Connect with us

Hi, what are you looking for?

Hardware

Rekomendasi Pilihan Laptop Yang Cocok Untuk Pelajar

Asus Vivobook E402BA_1
Ada beberapa pilihan laptop yang memiliki spek mumpuni untuk penggunaan belajar bagi para pelajar. (Sumber: Laptophia)

Unbox.id – Di era digital ini, beragam hal yang berhubungan teknologi menjadi salah satu hal yang paling penting untuk menunjang kebutuhan dari para penggunanya. Di dalam keseharian yang ada, sebuah perangkat gadget ataupun perangkat elektronik lainnya menjadi sebuah keharusan yang dimiliki guna memudahkan berbagai aktivitas di kesehariannya. Sejalan akan hal tersebut, para pelajar pada saat ini cukup berkaitan dengan penggunaan laptop untuk mendukung aktivitas belajarnya. Lalu, apa saja pilihan laptop yang bisa dipilih untuk digunakan dalam kegiatan belajar sehari-harinya? Ini pilihannya!

Asus VivoBook E402BA

Asus Vivobook E402BA_2

Asus hadirkan produk varian laptop Asus Vivobook E402BA yang cocok untuk kegiatan belajar. (Sumber: Laptophia)

Pilihan laptop pertama yang bisa diboyong oleh para pelajar untuk digunakan sebagai media belajar digital yang mumpuni adalah produk laptop yang berasal dari Asus. Asus memang dikenal sebagai salah satu produsen laptop yang tidak pernah ketinggalan untuk menghadirkan produk-produk laptop teranyar untuk digunakan.

Salah satu pilihan laptop dari Asus yang cocok untuk diboyong adalah produk Asus VivoBook E402BA. Laptop ini diboyong dengan spesifikasi yang cukup mumpuni dalam kegunaan sehari-harinya. Hal itu terlihat dengan disematkannya CPU AMD APU E2-7012 yang dipadukan dengan memori sebesar 4 GB DDR4.

Dengan media penyimpanannya hingga 1 TB, laptop Asus ini memiliki fitur icecool technology di mana mampu menjaga suhu mesin yang stabil saat digunakan. Selain itu, touchpad pada laptop ini juga memiliki respn yang cukup mumpuni ketika digunakan. Untuk memperlengkap, laptop ini juga menggunakan grafik dari AMD Radeon R2 Graphics yang mumpuni.

Selain itu untuk layar, pilihan laptop dari Asus ini memiliki fitur anti glare di mana mampu menjaga pencahayaan agar tetap nyaman ketika digunakan. Fitur ini juga dipadukan dengan layar beresolusi 1366 x 768 piksel dan layar yang memiliki ukuran 14 inci.

Baca juga: Pilihan Cooling Pad Terbaik Untuk Laptop

Lenovo Ideapad S130

Lenovo Ideapad S130_1

Lenovo Ideapad S130 jadi produk laptop yang mumpuni dengan spek oke untuk kegiatan belajar digital. (Sumber: Qerdus)

Pilihan laptop selanjutnya yang mumpuni untuk kegiatan belajara oleh para penggunanya yaitu berasal dari produsen Lenovo. Dalam hal ini, produsen Lenovo menghadirkan sebuah laptop dengan spek yang cukup mumpuni bagi para pelajar yaitu Lenovo Ideapad S130. Laptop Lenovo ini dikabarkan mempunyai spesifikasi yang cukup mumpuni dalam mendukung kegaitan belajar online maupun digital.

Haal itu dikarenakan laptop keluaran dari Lenovo ini menggunakan CPU Yang mumpuni yaitu Intel Celeron Processor N4000. Dengan CPU ini, pilihan laptop Lenovo Ideapad S130 ini mempunyai kecepatan hingga 2.60GHz ketika sedang digunakan. Lebih lanjut, laptop ini juga menggunakan RAM sebesar 4GB yang mempunyai tipe DDR4 yang mumpuni.

Lebih lanjut, laptop ini menggunakan layar sebesar 14 inci di mana grafiknya didukung oleh Intel HD Graphics 500 yang cerah. Dengan layar tersebut, layar dari laptop ini mempunyai resolusi sebesar 1366 x 768 piksel sehingga nyaman untuk digunakan untuk aktivitas kegiatan belajar digital ataupun kelas online.

Selain itu, laptop keluaran dari Lenovo ini juga disematkan penyimpanan internalnya yang cukup mumpuni. Untuk hal media penyimpanan, pihak Lenovo menyematkan media penyimpanan sebesar 128GB untuk penggunaannya.

Baca juga: Pilihan Laptop MSI Yang Pas Untuk Gaming

Acer Aspire ES1

Acer Aspire ES1_1

Laptop Acer Aspire ES1 jadi pilihan laptop yang cocok untuk diboyong oleh para pelajar. (Sumber: Jual Beli Laptop)

Pilihan laptop lainnya datang dari produk Acer. Dalam hal ini, Acer juga menampilkan sebuah produk laptop yang mumpuni di mana cocok untuk digunakan oleh para pelajar di dalam kegiatan belajar onlinenya tersebut. Lebih lanjutm produk pilihan laptop yang bisa diboyong tersebut adalah dari varian Acer Aspire ES1.

Laptop ini bisa dibilang cukup mumpuni bagi para pelajar untuk penggunananya. Hal itu dapat terlihat dari penggunaan CPU yang mumpuni yaitu dari Intel Dual Core N3350 1.1 GHz. CPU ini dipadukan dengan kapasitas RAM sebesar 2GB. Menariknya, laptop ini juga memiliki media penyimpanan di dalamnya sebesar 500GB yang cocok untuk menyimpan beragam file pelajaran.

Dengan menggunakan OS Windows 10, laptop Acer Aspire ES1 ini menggunakan grafik yang mumpuni yaitu Intel HD Graphics 500. Grafik ini memiliki resolusi sebesar 1366 x 768 piksel dengan layar sebesar 14 inci. Tentunya layar ini sangat nyaman unutk digunakan untuk belajar ataupun membaca beragam materi bagi para pelajar yang menggunakannya.

 

 

Sumber & Foto: Dari berbagai sumber

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Hardware

Unbox.id – Vendor laptop lokal Axioo melanjutkan kesuksesan Pongo sebagai laptop gaming dengan performa bagus. Yang terbaru, Axioo memperkenalkan Pongo 760 V2 yang ditenagai...

Tech News

Unbox.id – Penggunaan kecerdasan buatan (AI) adalah solusi yang memenuhi berbagai kebutuhan. Penggunaan AI juga meluas ke banyak bidang kehidupan dan memfasilitasi banyak aktivitas,...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id — Samsung baru-baru ini memperkenalkan seri Galaxy Book 4 secara global, tetapi tampaknya ada pengungkapan menarik lainnya yang akan segera terjadi. Laptop...