Connect with us

Hi, what are you looking for?

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Bocoran Apple Watch Series 10 Yang Dinantikan

Apple Watch Series 10_1a
Apple Watch Series 10. (Sumber: CNET)

Last updated on 26 Juni, 2024

Unbox.id – Apple dikabarkan sedang bersiap meluncurkan jam tangan pintar barunya yang disebut-sebut akan diberi nama Apple Watch Series 10. Apple Watch Series 10 dikabarkan akan membawa berbagai peningkatan di berbagai bidang, seiring perangkat tersebut menandai ulang tahun ke 10 sejak Apple Watch pertama kali diperkenalkan. Menurut analis Ming-Chi Kuo yang dikutip Gizchina, Apple Watch Series 10 akan memiliki layar lebih besar dan desain lebih tipis, serta akan menggunakan teknologi pencetakan 3D untuk memproduksi komponen jam tangan. Ming-Chi Kuo mengatakan Apple Watch Series 10 akan memiliki ukuran layar yang lebih besar, dari ukuran saat ini 45mm dan 41mm menjadi sekitar 49mm dan 45mm. Menurutnya, peningkatan ukuran akan memberikan pengguna layar yang lebih jelas dan mudah dibaca, sehingga meningkatkan pengalaman pengguna secara keseluruhan. Layar yang lebih besar juga memungkinkan lebih banyak fitur dan fungsi untuk dimasukkan ke dalam jam tangan, sehingga diharapkan Apple Watch 10 mengemas lebih banyak fitur baru. Selain menggunakan layar yang lebih besar, jam tangan pintar Apple ini juga diperkirakan akan memiliki desain yang lebih tipis dibandingkan pendahulunya. Perubahan tersebut dilakukan Apple agar jam tangan ini lebih nyaman dipakai, terutama untuk penggunaan dalam jangka waktu lama. Desain yang lebih ramping juga dapat membuatnya terlihat lebih ramping dan modern sehingga menarik lebih banyak pengguna.

baca artikel menarik lainnya tentang : apple care +

Penggunaan 3D Printing Pada Produksi Apple Watch 10

Apple Watch Series 10_2b

Apple Watch Series 10. (Sumber: Tech World)

Salah satu perubahan signifikan dalam produksi Apple Watch Series 10 adalah penggunaan teknologi pencetakan 3D (3D Printing). Ming-Chi Kuo menyebut Apple akan mulai menggunakan komponen hasil cetak 3D mulai paruh kedua tahun 2024.

Mesk tidak ada produksi massal komponen pencetakan 3D tahun lalu, ia mengungkapkan pengujian ekstensif yang dilakukan Apple selama setahun lebih telah meningkatkan efisiensi produksi pencetakan 3D secara signifikan.

Ming-Chi Kuo menyebut kalau teknologi 3D Printing menawarkan beberapa keunggulan, seperti mengurangi limbah material, biaya produksi lebih rendah, dan kemampuan untuk melakukan perubahan desain dengan lebih cepat.

Dengan mengintegrasikan pencetakan 3D ke dalam manufakturnya, Apple dapat melakukan produksi Apple Watch 10 dengan lebih fleksibel dan efisiensi lebih besar, yang berpotensi mempercepat waktu pemasaran produk baru.

Apple Pernah Kepikiran Buat Apple Watch Kompatibel dengan Android

Sementara itu, Apple telah memikirkan untuk membuat Apple Watch dapat digunakan di ponsel Android.

Seperti yang Anda ketahui, Apple Watch saat ini hanya kompatibel dengan perangkat produksi Apple, seperti iPhone. Menanggapi tudingan tersebut, perusahaan pun membantah bahwa jam tangan pintar buatannya bersifat eksklusif.

Mengutip informasi dari 9to5Mac, Apple mengungkapkan bahwa perusahaan sebenarnya mencoba menghadirkan Apple Watch ke Android.

Bahkan, perusahaan membutuhkan waktu sekitar tiga tahun untuk mencoba mencapai hal tersebut. Namun, proyek tersebut tidak dilanjutkan karena masalah teknis dan gagasan untuk menghadirkan Apple Watch ke Android dibatalkan.

Pernyataan ini pada dasarnya sama dengan laporan jurnalis Bloomberg, Mark Gurman. Pada tahun 2023, ia mengungkapkan beberapa pertimbangan bisnis Apple, termasuk menghadirkan Apple Watch ke Android.

Baca juga: Apple Rilis Generator Gambar AI Image Playground

Apple Bakal Luncurkan iPhone, MacBook Pro, dan Apple Watch dengan Desain Super Tipis!

Apple Company_2b

Apple Company. (Sumber: Outlook Business)

Di sisi lain, Apple sepertinya ingin banyak menciptakan produk baru yang lebih tipis, setelah sebelumnya perusahaan tersebut memperkenalkan iPad Pro. iPad Pro 13 inci dan iPad Pro 11 inci sendiri hanya memiliki ketebalan 0,2 inci dan 0,21 inci dan merupakan produk tertipis yang diproduksi Apple.

Informasi bahwa Apple akan memproduksi perangkat lebih tipis lagi diungkap oleh Mark Gurman. Mengutip laporan Mark di Bloomberg, perusahaan berencana meluncurkan MacBook Pro, Apple Watch, dan iPhone dengan bodi lebih tipis. Mark berkata: “Apple kini akan memperkenalkan perangkat baru dengan desain tertipis dan teringan di industri teknologi.”

Selain itu, rumor kehadiran iPhone dengan desain lebih tipis mungkin akan muncul paling cepat pada tahun 2025. dengan diluncurkannya seri iPhone 17, sayangnya masih belum ada informasi kapan produk lain akan diluncurkan dengan desain baru tersebut.

Namun kehadiran iPhone tipis ini diperkirakan akan lebih mahal dibandingkan iPhone Pro Max saat ini. Ponsel Apple ini dikabarkan akan memiliki ukuran layar antara Pro Max dan iPhone standar.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Trending

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Seri iPhone 16 disebut-sebut akan meluncur pada acara peluncuran pada September 2024. Meski masih 2 bulan lagi, bocoran informasi mengenai seri iPhone...

Tech Industry

Last updated on 5 Juli, 2024 Unbox.id – Apple saat ini mengklasifikasikan tiga produknya sebagai produk lama, yakni klasik. Perusahaan telah memperbarui daftar produk...

Apple

Last updated on 1 Juli, 2024 Unbox.id – Apple meluncurkan dua produk iPad baru pada Mei 2024, yaitu iPad Pro 2024 dan iPad Air...

Tech Industry

Unbox.id – Apple dikabarkan akan mengganti 50% pekerja perakitan iPhone dengan sistem otomasi atau dikenal dengan tenaga robot. Informasi ini berdasarkan laporan dari The...