Apps & Games

Game Dikontrol Dengan Kode Morse Dirancang Untuk Anak-Anak Spesial

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.idGoogle kini menawarkan akses ke lima game yang dikendalikan sepenuhnya dengan kode Morse, berkat hackathon selama 48 jam dan kerjasama dengan Adaptive Design Association. Game yang menggunakan fungsi kode Morse diperkenalkan pada Gboard di bulan Mei 2018, dan dirancang untuk orang-orang spesial dengan mobilitas terbatas yang tidak dapat menggunakan kontrol lainnya serta untuk orang yang tertarik mempelajari kode Morse.

Game ini sendiri dibuat selama dua hari oleh lima tim desainer dan developer game, masing-masing tim bekerja bersama dengan seorang anak dengan mobilitas terbatas. Masing-masing dari anak-anak ini bekerja sebagai direktur kreatif game, dan visi khusus mereka membantu membentuk game ini yang membuat game ini dibentuk secara unik sesuai dengan keinginan setiap anak. Misalnya, Olivia dari “Alphabet’s Got Talent” dimodelkan setelah menunjukkan bakat dia yang sukai, sementara permainan Hannah yang menggunakan kode Morse untuk memainkan not musik. Pemain bisa menembak bola sepak pada target dalam permainan Matthew, dan ketertarikan Ben pada kereta api jelas dalam permainannya yang menunjukkan video YouTube di kereta api setelah huruf yang benar diketikkan. Emmett – yang belajar kode Morse melalui game Google yang dibuat mirip – menciptakan labirin yang diselesaikan dengan mengetik huruf yang berbeda.

Kode morse adalah metode komunikasi yang sederhana namun mampu bertahan sangat lama. Hanya terdiri dari titik-titik dan garis-garis, ia mampu bertahan dari gempuran radio, telepon, dan bahkan internet – dan masih digunakan oleh banyak orang saat ini. Alasan kenapa kode Morse mampu bertahan ini adalah karena kesederhanaannya, dan itulah yang menjadikannya sebagai alat yang sempurna bagi orang-orang yang sulit untuk berkomunikasi. Karena semua yang diperlukan untuk menggunakan kode Morse adalah single input, ini bisa beradaptasi dalam berbagai keadaan, dan cukup sederhana untuk dipelajari dengan cepat dan mudah.

Google memposting kode untuk setiap game pada situs Experiments with Google, di mana game ini bergabung dengan contoh aplikasi open source lainnya yang dibuat dengan kode Morse. Google berharap bahwa sumber daya ini dapat membantu menginspirasi para content creator lain dalam membuat aplikasi yang bisa diakses oleh orang banyak.

Baca juga – PUBG Mobile Akan Adakan Event Crossover Bersama Resident Evil 2

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top