Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Samsung Ungkap Penyebab Meledaknya Galaxy Note 7 Minggu Depan?

Beberapa waktu yang lalu beredar kabar bahwa Samsung akan mengungkap hasil investigasi penyebab meledaknya Galaxy note 7 pada awal bulan ini, namun hal tersebut tak terealisasi. Namun kini laporan terbaru menyebutkan bahwa Samsung akan membeberkan hasil investigasinya ini pada 23 Januari 2017, atau tepatnya Senin minggu depan.

Dilansir dari Ubergizmo, meski tidak ada jaminan bahwa Samsung akan benar-benar mengumumkannya pada 23 Januari mendatang karena belum adanya konfirmasi resmi dari mereka. Sebelum Samsung resmi mengeluarkan pernyataan resmi mengenai masalah tersebut, sejumlah spekulasi penyebab meledaknya Galaxy note 7 pun sudah mulai beredar.

explosive-start-for-samsung-galaxy-note-7-more-phones-catch-fire-while-charging-507793-4

Awalnya disebut bahwa baterai menjadi penyebab ledakan tersebut. Namun spekulasi berikutnya terendus indikasi bahwa Samsung terlalu ambisius dalam mendesain Galaxy Note 7 yang menyebabkan sasisnya menekan baterai sehingga memicu baterai sehingga terjadi ledakan.

Meskipun begitu, Samsung telah mengambil langkah berani dengan menghentikan produksi dan penjualan Galaxy note 7 ini semata-mata demi keselamatan konsumen.  Selain itu untuk handset yang telah terlanjur beredar di masyarakat, Samsung menghimbau kepada para pengguna untuk mengembalikannya dengan sejumlah kompensasi.

Samsung mengklaim bahwa upaya recall Samsung untuk Galaxy Note 7 telah berjalan dengan baik dan sekitar 96% handset telah kembali ke Samsung. Sementara untuk sisa perangkat lain yang belum dikembalikan, Samsung menempuh sejumlah cara yang memaksa pengguna agar segera mengembalikannya. Tentu semata-mata juga demi keselamatan pengguna.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Samsung Electronics Indonesia resmi mengumumkan ketersediaan opsi bahasa Indonesia di Galaxy AI. Dengan dukungan tersebut, pengguna dapat lebih mudah memanfaatkan fitur Galaxy...

Tech Industry

Unbox.id – Chipset Snapdragon 8 Gen 4 diperkirakan akan diluncurkan tahun ini di acara tahunan Qualcomm yakni Snapdragon Summit 2024. Snapdragon 8 Gen 4...

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Tech Industry

Unbox.id – Samsung akan segera meluncurkan jajaran ponsel layar lipat barunya, Galaxy Z Fold 6 dan Z Flip 6, dalam beberapa bulan mendatang. Baru-baru...