Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Konversi Semua Buku Kindle Anda Menjadi PDF, Berikut Caranya !!

amazon kindle
(sumber: NBCnews)

Last updated on 29 Januari, 2019

Unbox.idKindle adalah salah satu alat paling efisien untuk membawa era ebooks ini. Kindle memungkinkan siapa saja untuk mengemas ribuan ebook gratis dan relatif murah ke dalam satu perangkat. Tetapi apa yang terjadi jika anda memilih untuk melihat file Kindle anda sebagai PDF di komputer, atau pada perangkat lain yang tidak mendukung format ebook asli seperti AZW atau MOBI?

Untungnya, ada banyak alat untuk membantu anda mengkonversi file dengan cepat yang dibeli melalui Amazon ke format yang bisa dilihat di sejumlah perangkat yang didukung oleh PDF. Di bawah ini adalah dua software, lengkap dengan instruksi terperinci tentang bagaimana mengkonversi Kindle book ke PDF.

  • DOWNLOAD FILE AZW

Kedua opsi software ini mengharuskan Kindle book anda dalam format AZW daripada format KFX yang digunakan Kindles sekarang. Anda bisa mendapatkan file AZW dengan masuk ke akun Amazon anda melalui komputer atau laptop. Arahkan ke bagian yang tertulis Your Account dan pilih Manage Your Content and Devices. Nanti akan muncul Show di kiri atas, pilih Book, lalu ketuk tiga titik di sebelah kiri di sebelah judul dan pilih Download & transfer via USB..

Catatan: Calibre sekarang menawarkan plugin yang disebut plugin Input KFX, yang memungkinkan anda untuk mengimpor file KFX.

  • CONVERT MENGGUNAKAN EPUB CONVERTER

Seperti namanya, EPUB Converter adalah utilitas online yang digunakan untuk mengkonversi file ebook ke dan dari format asli. Saat ini alat ini mencakup opsi untuk mengonversi electronic publication, alias EPUB ke PDF, MOBI, dan AZW, di antara format lain, serta satu untuk mengonversi langsung file Kindle ke PDF. Utilitas ini cepat, sederhana, dan tidak berat.

  • Langkah 1: Buka EPUB Converter

Luncurkan browser favorit Anda, lalu arahkan ke Kindle to PDF Converter EPUB Converter.

  • Langkah 2: Unggah dan konversi file Kindle

Klik tombol Add File berwarna kuning yang terletak di bawah. Selanjutnya, cari file Kindle yang ingin dikonversi – kemungkinan besar diformat dalam tipe file Amazon, AZW atau MOBI – dan klik tombol Open yang terletak di sudut kanan bawah. EPUB Converter juga memungkinkan untuk mengunggah dan mengonversi secara simultan, jadi silakan menambahkan file sebanyak mungkin. Setelah selesai, klik tombol Start Upload di sebelah kanan file.

  • Langkah 3: Download PDF

Setelah konversi selesai, klik kanan atau tekan CTRL pada file PDF dan pilih Save link as untuk menyimpan file ke lokasi yang spesifik. Atau, klik kiri atau klik sekali untuk mengunduh, atau untuk melihat PDF di browser. EPUB Converter akan menyimpan file di servernya selama dua jam. Anda dapat mengulangi proses sebanyak yang diperlukan dengan mengklik tombol Add file yang ditempatkan di bawah file yang baru anda konversi.

Baca juga – Tutorial Mendapatkan Aplikasi Android Di Chromebook

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Pengguna Google Drive di Android sudah lama memiliki kemampuan untuk memindai dokumen dan menyimpannya sebagai PDF. Namun, baru-baru ini Google telah...

Artikel

Last updated on 23 Oktober, 2023 Jakarta, Unbox.id – Ponsel cerdas telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Kita menggunakannya untuk berkomunikasi,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Di era digital seperti sekarang ini, hampir segala jenis adminsitrasi menggunakan sarana komputerisasi. Bahkan, saat ini tanda tangan untuk surat pun...

Apps & Games

Last updated on 4 September, 2023 Jakarta, Unbox.id – Seiring berkembangnya fitur-fitur aplikasi perpesanan di WhatsApp, Facebook, dan aplikasi lainnya, banyak pula modus penipuan...