Connect with us

Hi, what are you looking for?

Asus

Inovasi Baru ASUS Dalam Gaming Perkenalkan ROG Mothership Di CES 2019

Last updated on 14 Januari, 2019

Unbox.id – Dalam perkembangannya selama bertahun-tahun laptop gaming menjadi semakn tipis, ringan, dan kuat, tetapi Asus sekarang membawa semuanya ke level yang baru. Pada CES 2019 ini, Asus membawa ROG Mothership, pengganti laptop yang dapat dilepas yang ditetapkan untuk mendefinisikan kembali faktor bentuk untuk laptop gaming.

Dengan didesain sedemikian rupa sehingga keyboard dapat dilepas dan dilipat agar sesuai dengan skenario yang berbeda, Asus ROG motherhip memberikan semua hal baru yang dibutuhkan para gamer, selain dari bagaimana posisi mereka duduk. Hadir dengan desain yang memberikan ruang bagi speaker di bawah layar, serta kickstand.

Seperti Microsoft Surface Pro yang berukuran plus, kickstand ini keluar dari sasis dibagian tepi bawah setiap kali menyentuh permukaan. Engsel laptop memungkinkan layar didorong ke berbagai sudut. Asus juga menggunakan alumunium CNC brush anodized di seluruh ROG Mothership yang membuat laptop ini tetap kuat.

Di dalam, ROG Mothership ditenagai oleh CPU Intel Core i9-8950HK, yang dapat di-overclock untuk berjalan pada 4,8 GHz. Laptop ini juga dipasangkan dengan RAM DDR4 yang dapat ditingkatkan hingga 64GB, yang dihubungkan dengan hingga tiga drive HyperDrive Extreme, menggantung dua SSD tepat di atas CPU. Sistem pendingin merupakan elemen yang unik, dengan ventilasi di sudut atas, delapan pipa panas yang terhubung langsung ke CPU, dan empat heatsink dilapisi dengan 375 sirip tembaga yang sangat tipis.

SPESIFIKASI

Display FHD IPS Gsync 17,3 inci, refresh rate 144Hz, waktu respons 3 ms

GeForce RTX 2080

CPU Intel Core i9-8950HK

RAM DDR4 hingga 64GB

NVMe RAID 0

Empat speaker 4 watt

Webcam Hello Windows 1080p

WiFi 802.11ax

Port HDMI 2.0, Thunderbolt 3, Type-C USB

Selain itu, GPU diskrit GeForce RTX 2080 diaktifkan tracing terbaru dalam dengan 8GB memori GDDR6 khusus. Karena tampilan FHD diaktifkan dengan kemampuan G-sync, ada saklar untuk mengaktifkan mode G-Sync atau “Optimus mode” untuk membantu menurunkan daya dan mengubahnya dari rig gaming ke multi-tasking.

Bagian terakhir, keyboard dapat ditarik dari jangkar magnetik dan dapat dilipat hingga setengahnya. Terhubung melalui wireless 2,4 GHz untuk fleksibilitas maksimum, atau juga dapat dikoneksikan secara manual dengan kabel USB-C. Anda akan menemukan tombol fungsi dipisahkan, dan tombol 2,5 mm, yang memakai penutup melengkung agar jari tetap di tengah. Tentu saja, ada juga pencahayaan RGB yang tertanam di bawah layar dan di belakang kickstand. Asus bahkan memisahkan pad nomor, meletakkannya di touchpad, seperti yang dilakukan pada model Asus Zenbook baru-baru ini.

Asus telah mencoba untuk memproduksi gaming all-in-one dan tablet sebelumnya, tetapi Asus ROG Mothership ini unik karena dapat mengkonversi antara berbagai mode. Awalnya respon orang banyak terhadap produk ini agak skeptis tapi ROG Mothership mungkin menarik bagi orang-orang yang menginginkan laptop yang biasa terkoneksi dengan LAN atau sangat sering bepergian. Ini jauh lebih portabel daripada desktop, namun memiliki perangkat keras yang menyaingi rig desktop high-end yang mahal.

Baca juga – Laptop Gaming ASUS Makin Tangguh Berkat Nvidia RTX Dan AMD Ryzen Baru

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Asus baru saja memperkenalkan smartphone gaming terbarunya, ROG Phone 8. Selain menawarkan spesifikasi mumpuni, ponsel tersebut juga memiliki kamera berkualitas dan fitur...

Tech News

Unbox.id – Asus ROG Phone 8 diumumkan di CES 2024 pada 9 Januari 2024 dan kini ketiga ponsel tersebut akhirnya tersedia di Indonesia. Seri...

Spesifikasi & Harga

Jakarta, Unbox.id — Dareu, produsen periferal gaming Tiongkok, telah mengumumkan peluncuran dua mouse gaming nirkabel baru. Kedua perangkat mouse gaming tersebut adalah A980Pro dan...

Acer

Jakarta, Unbox.id — Acer kali ini meluncurkan produk laptop gaming terbaru, Predator Helios Neo 16 (PHN16-72) di pasar Tanah Air. Perangkat dengan segmentasi gaming...