Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Update Terbaru Android Auto Terfokus Pada Perpesanan Dan Media

Unbox.idGoogle membuatnya menjadi lebih mudah untuk tetap terhubung, menghibur, dan fokus di jalan dengan meluncurkan serangkaian perbaikan untuk aplikasi Android Auto-nya. Pembaruan ini berfokus pada dua bidang utama: yaitu perpesanan dan media.

Kartu yang menunjukkan informasi yang terkait dengan media yang berada di bagian paling atas layar, maksudnya adalah pengendara dapat me-skip ke lagu berikutnya tanpa harus men-scroll pesan dari berbagai platform. Teknologi pengenalan suara juga membuat anda bisa meminta Assistant untuk menemukan lagu, album, artis, podcast, atau buku tertentu. Anda hanya perlu berkata, “OK, Google, mainkan Dropkick Murphys,” dan aplikasi ini langsung menjawab dengan “tentu, meminta Spotify untuk memainkan Dropkick Murphys.” Dan spotify mulai memainkan lagu yang dipilih secara acak oleh band sedetik kemudian.

 

Jika itu bukan lagu yang ingin anda dengar, anda dapat mengetuk “lebih banyak hasil dari Spotify” untuk mengakses daftar album band dan daftar putar yang tersedia. Didalam Android Auto versi terbaru, anda bisa meminta sebuah lagu tanpa menyebutkan nama artis dan Assistant akan menemukannya di Spotify.

Spotify, Google Play Music, dan iHeartRadio ada dalam daftar aplikasi yang telah menuntaskan integrasi mereka ke Android Auto versi terbaru. Google mencatat bahwa aplikasi musik dan media lain akan mendapat manfaat dari pembaruan ini setelah pekerjaan pengembangan tambahan aplikasi ini selesai.

Kartu media bergeser ke tempat kedua ketika pengguna memilih tujuan navigasi dengan Maps. Kartu navigasi ini ditampilkan di bagian paling atas layar, dan tidak dapat disingkirkan jika tempat tujuannya telah  ditetapkan. Jelas, untuk mendapatkan petunjuk arah yang akurat dari titik A ke titik B lebih penting daripada mencari musik yang pas saat berkendara.

 

 

Pembaruan ini juga memungkinkan pengguna Android Auto mendapatkan pemberitahuan dari pesan grup yang mereka masuki, bukan hanya dari obrolan individu. Dan, ketika pesan masuk dan mobil berhenti, Android Auto akan menampilkan pratinjau dari teks untuk pengguna yang mengaktifkan fitur dari menu pengaturan secara manual. Hangouts, WhatsApp, dan Android Messages mendukung fungsi baru ini. Sekali lagi, platform pesan lainnya akan ikut bergabung dengan daftar aplikasi yang kompatibel ketika Google telah menyelesaikan integrasi mereka.

“Pembaruan akan sepenuhnya tersedia dalam beberapa hari ke depan,” kata juru bicara Google melalui Digital Trends. Pengguna Android Auto yang mengaktifkan update otomatis akan mendapatkannya secara otomatis. Mereka yang keluar dari update otomatis harus mengunjungi Google Play Store dan memperbarui aplikasi secara manual. Kami merekomendasikannya; peningkatan tersebut membuat Android Auto terasa lebih nyaman saat menambahkan fitur yang bermanfaat.

Baca juga – Google Hangout Akan Ditutup Tahun 2020

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi...

Tech Industry

Unbox.id – Putra Instagram, aplikasi media sosial alternatif Twitter Meta telah melampaui jumlah unduhan X di App Store. Seperti dikutip GizChina, Threads telah diunduh...

Tech Industry

Unbox.id – Google baru saja memperkenalkan fitur-fitur baru yang akan diluncurkan di Android, Wear OS, dan Gemini AI pada MWC 2024 di Barcelona. Awal...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...