Connect with us

Hi, what are you looking for?

Spesifikasi & Harga

Usai Miliki Brand Sendiri, Redmi Note 7 Dengan Kamera 48MP Siap Meluncur

Last updated on 14 Januari, 2019

Jakarta, Unbox.id – Tak lama setelah memberikan pengumuman tentang rencananya untuk miliki brand sendiri, Redmi mengatakan bahwa pihaknya telah siap merilis debut produk smatphonenya. Ya, sebelumnya Xiaomi telah mengumumkan rencana untuk melepas Redmi secara brand terpisah. Dengan kata lain, Redmi resmi memiliki logo brand sendiri meskipun masih bawah naungan induk perusahaan Xiaomi.

Logo Baru Redmi

Dan baru-baru ini juga CEO Lei Jun meluncurkan logo minimalis yang hanya mengatakan “Redmi by Xiaomi” dan memberitahukan bahwa Redmi Note 7 siap untuk diperkenalkan dan diluncurkan pada tanggal 15 Januari mendatang. Lalu bagaimana dengan spesifikasi maupun harga yang mereka tawarkan untuk produk debutnya tersebut? Intip dibawah ini:

Baca Juga – Review Kamera Xiaomi Mi Mix 3, Autofokus Unggul Di Kelasnya

Spesifikasi dan Harga Redmi Note 7

Berbicara tentang spesifikasi dan harga smartphone terbaru tentunya menarik, terutama bagi kami sendiri. Kabarnya Redmi Note 7 meluncur dengan spesifikasi kamera sebesar 48 MP dan dibanderol harga yang luar biasa.

Menurut, Lei Jun, CEO Xiaomi, Redmi Note 7 yang merupakan ponsel pertama sub-merek Redmi baru. Ponsel ini akan dibekali dengan beberapa spesifikasi yang tinggi di kelasnya, terutama kamera dan layarnya. Ya, smatphone Redmi Note 7 memiliki kamera 48 MP dengan sensor Samsung ICOSELL Bright GM1, chipset Snapdragon 660, juga dengan layar luas dan baterai berdaya besar. Menariknya harganya dibanderol CNY  999 atau sekitar USD$ ​​150 saja!

Layarnya yang berjenis LCD 6,3 ini dilengkapi dengan titik kecil kamera selfie dan pelapis pelindung Gorilla Glass di atasnya. Resolusi layarnya adalah Full HD + dan Redmi mengutip rasio besar yang hampir seluas 84%. Chipset Qualcomm yang dimiliknya mungkin agak lama, tetapi masih dinilai cukup cepat kinerjanya karena bersanding CPU yang berjalan pada kecepatan  2,2 GHz. Ada tiga kombinasi memori untuk Redmi Note 7 ini, yakni; 3/32 GB, 4/64 GB, dan 6/64 GB dan bahkan ada slot microSD juga.

Spesifikasi kamera utama jelas merupakan daya tarik utama untuk menarik konsumen dan dinilai sebagai titik tren pemasaran dunia ponsel baru-baru ini. Maka tak heran, bila smartphone Redmi Note 7 bakal dibekali kamera beresolusi 48 MP. Namun karena filter Quad-bayer lebih baik digunakan untuk menghasilkan gambar 12 MP dengan piksel 1,6 μm yang besar dan HDR secara real-time. Selain itu ada penembak 5 MP sekunder untuk keperluan AI dan Mode Potret serta terselip kamera kakap di takiknya yang beresolusi 13 MP.

Untuk sisi baterai , Redmi Note 7 memiliki kapasitas 4.000 mAh dan mendukung Qualcomm Quick Charge 4 juga dilengkapi dengan port USB-C dan charger 5V / 2A biasa di dalam kotak, tetapi Anda dapat menambahkan blok pengisian cepat di paket kotaknya dengan tambahan biaya  CNY 10 saja, yang mana itu akan mengaktifkan opsi pengisian daya 9V / 2A (mengisi ulang ponsel dari 0 hingga 100 persen dalam 1 jam 43 menit).

Awalnya akan diperkenalkan dalam pilihan warna Biru, Twilight Gold dan Hitam, Redmi Note 7 ini ditawarkan seharga mulai dari CNY 999 untuk varian 3/32 GB, CNY 1,199 untuk varian 4/64 GB dan CNY 1,399 untuk varian 6/64 GB. Ini berarti bahwa smartphone redmi ini masih terbilang sangat murah yakni masih di bawah harga USD$ 210 / € 180. Pre-ordernya sudah dibuka sejak kemarin untuk area China dengan pengiriman dijadwalkan 15 Januari secara serentak. Mungkin produk ini bakal segera dihadirkan juga di beberapa wilayah Asia lainnya, termasuk Indonesia.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi baru-baru ini meluncurkan Xiaomi TV S Mini LED di pasar Cina. Varian TV 75 inci kini telah tersedia di negara...

Kamera

Jakarta, Unbox.id — Xiaomi terus memperluas jajaran produknya, menawarkan berbagai perangkat pintar yang cocok untuk hampir semua orang dan tujuan apa pun. Kali ini,...

Tech Industry

Unbox.id – Xiaomi dikabarkan sedang bersiap meluncurkan ponsel layar lipat barunya. Rupanya smartphone baru ini akan memiliki Xiaomi Mix Flip. Kehadiran ponsel layar lipat...

Tech Industry

Unbox.id – Perusahaan teknologi asal Tiongkok Xiaomi akan meraup untung sepanjang tahun 2023. Menurut laporan yang diterima Unbox.id, total pendapatan Xiaomi mencapai 271 miliar...