Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Bagikan Story Pada Teman Dekat Anda Dengan Fitur Terbaru Instagram Stories

Last updated on 10 Desember, 2018

Unbox.idBerbagi Story sekarang tidak lagi harus berkirim foto atau video singkat ke setiap follower yang anda miliki. Pada hari Jumat (30/11) update Instagram ini hadirkan opsi untuk membuat daftar teman-teman dekat untuk Story yang anda bagikan secara luas.

Instagram mengatakan fitur baru ini dirancang untuk membantu penggunanya dalam berbagi cerita yang lebih pribadi dengan teman sesama pengguna dalam grup yang lebih kecil. Untuk membuat daftar, pengguna dapat menavigasikan ke profil dan mengakses opsi Close Friends List  dari menu. Dari sana, pengguna bisa melihat siapa yang ditambahkan kedalam daftar dan pengguna juga bisa mengedit daftar teman tersebut. Tab terpisah berisi teman yang disarankan untuk ditambahkan kedalam daftar teman dekat.

Sementara Instagram mengatakan bahwa pengguna lain tidak bisa meminta untuk bisa masuk didalam daftar anda, teman-teman yang anda tambahkan kedalam daftar tersebut bisa melihatnya karena mereka adalah bagian dari daftar teman dekat anda. Teman-teman yang terdaftar akan melihat garis berwarna hijau di sekitar gambar profil anda di Story mereka, dan saat melihat Story akan terlihat lencana hijau yang menandai tidak semua orang bisa melihat postingan tersebut.

Opsi berbagi Story ini sebelumnya hanya terbatas dalam pengaturan privasi, dimana sebagian besar opsi terbatas pada pengaturan seluruh akun publik atau pribadi. Namun, fitur tersebut telah bergabung dengan opsi yang ada untuk membuat daftar bagi orang-orang yang seharusnya tidak melihat Story anda. Alat ini juga bisa membantu para Instagrammer menggunakan profil publik untuk memilih berbagi di antara teman-teman dalam kehidupan nyata mereka dan bukan follower mereka.

“Instagram Stories telah menjadi tempat untuk mengekspresikan diri dan berbagi momen sehari-hari, tetapi komunitas kami telah berkembang dan terkadang apa yang anda ingin bagikan tidak untuk semua orang,” tulis Instagram. “Dengan Close Friend, anda lebih fleksibel untuk berbagi momen pribadi dalam grup yang lebih kecil.”

Perusahaan induk Instagram, Facebook sudah memiliki fitur daftar teman ini, meskipun daftar itu tidak digunakan untuk story. Opsi privasi dalam Facebook sudah termasuk dengan berbagi secara publik, berbagi dengan teman, dan memilih sendiri daftar teman untuk dibagikan.

Instagram mengatakan fitur ini mulai diluncurkan hari jumat kemarin dalam update Instagram terbaru dan tersedia bagi pengguna iOS dan Android.

Baca juga – Instagram Akan Hapus Segala Interaksi Palsu yang Didapat Dari Aplikasi Lain

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Media sosial kini tidak hanya sekedar platform untuk berinteraksi tetapi juga menjadi alat penting bagi masyarakat dan pelaku industri untuk melakukan pemasaran...

Tech Industry

Unbox.id – Salah satu aplikasi media sosial terpopuler, Instagram, disebut-sebut punya fitur baru yang memungkinkan pengguna menjadwalkan ulang foto yang ingin diunggah. Dikutip dari...

Apps & Games

Unbox.id – Meta, perusahaan induk Instagram, baru saja memperkenalkan fitur baru untuk aplikasi jejaring sosial berbagi foto dan video. Fitur baru Instagram (IG) memungkinkan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Facebook dan Instagram mengalami masalah besar di seluruh dunia pada hari Selasa (05 Maret 2024) kemarin. Masalah tersebut mengakibatkan pengguna tidak...