Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apple

Begini Cara Dapatkan Pembaruan iOS 16 Lebih Awal Dari yang Lain

iOS 16
ilustrasi foto : techradar

Jakarta, Unbox.id – Sistem operasi iOS 16 pada produk buatan Apple terungkap pada konferensi WWDC Senin (6/6) lalu. Selain memperkenalkan versi sistem operasi terbaru tersebut, Apple juga memamerkan banyak pembaruan lain yang juga menarik. Meski terungkap, iOS 16 belum meluncur untuk umum hingga September, dengan peluncuran iPhone 14.

Pada pembahasan kali ini, redaksi akan memaparkan bagaimana cara konsumen dapat mendapatkan pembaruan sistem operasi tersebut lebih awal. Menurut perkiraan berbagai sumber, nantinya pembaruan iOS 16 akan hadir bersamaan dengan pembaruan lainnya. Namun, ada cara tertentu untuk mendapatkannya lebih awal.

baca juga : Apple Akan Segera Luncurkan Mesin Pencari Pengganti Google

Apple memberikan paket iOS Beta untuk individu yang ingin mencoba metode kerja yang akan datang sebelum peluncuran publik mereka. Anda dapat mendaftar di sistem ini yang memungkinkan Anda untuk mengatur iOS16 di iPhone Anda sebelum diluncurkan ke publik.

Apple mengatakan, “Beta publik baru untuk iOS16, iPadOS16, macOS Ventura, tvOS16. Model program perangkat lunak HomePod 16 dan watchOS 9 akan segera hadir. Sebagai anggota Program Perangkat Lunak Beta Apple, Anda akan dapat berpartisipasi dalam membentuk program perangkat lunak Apple. Yakni dengan menguji variasi pra-rilis dan memberitahu kami apa yang Anda asumsikan.”

ilustrasi foto : berbagai sumber

Cara Bergabung dengan Program iOS 16 Beta

Untuk menjadi bagian dari program iOS16 Beta (publik), yang akan tersedia pada bulan Juli, kunjungi situs web Apple. Yang kedua, iOS 16 sedang dalam tahap beta pengembang. Aktifkan notifikasi untuk program ini. Segera setelah Apple membuka program Beta untuk iOS 16, Anda akan diberi tahu dan Anda mungkin menjadi bagian darinya. Setelah memasang iOS16 Beta untuk publik, Anda dapat melaporkan saran ke Apple melalui Aplikasi Asisten Umpan Balik yang mereka tawarkan.

baca juga : Apple Luncurkan OS terbaru iPadOS 16, Cek Perangkat Tablet Anda

Namun, Anda harus sangat berhati-hati. Program Beta Apple ada untuk memeriksa bug atau gangguan apa pun yang mungkin ada di iOS 16. Jadi, Anda dapat mengantisipasi semua jenis poin seperti poin efisiensi, gangguan aplikasi, pengurasan baterai yang tidak biasa, dan lainnya. Itu berarti jika Anda mengganti iPhone 13, iPhone 12 atau setiap iPhone lain yang memenuhi syarat, maka bersiaplah untuk repot.

Biasanya, poin-poin ini merupakan pemecah kesepakatan bagi individu sehingga mereka memiliki kecenderungan untuk tetap menggunakan iOS mereka saat ini. Namun, jika Anda benar-benar perlu memeriksa opsi ini, Anda dapat mendaftarkan diri Anda dalam program Beta.

sumber : daystech.news

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Apple, perusahaan pembuat iPhone, telah mengeluarkan peringatan yang mengerikan kepada pengguna iPhone. Peringatan ini terkait dengan aktivitas pengguna saat mengisi daya ponselnya....

Tech Industry

Unbox.id – Apple akan mengadakan acara “Let Loose” pada 7 Mei 2024. Perusahaan asal Amerika itu diperkirakan akan memperkenalkan beberapa lini iPad, termasuk iPad...

Software

Unbox.id – Setelah merilis pembaruan iOS 17.5 beta 1 dan 2, kali ini Apple memperkenalkan iOS 17.5 beta 3. Pengguna iPhone yang telah mendaftar...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...