Social Media

Facebook Tengah Uji Fitur Today In Di 400 Kota

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Setelah menguji rubrik berita lokal yang dinamakan Today In, Facebook membawa alat ini untuk memulai pengujian ke lebih dari 400 kota. Pada hari Rabu, 28 November, Facebook mengumumkan perluasan Today In, serta tes untuk peringatan wilayah lokal dari lembaga pemerintah.

Today In yang mana berisi berita-berita lokal, fitur dari Facebook ini mulai berfokus bekerja dengan fitur ini setelah lebih dari setengah dari pengguna yang telah disurvei mengatakan jika mereka ingin melihat lebih banyak berita lokal di jaringan sosial media ini. Bagian ini menampung lebih dari sekadar artikel berita untuk wilayah tersebut – dalam halaman ini juga mencakup event yang akan hadir, pengumuman sekolah, dan percakapan yang terjadi didalam grup dari lokasi tersebut.

Fitur ini tersedia dalam menu Facebook dan kadang-kadang juga akan muncul didalam News Feed, tetapi fitur ini hanya aktif jika pengguna mengaktifkan pilihan ini. Pengguna dapat ikut serta untuk melihat pembaruan dalam News Feed dengan memilih ikut dari bagian Today In.

Agregat berita ini sering mendatangkan berita jebakan, seperti ketika algoritma yang secara tidak sengaja menampilkan berita palsu. Facebook mengatakan kalau Today In ini dibangun dari algoritma yang sama dengan yang digunakan pada jaringan dimana yang memprioritaskan berita lokal di atas berita lainnya didalam News Feed. Pages dan Group dipilih dengan melihat dimana letak para pengguna berada secara geografis, kata Facebook. Konten ini juga melewati filter Facebook yang dirancang untuk menghapus spam, perkataan dengan ujaran kebencian, dan konten lain yang bertentangan dengan kebijakan platform.

Seiring dengan meluncurkan fitur ini di lebih dari 400 kota, Facebook juga mulai menguji alat yang mereka namakan Local Alert. Pilihan ini hanya tersedia untuk responden pertama dan Laman pemerintah dan tes ini juga memberi tahu pada pengguna di area yang terpengaruh. Local Alert akan ditetapkan seperti itu di umpan berita, tetapi tidak akan diberi rating lebih tinggi dari postingan biasa, kata Facebook.

Local Alert ini dirancang untuk memberikan informasi kepada pengguna tentang penutupan jalan, pemadaman listrik, dan bencana alam. Facebook mengatakan alat ini tidak dirancang untuk menggantikan sistem peringatan darurat. Penanggap pertama dan organisasi pemerintah dibatasi untuk memposting 35 pemberitahuan dalam periode 30 hari, dan posting ditandai sebagai peringatan lokal dengan durasi hingga enam jam.

Seiring dengan pengujian Local Alert, Facebook juga mulai menguji Today In secara global dengan sebuah tes di Australia. Today In saat ini sudah ada di lebih dari 400 kota, dan pengguna yang tinggal di salah satu wilayah tersebut bisa mengakses fitur dari menu aplikasi (ikon dengan tiga jalur) dan juga dapat ikut serta untuk melihat update di News Feed. Untuk melihat apakah Today In tersedia di wilayah Anda, kunjungi peta interaktif dalam Facebook.

Baca juga – Facebook Luncurkan Alat Manajemen Waktu Untuk Sosial Media Miliknya

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top