia dua pilihan yaitu Rp12.999.000 (8GB/128GB)dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Artikel

Unbox.id – Samsung Galaxy S23 Series 5G, selain lahir dengan spesifikasi terbaik dan segudang fitur serta AI terbaru, jelas tengah mencuri perhatian sebagai ponsel...

Samsung

Unbox.id – Salah satu keunggulan dari Samsung S23 Series 5G adalah One UI 5.1 yang saat ini membawa beragam fitur baru. Bahkan fitur unggulan...