Tech Industry

HiSense U30, Ponsel Pertama Dengan SD675 dan Kamera Samsung 48MP

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jakarta, Unbox.id – Ketika produsen ponsel lain sedang ‘tidur siang’, HiSense menyapu dengan handset yang paling menarik di hari pertama CES. Ya, event CES 2019 telah berlangsung dari tanggal 8 – 11 Januari 2019, di Las Vegas, Amerika Serikat. Smartphone yang dimaksud adalah  HiSense U30, yang meruapakan produk smartphone pertama yang menggunakan chipset Snapdragon 675 baru dari Qualcomm dan ada satu penawaran spesifikasi terbaik yang ditawarkannya yang mungkin  mampu menarik minat konsumen. Apakah spesifikasi yang dimaksudkan itu?

Baca Juga – Laptop Gaming Dengan Kartu Grafis Teranyar Dari NVIDIA Akan Diperkenalkan Di CES 2019

Spesifikasi HiSense U30

Spesifikasi yang terbaik yang dimaksud tidak lain adalah terdapat kamera buatan Samsung yang beresolusi 48 MP. Detailnya dari spesifikasi ini adalah bahwa smartphone HiSense U30 ini dibekali kamera belakang yang dilengkapi sensor Samsung ISOCELL Bright GM1 48MP, yang menjadikannya  ponsel pertama yang dibekali kamera beresolusi 48 MP pada saat ia diperkenalkan secara resmi di hari pertama CES yanng berakhir kemarin di Las Vegas. Dan kamera ini dilengkapi kamera lainnya yang memiliki sensor dengan kedalaman 5MP di sebelahnya dan fitur pembaca sidik jari.

Selain itu, terdapat kamera selfie 20MP dalam lubang punch di bagian layar yang beresolusi 1080p + dan seluas 6,3 inci. Ini adalah panel pertama dari jenis ini yang dibuat oleh Tianma, model sebelumnya menggunakan tampilan BOE, seperti yang telah diterapkan pada produk Samsung Galaxy A8s dan Huawei nova 4).

HiSense U30 (XDA-Developers)

Ponsel pertama dengan SD675 dan kamera Samsung 48MP ini akan diluncurkan segera dengan sistem operasi Android 9 Pie dengan skined Vision UI 6 di atasnya. Dan ada dua varian memori yang ditawarkan produk dengan label HiSense U30 ini, yakni model varian RAM – 6GB dan 8GB – sementara penyimpanan ROM-nya adalah 128GB. Namun sayangnya tidak ditemukan slot ekspansi untukopsi penambahan memorinya. Ini mungkin 128GB dinilai sudah cukup besar sebagai penyimpanan data untuk ponsel kekinian saat ini.

HiSense U30 ini juga memiliki baterai berkapasitas 4.500 mAh yang mengesankan dengan dukungan Quick Charge 4.0. Namun kami tidak begitu yakin tentang tekstur kulit di bagian belakang bodi-nya, sepertinya kulit tersebut merupakan imitasi kulit yang keluar dari mode beberapa tahun yang lalu.

Kabarnya ponsel ini akan diluncurkan pada bulan Maret tahun ini dan akan tersedia di pasar gadget Cina, Rusia dan beberapa bagian di benua Eropa lainnya. Untuk harga, sayangnya kami masih belum mengetahuinya untuk saat ini. Namun meski begitu, kami memperkirakan harganya mungkin akan bersaing dengan  ponsel kelas menengah ke atas, mengingat prediksi tren pasar gadget pada awal tahun 2019 ini.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top