Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

HP Rilis Chromebook Terbaru Untuk Anak Sekolah

Last updated on 25 Januari, 2019

Jakarta, Unbox.id – Mungkin ini bisa menjadi kabar gembira bagi para orang tua atau guru yang sedang mencari sebuah perangkat laptop yang cocok untuk anaknya atau para muridnya. Karena produsen HP baru-baru ini telah memperkenalkan produk laptop atau Chromebook terbarunya yang lebih diperuntukkan untuk kebutuhan anak sekolah. Chromebook terbaru dari HP ini terdiri dua model, yang mana keduanya telah menjalani pengujian MIL-STD-810G dan fitur keyboard yang tahan tumpahan air dan sedikit guncangan sehingga sangat cocok berada di tangan anak-anak sekolah. Dan inilah bebberapa gambaran spesifikasinya :

Baca juga – Laptop Gaming ASUS Makin Tangguh Berkat Nvidia RTX Dan AMD Ryzen Baru

HP Chromebook x360 11 G2 Education Edition

Chromebook terbaru HP model pertama untuk pasar pendidikan ini akan memiliki spesifikasi layar sentuh berjenis IPS seluas 11 inchi dengan ketajaman resolusi 1,366 x 768 piksel. Laptop yang berlabel HP Chromebook x360 11 G2 Education Edition ini juga memiiki layar yang bisa diputar hingga 360 ° hingga ia bisa berfungsi dalam tablet. Dan ini akan didukung pena stylus Wacom EMR.

HP Chromebook x360 11 G2

Selain itu, Chromebook terbaru besutan HP ini juga bakal ditenagai oleh CPU yang terdiri prosesor dual-core Celeron N4000 atau quad-core N4100 dengan dukungan 8GB RAM dan 32 / 64GB penyimpanan (ROM).

Untuk spesifikasi baterai, dinilai cukup menjadikan karena dibekali daya otonomi hingga 11,5 jam dan seluruh pengaturannya cukup portabel dengan beratnya yang hanya 1,47kg (3,24lbs) saja sehingga dinilai sangat cocok bagi anak-anak sekolah.

HP Chromebook 11 G7 Education Edition

Chromebook terbaru HP model kedua ini pada dasarnya hampir sama atau mirip dengan model pertama di atas. Hanya saja berbeda dari sisi spesifikasi layarnya. Model kedua ini memang seluas 11 inchi, namun hanya mampu berputar 180 ° dan tersedia dalam versi layar IPS non-sentuh dan SVA (panel Samsung VA). Keunggulannya adalah ia memiliki daya baterai yang lebih baik dari model pertama, yakni mampu bertahan hingga 13 jam terlebih versi non sentuh.

HP Chromebook 11 G7

Kedua Chromebook terbaru besutan HP ini menggunakan dua pot USB-C (Gen 1, 5Gbps), satu USB-A dan jack headphone 3,5mm, plus slot SD. Untuk jadwal pemasarannya,  Chromebook x360 11 G2 EE dan 11 G7 EE ini rencananya akan mulai dijual pada bulan April mendatang. Sementara untuk harganya akan diumumkan kemudian hari. So, persiapkan saja budgetnya bila Anda memang membutuhkan untuk anak atau murid sekolah Anda!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Artikel

Jakarta, Unbox.id – Laptop 14-inci Envy x360 merupakan pengembangan dari varian terdahulu dengan penambahan di berbagai aspek. Kini, HP akan segera meluncurkannya dengan tampilan...

HP

Jakarta, Unbox.id – HP Spectre x360 14 baru hadir pada tahun 2024 dengan prosesor Meteor Lake terkini dari Intel. Terdapat aksesori menarik berupa casing...

HP

Jakarta, Unbox.id – Fortis G11 merupakan salah satu perangkat Chromebook HP yang telah meluncur pada hari Kamis, tanggal 11 Januari 2024 kemarin. Perangkat ini...