Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Cara Menggunakan Facebook Messenger Tanpa Akun Facebook

Last updated on 6 Februari, 2019

Unbox.id – Facebook Messenger adalah salah satu layanan perpesanan yang paling banyak digunakan; anda mungkin tahu setidaknya beberapa orang yang menggunakan layanan ini secara eksklusif. Tetapi Facebook sendiri sedang mengalami krisis – dan banyak orang ingin menggunakan aplikasi Messenger tanpa perlu menggunakan Facebook itu sendiri.

Untungnya, anda bisa menggunakan Facebook Messenger tanpa memiliki akun Facebook. Ini sangat membantu jika anda tidak ingin menyerahkan semua data pribadi anda ke Facebook, tetapi masih memungkinkan untuk saling berhubungan bersama teman terdekat dan keluarga melalui Facebook Messenger. Begini caranya !

  • CARA MENGGUNAKAN FACEBOOK MESSENGER TANPA AKUN FACEBOOK

Jika anda tidak memiliki akun Facebook tetapi masih ingin menggunakan Facebook Messenger, sungguh sangat mudah untuk melakukannya. Berikut langkah-langkahnya.

  • Download lah aplikasi Facebook Messenger ke perangkat Android atau iOS anda.
  • Buka aplikasi Mesernger-nya. Nanti anda akan diminta untuk Login dengan Facebook. Sebaliknya, disini ambil opsi Create new account pada tombol di bawah Login.
  • Masukkan nomor telepon dan nama anda.

Nah, cukup sampai disana. Sekarang anda seharusnya sudah bisa menggunakan Facebook Messenger sebagaimana biasanya. Melalui Messenger, anda bisa mengunggah foto, video, memulai obrolan grup, dan lainnya – semuanya bebas tanpa perlu akun Facebook.

  • CARA ME-NONAKTIFKAN AKUN FACEBOOK DAN MEMPERTAHANKAN FACEBOOK MESSENGER

Anda bisa me-nonaktifkan akun facebook anda dan terus berpura-pura offline di Facebook. Tetapi sama seperti anda membuat akun Facebook Messenger tanpa akun Facebook standar, anda juga dapat menonaktifkan akun Facebook anda sambil tetap mempertahankan akun Facebook Messenger Anda. Secara default, akun Facebook Messenger Anda tetap aktif disaat anda menonaktifkan akun Facebook anda – jadi jangan menonaktifkan akun Messenger anda dan anda masih dapat menggunakannya.

  • Di desktop, buka menu Setting dan masuk ke bagian Manage account.
  • Ketuk link Deactivate your account.
  • Masukkan kata sandi anda.
  • Lengkapi survei dan nonaktifkan akun Facebook anda.
  • Buka aplikasi Facebook Messenger dan terus menggunakannya sebagaimana biasanya.

Akun Facebook anda sekarang akan dinonaktifkan dan anda masih bisa terus menggunakan Facebook Messenger.

Baca juga – Facebook Berencana Menggabungkan Messenger, WhatsApp, Dan Instagram

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Emulator Delta akhirnya resmi diluncurkan di app store Apple, khususnya App Store, dan pengguna di seluruh dunia dapat mengunduhnya secara gratis, termasuk...

Tech Industry

Unbox.id – Belakangan ini banyak beredar pemberitaan tentang pengemudi transportasi online yang memaksa penumpangnya untuk mentransfer uang bahkan hingga melakukan kekerasan. Kabar ini pun...

Tech Industry

Unbox.id – Jaksa AS di Virginia sedang menyelidiki Meta (perusahaan induk Facebook) atas dugaan bahwa platform media sosial tersebut memfasilitasi dan mengambil keuntungan dari...

Social Media

Unbox.id – Tidak dapat disangkal bahwa Facebook telah menjadi raja media sosial. Media sosial adalah salah satu aplikasi yang paling banyak diunduh di dunia,...