Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Apple Sebut Habiskan Miliaran Dolar Pertahun Untuk Film

Apple TV_1ap
Apple dikabarkan telah menghabisakan banyak anggaran hanya untuk film. (Sumber: CNET)

Unbox.id – Apple berencana menghabiskan $1 miliar per tahun untuk mengembangkan bisnis filmnya dengan meningkatkan jumlah dan durasi rilis bioskop. Laporan ini diungkapkan oleh Bloomberg. Menurut sumber Bloomberg yang dikutip CNet pada Minggu (26/3/2023), kenaikan anggaran tersebut merupakan upaya mendongkrak reputasi Apple di Hollywood dan menarik pelanggan baru layanan streaming jaringannya, Apple TV Plus. Saat bioskop pulih dari penutupan selama pandemi COVID-19, sejumlah blockbuster musim panas 2022 telah mendapatkan banyak perhatian publik.

Film Apple CODA Menangkan Penghargaan Oscar

Apple Coda_1aca

Film Apple Coda telah sukses untuk memenangkan penghargaan bergengsi di negeri Amerika Serikat. (Sumber: Reddit)

Meskipun Apple tidak memiliki banyak rilis teatrikal besar, film-filmnya mendapat pujian kritis. Misalnya, film CODA memenangkan Best Picture Oscar tahun lalu.

Sementara itu, Apple TV Plus memiliki lebih sedikit pelanggan dibandingkan raksasa streaming lainnya seperti Netflix. Apple TV Plus sendiri adalah layanan streaming premium bebas iklan dengan harga $7 per bulan.

Mengutip MacRumors, Apple telah mendapatkan hak pemutaran CODA senilai US$25 juta (sekitar Rs 359 miliar), setelah film tersebut ditayangkan perdana di Sundance Film Festival 2021. Beberapa hari kemudian, film tersebut memenangkan penghargaan tertinggi Sundance.

Pada Agustus 2021, film yang diproduksi oleh Vendome Pictures dan Pathe ini akhirnya dirilis melalui platform streaming milik perusahaan teknologi produksi iPhone tersebut.

Selain mendapat penghargaan sebagai Film Terbaik, di Oscar 2022, aktor tuli Troy Kotsur juga memenangkan penghargaan Aktor Pendukung Terbaik untuk perannya dalam film tersebut.

Baca juga: Apple Kenalkan Aplikasi Streaming Khusus Musik Klasik

Cerita Film CODA

CODA adalah drama dewasa tentang keluarga tuli yang putrinya Ruby bercita-cita menjadi penyanyi di Berklee College of Music.

Dia juga menggunakan bahasa isyarat dan bertindak sebagai juru bahasa untuk orang tuanya, sambil juga bekerja untuk bisnis perahu nelayan keluarganya yang sedang kesulitan. Setelah bergabung dengan klub hiburan di sekolah menengah, dia mendapati dirinya menimbang kewajiban keluarga dan mengejar mimpinya. Peran Ruby dimainkan oleh aktris Emilia Jones.

Film ini memiliki banyak adegan dalam Bahasa Isyarat Amerika serta banyak adegan dalam bahasa Inggris lisan. Selain pemeran, Siân Heder bekerja dengan master dan pemain ASL untuk mengamankan hak ASL film tersebut dan menjaga keaslian penggambaran Tuli.

CODA sendiri merupakan istilah musikal, yaitu bagian akhir dari sebuah lagu yang berisi not balok dan bait sebagai penutup. Namun dalam film ini, CODA juga diartikan sebagai anak-anak dari orang dewasa tunarungu.

Baca juga: Pengapalan Chipset Apple Naik, Qualcomm Merosot

Ted Lasso Season 3 Hadir di Apple TV Plus

Musim baru dari serial yang mengisahkan tentang pelatih sepak bola Amerika, Ted Lasso, di klub sepak bola Inggris AFC Richmond ini akan tersedia sebanyak 12 episode.

Mengutip Apple Insider, di musim ketiga ini, AFC Richmond yang baru promosi dicemooh karena media melabeli mereka sebagai tempat terakhir di Liga Inggris.

Dulu, lini Ted Lasso laris manis dan membawa buah ke layanan streaming film Apple. Ted Lasso memenangkan Emmy untuk Serial Komedi Luar Biasa untuk musim keduanya dan menjadi serial komedi yang memenangkan Emmy terbanyak untuk tahun kedua berturut-turut.

Sekadar informasi, dua musim pertama Ted Lasso kini tersedia di Apple TV Plus, layanan streaming Apple. Pelanggan di Indonesia, khususnya pengguna perangkat Apple, dapat berlangganan Apple TV Plus mulai dari Rp 99.000 per bulan atau melalui langganan paket Apple One seharga Rp 129.000 per bulan.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Apple, perusahaan pembuat iPhone, telah mengeluarkan peringatan yang mengerikan kepada pengguna iPhone. Peringatan ini terkait dengan aktivitas pengguna saat mengisi daya ponselnya....

Tech Industry

Unbox.id – Apple akan mengadakan acara “Let Loose” pada 7 Mei 2024. Perusahaan asal Amerika itu diperkirakan akan memperkenalkan beberapa lini iPad, termasuk iPad...

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...