Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Beginilah Cara Menghubungkan AirPods Ke MacBook

Menghubungkan Airpods ke MacBook

Last updated on 23 Februari, 2022

Unbox.idAnda sudah memiliki AirPods dan MacBook. Sekarang anda siap untuk membuat mereka bekerja bersama: Tetapi anda belum tahu caranya.

Kabar baiknya adalah AirPods memiliki proses koneksi yang cukup intuitif, tetapi anda masih harus tahu bagaimana cara melakukannya.

Baca juga: 3 Aplikasi Android Bisa Baca Baterai AirPods

Untuk AirPods yang disambungkan dengan iPhone

Langkah 1: Pasang AirPods anda ke telinga nyalakan, dan nyalakan juga Mac.

Langkah 2: Saat Mac sedang melakukan proses loading dan anda bisa mengakses MacOS, lihat bilah menu di bagian kanan atas layar, tempat anda bisa melihat segala koneksi yang aktif, pengaturan, dan aplikasi untuk Mac.

Salah satunya adalah pengaturan “Bluetooth”, yang ditandai oleh sinyal Bluetooth (biasanya ditemukan oleh sinyal Wi-Fi). Ambil pilihan itu.

Langkah 3: Cari nama AirPod anda di menu drop-down. Biasanya namanya hanya ” Your Name’s AirPods.” Jika terlihat, itu berarti Mac telah mengenali AirPods tersebut.

Pilih, dan cobalah memutar sesuatu. Anda sudah bisa mendengar suara keras dan jelas ketika AirPods terhubung.

Baca juga: Bingung Mau Berkirim Foto Sesama IPhone Tapi Belum Tau Caranya ??

Untuk AirPods Baru

Jika AirPods anda belum pernah terhubung ke berbagai perangkat Apple, maka proses penyiapan untuk MacBook akan menjadi sedikit lebih rumit, tetapi masih bisa dilakukan.

Langkah 1: Untuk opsi ini, simpan AirPods anda dalam charging case dan aktifkan juga Mac untuk memulai.

Langkah 2: Buka Menu dan pilih “System Preferences” untuk memulai. Di Preferensi, pilih “Bluetooth”.

menghubungkan macbook dengan AirPods

Langkah 3: Setelah Bluetooth, periksa kembali di sebelah kiri untuk memastikan Bluetooth menyala.

AirPods

Langkah 4: Ambil AirPod dari case, buka penutup untuk konektivitas yang lebih baik, dan balikkan sehingga anda dapat melihat bagian belakang casing. Ada tombol di bagian bawah tengah casing yang digunakan untuk setup.

Mengaktifkan Bluetooth ini pada dasarnya dapat disambungkan oleh perangkat terdekat. Tekan dan tahan tombol setup ini sampai lampu putih status di sebelahnya berkedip.

Langkah 5: Sekarang lihat kembali ke bagian Bluetooth di Mac. Anda seharusnya melihat nama AirPods tersebut muncul di daftar perangkat. Akan ada tombol biru di sebelahnya yang bertuliskan, “Connect.”

Pilihlah. Sekarang anda bisa mencoba AirPods dan memastikan ini berfungsi dengan baik saat terhubung dengan Mac.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja mengakuisisi startup Perancis, Datakalab, yang berspesialisasi dalam kompresi AI dan teknologi visi komputer. Perusahaan tersebut, yang baru-baru ini diakuisisi...

Tech Industry

Unbox.id – Rantai pasokan Apple telah lama dikaitkan dengan Tiongkok. Namun, Apple telah melakukan banyak upaya untuk memindahkan rantai pasokannya ke negara lain. Pemindahan...