Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Segala Tips & Trik Untuk Samsung Galaxy Note 9

Last updated on 15 Januari, 2019

Unbox.idSekarang setelah anda mendapatkan Samsung Galaxy Note 9, sekarang saatnya untuk mengenal ponsel ini. Dari S Pen yang didesain ulang hingga Samsung One UI terbaru, ada banyak fitur baru untuk dicoba. Lihat beberapa tips dan trik Samsung Galaxy Note 9 ini.

  • MENGUBAH WALLPAPER DAN SCREENSAVER

Mungkin cara termudah untuk menyesuaikan ponsel anda adalah dengan memperbarui wallpaper. Ini adalah perubahan yang mudah dan hanya membutuhkan beberapa detik, dan Samsung menawarkan sejumlah besar pilihan wallpaper.

Jika anda ingin menukar wallpaper, cukup ketuk pada home screen dan pilih Wallpaper. Pilihlah wallpaper yang anda sukai dan pilih Home Screen, Lock Screen, atau Home and lock screen. 

  • CARA MEMBUAT APLIKASI GANDA

Punya beberapa akun sosial media? Malas untuk terus log out tiap kali memeriksanya? anda beruntung, karena Samsung memiliki fitur yang memungkinkan anda untuk mengkloning aplikasi.

Anda akan mengetahui bahwa hanya aplikasi dengan komponen komunikasi seperti Facebook atau WhatsApp yang dapat dikloning. Untuk mencobanya, buka Settings > Advanced features> Dual Messenger. Alihkan pada slider di sebelah aplikasi yang ingin dikloning. Jika sudah selesai, anda akan melihat dua ikon untuk setiap aplikasi yang dikloning.

  • MENGUBAH RESOLUSI LAYAR

Samsung Galaxy Note 9 memiliki salah satu tampilan paling cantik pada smartphone. Sementara layar AMOLED dengan resolusi WQHD +, Samsung menetapkan resolusi ponsel pada FHD + secara default.

Memperbarui resolusi layar sangat sederhana. Cukup buka Settings > Display > Screen resolution. Kemudian Apply.

  • CARA MEMBUAT SECURE FOLDER

Anda mungkin memiliki beberapa file atau aplikasi rahasia di ponsel. Meskipun membuat kata sandi, PIN, atau pola buka kunci yang kuat dapat membantu menjaganya dalam berbagai situasi, mungkin merupakan ide bagus untuk menambahkan lapisan perlindungan kedua. Untungnya, pengaturan Samsung Secure Folder akan membuat folder pribadi untuk menyimpan aplikasi dan file ini.

Buka Settings > Biometrics and security > Secure folder. Masukkan PIN, pola, atau kata sandi. Ketuk Complete untuk menyelesaikannya.

Ketuk ikon Secure folder dan otentikasi. Anda akan melihat beberapa aplikasi default ditambahkan ke folder, tetapi anda bisa menambahkan aplikasi dan dokumen tambahan dengan mengetuk ikon di bagian bawah layar.

  • CARA BERALIH KE GOOGLE MESSAGES

Sementara Galaxy Note 9 menjalankan Android yang ditutupi oleh Samsung. Selain rasa keseluruhan yang berbeda, Samsung juga mengganti beberapa aplikasi Android bawaan. Meskipun anda menyukai beberapa aplikasi ini, ada beberapa manfaat pasti untuk menggunakan Google Messages.

Cara beralih ke Google Messages relatif mudah, dan anda bisa mengirim pesan dari komputer dan juga ponsel anda. Untuk mengaturnya, cukup buka aplikasi Google Play Store dan unduh Google Messages. Setelah aplikasi diunduh pilih Open. Sekarang anda harus menjadikan aplikasi ini menjadi opsi default untuk SMS. Ketuk Next dan pilih Yes.

  • MENYESUAIKAN APLIKASI DI LAYAR EDGE

Tampilan edge adalah fitur yang lama disukai dari di jajaran Samsung Galaxy Note. Dengan Edge, anda dengan cepat bisa mengakses aplikasi favorit hanya dengan mengetuk layar. Meskipun Samsung telah menambahkan beberapa aplikasi default ke tampilan Edge, anda dengan mudah dapat mengubah aplikasi sesuka hati.

Jika anda hanya ingin menyesuaikan aplikasi default pada tampilan Edge, cukup seret jari anda dari sisi kanan smartphone. Pilih Edit dan seret aplikasi pilihan ke slot yang tersedia di tampilan Edge. Ketuk ikon minus (-) untuk menghapus shortcut.

Ada juga opsi untuk membuat App Pairs. Untuk melakukannya, ketuk Create App pairs dan pilih aplikasi yang ingin dipasangkan. Setiap kali anda mengetuk ikon App pairs, kedua aplikasi akan terbuka di layar utama.

  • MENGUBAH NAVIGATION BAR

Kecuali jika anda adalah penggemar berat Samsung, anda mungkin menemukan navigation bar yang agak membingungkan karena tombol kembali dan ikon aplikasi terbaru yang ditransformasikan. Jika anda menemukan ikon bermasalah, atau anda hanya ingin mencoba navigasi terbaru berbasis gesture, mudah untuk mengonfigurasi.

Cukup ketuk Settings > Display > Navigation bar. Jika ingin mengubah urutan tombol, lalu ketuk kotak di sebelah konfigurasi pilihan.

Jika ingin beralih ke bilah navigasi berbasis gesture, pilih opsi di bagian Navigation type.

  • MENYESUAIKAN S PEN REMOTE

Samsung membuat beberapa pembaruan besar pada S Pen di Note 9. S Pen terbaru memungkinkan anda untuk menggunakan tombolnya sebagai shortcut. Setelah anda mulai menggunakan S Pen, anda mungkin ingin melakukan sedikit penyesuaian pada tampilan. Untungnya, Samsung telah men-tweak fungsi S Pen-nya di dalam pengaturan.

Cukup buka Settings > Advanced features > S Pen > S Pen remote. Di layar ini, anda akan melihat opsi untuk masing-masing aplikasi Samsung. Cukup tekan item yang ingin diubah, dan nantinya akan diberikan opsi tambahan. Jika anda ingin menonaktifkan S Pen remote di aplikasi tertentu, cukup matikan slider di sebelah aplikasi yang dipilih.

  • CARA MENGHIDUPKAN FILTER CAHAYA BIRU

Ingin tidur nyenyak? Jika demikian, anda tentu ingin membatasi penggunaan ponsel di malam hari. Samsung Galaxy Note 9 memiliki filter cahaya biru.

Untuk mengatur filter cahaya biru, ketuk Settings > Display > Blue light filter. Anda memiliki opsi untuk mengaktifkan filter atau mengatur jadwalnya. Jika anda mengaktifkan  Turn on as scheduled , anda bisa membuat jadwal untuk filter cahaya biru, atau anda dapat memilih Sunset to sunrise jika lebih memilih filter diaktifkan secara otomatis.

Baca juga – Fitur Remote Acces Dari Samsung Akan Menghubungkan TV Anda ke PC, Smartphone Dan Perangkat Lain

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Brand ponsel pintar Poco baru-baru ini mengonfirmasi akan meluncurkan Poco X6 Neo pada 13 Maret di pasar India. Ponsel cerdas yang...

Huawei

Jakarta, Unbox.id — Huawei akan memperluas seri Nova 12 dengan memperkenalkan model baru, Huawei Nova 12i. Seri yang pertama kali meluncur di China tahun...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Ponsel cerdas Vivo baru, dengan nomor model V2324HA, baru-baru ini muncul di database Sertifikasi Radio Tiongkok dan platform benchmarking Geekbench. Ada...

Motorola

Jakarta, Unbox.id — Motorola kali ini tengah mempersiapkan meluncurkan ponsel baru di pasar bernama Moto Edge 50 Pro. Perangkat yang sama ini akan debut...