Artikel

Epic Games Raih Pemasukkan Sebesar $ 3 Miliar Dari Fortnite

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Bukan rahasia lagi bahwa Fortnite telah menjadi anugerah terbesar bagi Epic Games, tetapi indikator tentang skala pencapaian keuangan yang jelas dari game baru-baru ini terungkap saat sang developer melaporkan besar laba yang diraih ditahun 2018 sebesar $ 3 miliar. Sementara itu, ada sedikit keraguan bagi Fortnite yang belum pernah terjadi sebelumnya. Tingkat keberhasilan telah menjadi elemen utama untuk tahun paling menguntungkan bagi Epic Games. Selain keberuntungan dan ketepatan waktu yang sama, Epic juga telah membuat keputusan yang cerdas selama bertahun-tahun yang kemungkinan akan terus berkontribusi pada pertumbuhan kesuksesan Epic Games.

Hal yang paling luar biasa bagi Epic Games di tahun 2018 adalah bahwa perusahaan ini terhuyung-huyung di ambang krisis pada tahun 2012 lalu. Perancang game dan developer software akhirnya berhasil sejak awal berdirinya pada tahun 1991, perjuangan perusahaan ini dimulai saat Tencent mengakuisisi 40 persen saham Epic dengan imbalan suntikan modal yang besar. Perubahan besar ini bertepatan dengan saat-saat Epic bermasalah dimana hal ini dipicu oleh keputusan perusahaan untuk menyimpulkan kemitraannya dengan Microsoft dalam produksi franchise Gears of War, penutupan beberapa studio Epic, dan kepergian sejumlah besar staf utama Epic, termasuk perancang Gears of War, Cliff Bleszinski dan produser Rod Fergusson. Ditambah dengan akuisisi Tencent dan kebangkitan game sebagai model layanan, saat-saat ini tampaknya menjadi catatan bagi Epic. Namun, Fortnite yang  juga diumumkan oleh Epic pada tahun 2012, dan game ini telah menjadi salah satu game paling populer dalam sejarah sejak rilis 2017.

Setelah melewati berbagai rintangan, Epic Games meraup untung sebesar $ 3 miliar pada tahun ini, menurut laporan TechCrunch. Laporan itu mengatakan sedikit tentang perkiraan aliran pendapatan bagi Epic pada tahun 2018, tetapi dengan aman diasumsikan bahwa ini adalah jumlah yang sangat besar. dengan katalog asesoris dan berbagai item microtransaction dan diputar dengan penawaran hingga $ 20 pada lebih dari 100 juta pemain, ini sungguh masuk akal.

Dan dapat diasumsikan akan ada banyak pemasukkan selanjutnya, karena Epic meluncurkan Epic Games Store yang berupaya memanfaatkan pasar distribusi digital yang telah diperkenalkan Steam yang tak tertandingi hingga saat ini. Selain itu, Epic baru-baru ini mengumumkan software gratis untuk developer yang ingin menerapkan cross platform dalam game mereka. Epic Games Store menandai peluang lain yang menguntungkan bagi Epic, yang mana sebelumnya perusahaan ini telah lama mengumpulkan uang lisensi dari Unreal Engine yang telah digunakan secara luas.

Sulit untuk disangkal bahwa Epic sedang on fire sekarang, tetapi untuk kelanjutannya masih dipertanyakan. Meskipun ini bukan pertama kalinya bagi Epic, sebelumnya kita melihat kepopularitasnya naik turun di antara rilisan franchise Unreal Tournament dan Gears of War, namun kini kembali dengan Fortnite.

Baca juga – Ingin Tahu Game Battle Royal Apa yang Menjadi Juara Di Tahun 2018 ?

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top