TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

ViewSonic XG240R Dengan 1080p Membuat Pengalaman Gaming Lebih Berasa

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.idFitur apa yang dihadirkan sebuah monitor gaming? Jika jawabannya adalah panel display 144Hz yang sangat cepat, styling yang agresif, dan lampu RGB yang mentereng, maka ViewSonic mungkin telah memakukannya dengan XG240R. Berfokus pada pasar game PC, layar berukuran 24-inch terbaru dari ViewSonic membawa layar beresolusi 1080p ke meja anda dengan refresh rate 144Hz dan AMD FreeSync, berarti screen tearing dihilangkan, dan gameplay jernih bisa dijamin. Bagi mereka yang mencari sesuatu yang terlihat sedikit mencolok, ViewSonic telah menyertakan dua panel RGB besar di sisi belakang monitor untuk gaming yang lebih interaktif.

XG240R memiliki panel TN 24-inci dengan resolusi 1.920 x 1.080 dan rasio kontras statis 1.000: 1 dan rasio kontras dinamis 120.000.000: 1. Bagi yang masih bertanya-tanya tentang kecerahan panel ini, XG240R hadir pada 350 cd/m2. Ini agak lemah dalam beberapa situasi tetapi sangat cocok untuk sebagian besar dari pengaturan game. Respon time clock monitor mencapai 5ms, tetapi dengan mengaktifkan overdrive bisa diturunkan hingga menjadi 1ms saat bermain game.

Dari perspektif port, monitor ViewSonic memiliki dua koneksi USB tipe-A, satu koneksi tipe-B USB, satu jack audio 3,5mm, dua port HDMI, dan satu port display; konfigurasi ini bukan hanya membuat anda bisa menghubungkan layar anda dengan berbagai cara tetapi juga menawarkan hub USB bawaan. Bagi para gamer yang tertarik menggunakan dudukan VESA, display tidak menyertakan opsi dudukan. Jika tidak, dudukan yang disertakan bisa digunakan untuk mengatur ketinggian, putar, poros, dan kemiringan.

Bagian menarik dari XG240R adalah fitur Black Stabilization yang memungkinkan pengguna bisa memilih 22 level penyesuaian yang berbeda, memilih pengaturan yang terbaik dalam mencerahkan adegan gelap saat gaming. Selain itu, mode permainan khusus ini memungkinkan pengaturan pre-calibrated pada game first person shooter, real-time strategy atau MOBA. Tentu saja, di atas semua fitur ini, kita tidak bisa melupakan Elite RGB.

Meskipun rinciannya masih kurang, ViewSonic mencatat bahwa Elite RGB bisa disinkronkan dengan periferal RGB lainnya tanpa perlu ada software tambahan. Mengenai hardware saat ini, XG240R memiliki dua panel backlit berbentuk panah di bagian belakang layar untuk menembakkan cahaya ke dinding anda saat bermain game, tanpa perlu memasang strip LED yang terpisah.

Saat ini, harga untuk ViewSonic XG240R seharga $ 313. Jika anda memilih monitor gaming yang sama, tetapi tanpa cahaya RGB, silahkan lihat ViewSonic XG2402 sebagai rekomendasi.

Baca juga – Dua Monitor ViewSonic VX Series, Edge to Edge Bezel

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top