Apps & Games

Fitur Caption Dan Subtitle Dalam Skype Membuat Komunikasi Lebih Lancar

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.idSelain merayakan Hari Difabel Internasional dengan meluncurkan terjemahan secara real-time dan fitur transkripsi untuk presentasi PowerPoint, Microsoft juga membawa fitur ini untuk mengirimkan subtitle ke software video chat Skype-nya. Meskipun software ini akan sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan teknologi bantu setiap harinya, caption dan subtitel selama panggilan video juga bermanfaat bagi pengguna Skype yang lebih luas lagi, mulai dari native speaker atau mereka yang ingin memastikan apa yang baru saja dilakukan dikatakan dalam panggilan di area cakupan di mana audio yang masuk dan keluar mungkin terpotong.

“Fitur baru ini sudah berfungsi pada Skype versi terbaru dalam panggilan one on one dengan teman anda, rekan kerja, atau nomor telepon lain, serta dalam panggilan grup dengan tim kerja atau grup teman,” Microsoft mengatakan tentang fitur terbaru Skype. “Fitur caption dan subtitel ini memberikan pengalaman yang lebih inklusif untuk semua orang dalam komunitas Skype, terutama bagi mereka yang tuli atau sulit dalam mendengar.”

Dalam rilisan ini, Microsoft menyatakan bahwa caption akan digulir secara otomatis selama dalam panggilan, tetapi opsi tampilan tambahan yang akan hadir dalam update selanjutnya. “Segera hadir, anda akan mendapatkan opsi tampilan tambahan, termasuk kemampuan untuk menggulirnya di jendela sampingnya, sehingga anda tidak kehilangan momen – baik itu dalam video atau subtitel langsung,” kata Microsoft. Ada lebih dari 20 bahasa dan dialek akan didukung dengan fitur ini.

Jika anda ingin mengaktifkan fitur ini dalam panggilan, Microsoft mengatakan anda bisa menavigasi ke tombol “more +” saat panggilan video dan pilih “Turn subtitles on.” Jika anda ingin fitur ini akan terus menerus aktif untuk semua panggilan Skype, cukup klik pada gambar profil anda, pilih “Setting,” lalu pilih “Caling.” Dari menu itu, pilih “Call subtitles” dan kemudian aktifkan, ” Show subtitles for all voice and video calls.”

Subtitel dan caption Skype adalah bagian dari inovasi Microsoft yang lebih luas dalam memanfaatkan kekuatan AI untuk kerja tanpa hambatan. Awal tahun ini di konferensi Build 2018, Microsoft mengumumkan A.I. untuk memungkinkan pengembang untuk membuat alat yang didukung A.I. yang difokuskan untuk membantu mereka penyandang difabel. Microsoft juga memamerkan jika diwaktu mendatang di mana kekuatan A.I. digunakan untuk mentranskripsikan dan menerjemahkan didalam panggilan, memungkinkan native speaker dan penyandang difabel untuk bisa berkomunikasi dengan rekan-rekan mereka.

Baca juga – Game Dikontrol Dengan Kode Morse Dirancang Untuk Anak-Anak Spesial

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top