Artikel

Ingin Mengkonversi File Video ? Ini Rekomendasi Kami !

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Sebagian besar konverter video mengharuskan penggunanya untuk mengunggah file mereka dan memilih pengaturan output yang sesuai sebelum memilih lokasi penyimpanan dalam direktori komputer mereka. Namun, software terbaik juga membuka jalan dengan fitur yang intuitif, pembaruan yang konsisten, dan pilihan alat yang besar.

 

  • TERBAIK

Any Video Converter (Windows / MacOS)

Any Video Converter (AVC) adalah bagian freeware yang dapat menangani konversi dari DivX dan MPEG4 ke VOB dan ada lebih dari 60 format input lainnya (termasuk 4K) – semuanya hadir dalam antarmuka yang menarik dan juga minimalis. Software ini juga menampilkan output video yang ditentukan oleh penggunanya, serta pemrosesan batch untuk mengkonversi banyak file secara bersamaan, dan menyimpan semua video yang dikonversi ke folder yang telah ditentukan sebelumnya untuk akses yang lebih cepat.

AVC secara langsung dapat mengekstrak dan mengonversi audio dari video manapun ke dalam sejumlah format, termasuk MP3, AAC, WAVE, dan lainnya.

  • LAINNYA

Handbrake (Windows / MacOS)

Handbrake tampaknya menapak langkah terakhirnya pada tahun 2006 silam saat sang kreator, Eric Petit keluar. Namun, pengembang software ini mendapatkan bantuan dari beberapa orang ambisius yang terdorong untuk memperbarui dan merevisi software ini.

Konverter video open-source sekarang menawarkan salah satu paket software yang paling luas dalam menyalin dan mengonversi file video untuk diputar pada sejumlah perangkat, termasuk iPhone, AppleTV, dan tablet Android. Antarmuka yang ramping dan dirancang dengan baik, dengan banyak tab menu untuk fitur-fitur canggih, semuanya disimpan dalam UI sederhana yang mudah dipahami oleh siapa pun yang akrab dengan Windows atau MacOS.

DivX Video converter (Windows / MacOS)

DivX Video converter hadirkan banyak opsi bawaan yang berguna untuk input dan output, bersamaan dengan alat pengeditan untuk mengubah video yang ingin dikonversi. Meskipun software ini agak memaksa dalam mengarahkan anda untuk meng-upgrade ke versi premium. Antarmuka yang bersih dan memberi anda opsi mendalam untuk output.

Saat menambahkan file, anda dapat memilihnya dari local drive, atau mengimportnya langsung dari Blu-ray disc. Software ini juga support dengan Google Drive dan DropBox. Berbagai macam profil output menyediakan sejumlah opsi yang telah ditentukan sebelumnya, dan anda dapat menyesuaikan file jika anda mau – ada opsi untuk memilih resolusi, mengubah rasio aspek, dan mengubah bit rate, dan lainnya.

Cloud Convert (berbasis web)

Tidak semua orang ingin mengunduh aplikasi dalam memenuhi kebutuhan konversi. Untungnya, Cloud Convert adalah salah satu alat konversi online terbaik yang mudah untuk didownload dan dikonversi. Software berbasis web saat ini mampu menangani 218 format berbeda (termasuk dokumen, gambar, ebook, dan banyak lagi). Konversi batch dan pemantauan folder disertakan, dan API mampu memungkinkan anda untuk menghubungkan kemampuan ini ke sejumlah aplikasi jika anda sudah memiliki software hub video/audio.

Seluruh proses konversi berlangsung di cloud, dan pengaturan output – seperti rasio aspek, codec, bit rate, dan resolusi – juga dapat diubah dari antarmuka web aplikasi sebelum konversi dimulai. Cloud Convert bahkan secara otomatis mengirim email kepada anda atau menjatuhkan file di akun Google Drive atau Dropbox anda sebagai pengganti penyimpanannya ke komputer anda.

Baca Juga – Konversi File PDF Ke Word Anda Dengan Cara Ini

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top