Connect with us

Hi, what are you looking for?

How To

Konversi File PDF Ke Word Anda Dengan Cara Ini

Last updated on 12 Desember, 2018

Unbox.id – PDF sangat berguna saat anda mengirimkan formulir dan file dokumen lainnya, tetapi terkadang anda perlu membuat beberapa perubahan tanpa harus kembali ke dokumen sumbernya.

Untungnya, ada beberapa cara cepat untuk mengubah file PDF menjadi dokumen Word sebelum anda save untuk dikirim kembali. Berikut cara mengonversi file PDF menjadi dokumen Word.

  • DENGAN ADOBE ACROBAT

Menggunakan Acrobat adalah cara terbaik untuk membuat format konversi PDF anda seakurat mungkin. Namun, anda membutuhkan Acrobat versi berbayar untuk menggunakan metode ini. Adobe saat ini menawarkan trial gratis untuk Adobe Acrobat Document Cloud (DC) selama tujuh hari, dimana anda bisa gunakan untuk mengkonversi file sekali.

Jika anda membutuhkan konversi file secara berkala, anda harus membayar untuk mendapatkan versi lengkapnya. Jadi, begini langkah-langkah untuk mengkonversi file PDF anda ke Word.

Langkah 1: Buka PDF yang anda ingin konversi dalam Adobe Acrobat. Tergantung pada preferensi anda, file PDF secara otomatis terbuka di Acrobat.

Langkah 2: Di panel sebelah kanan, cari “Export PDF.” Kemudian klik.

Langkah 3: Klik pada Microsoft Word dan akan tersedia dengan pilihan format: Word 97-2003 (.doc) dan Word 2013-2016 (.docx). Jika anda memilih dengan file docx., anda dapat menekan pengaturan berbentuk roda gigi dan mengatur opsi tambahan. Pilih format dan pengaturan yang sesuai dengan keinginan anda, dan klik tombol “Export”.

Langkah 4: Dalam tahap ini Adobe secara otomatis akan mengenali teks untuk setiap pemindaian teks. Pengenalan teks tidak selalu berhasil, tetapi untuk sebagian besar teks yang bisa dibaca, ini solusi yang ideal. Perlu diingat bahwa anda mungkin perlu melakukan format ulang dalam dokumen Word baru sesudahnya.

Langkah 5: Beri nama file Word baru anda dan simpan di lokasi yang anda inginkan.

  • DENGAN MICROSOFT WORD

 

Microsoft Word adalah cara yang bagus dan gratis untuk mengonversi PDF ke dokumen Word – jika anda sudah memiliki Office. Tentu saja, pemformatan file ini tidak selalu tepat. Jika anda memiliki Acrobat atau mencoba konversi file dari web, sebaiknya coba opsi lain tersebut. Lagi pula, solusi lain mungkin lebih akurat.

Langkah 1: Untuk memulai, buka Word dan klik “File.” Kemudian, klik “Open” dari menu seperti anda membuka file Word lainnya.

Langkah 2: Cari file PDF yang ingin anda konversi. anda bisa menelusuri filenya dengan nama atau membuka lokasi tempat file itu disimpan. Lalu pilih file yang anda ingin konversi, klik “Open.”

Langkah 3: Word akan mencoba mengkonversi konten PDF anda ke file Word baru secara otomatis.

Baca juga – Cara Menambahkan Situs Web Favorit Anda Ke Taskbar

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Pengguna Google Drive di Android sudah lama memiliki kemampuan untuk memindai dokumen dan menyimpannya sebagai PDF. Namun, baru-baru ini Google telah...

Artikel

Last updated on 23 Oktober, 2023 Jakarta, Unbox.id – Ponsel cerdas telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari kita. Kita menggunakannya untuk berkomunikasi,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Di era digital seperti sekarang ini, hampir segala jenis adminsitrasi menggunakan sarana komputerisasi. Bahkan, saat ini tanda tangan untuk surat pun...

Apps & Games

Last updated on 4 September, 2023 Jakarta, Unbox.id – Seiring berkembangnya fitur-fitur aplikasi perpesanan di WhatsApp, Facebook, dan aplikasi lainnya, banyak pula modus penipuan...