Connect with us

Hi, what are you looking for?

Software

Microsoft Perlihatkan Fitur Terbaru Sticky Notes Untuk Windows 10

Last updated on 12 Desember, 2018

Unbox.id – Salah satu aplikasi bawaan Windows 10 yang paling populer mungkin segera hadir dengan fitur baru yang membuatnya menjadi lebih bermanfaat. Menurut sebuah gambar yang diperlihatkan dalam sebuah tweet dari perancang software Microsoft, Jen Gentleman, Microsoft bisa saja mempertimbangkan untuk menguji fungsionalitas ini yang membuat pengguna bisa menanamkan gambar di dalam aplikasi Sticky Notes di Windows 10.

Meskipun dari tweet ini tidak memberitahukan terlalu rinci, namun dengan disertai dengan gambar yang memperlihatkan dua sticky note dengan gambar yang ditempatkan di dalamnya. Ini adalah sesuatu yang tidak mungkin dilakukan di salah satu aplikasi versi publik saat ini. Seperti yang diketahui, Gentleman kemungkinan memberi kabar bahwa beta tester Windows Insider dari Microsoft mungkin bisa mencoba fitur penyematan gambar dengan aplikasi Sticky Note di update Windows 10 19H1.

Mempertimbangkan bahwa kebanyakan tablet Windows 10 memiliki kamera depan, fungsi penyisipan gambar ini akan ideal untuk aplikasi bawaan ini. Pengguna bisa mengambil foto catatan di papan tulis, tanda terima, atau dokumen penting lainnya dan kemudian disimpan dan menyinkronkannya ke perangkat Windows mereka yang lain untuk menjadi referensi nanti. Ada juga kemungkinan untuk menggunakan sticky note sebagai media transfer antar-Windows untuk screenshot dan item visual lainnya.

Jika ini benar-benar terealisasi, anda bisa join ke Fast Ring Windows Insiders untuk menguji fitur tersebut terlebih dahulu sebelum diluncurkan kepada semua pengguna Windows. Anda bisa mendaftar program ini untuk bisa mencoba fitur Windows ini lebih awal dan ini sangat mudah, yang perlu anda lakukan hanyalah mengeklik beberapa menu, namun perlu diingat bahwa software tersebut relatif belum stabil.

Microsoft baru-baru ini memperbarui Windows 10 Sticky Note dengan pilihan font, warna, dan penyelarasan yang baru sehingga penyematan gambar merupakan fitur lain. Ini juga akan membuat aplikasi ini lebih sebanding dengan Microsoft Onenote, yang merupakan aplikasi pencatat lintas platform untuk perangkat Windows 10, Android, MacOS, dan iOS.

Penyematan gambar di aplikasi sticky note bukanlah satu-satunya fitur terbaru Windows 10 yang dikabarkan baru-baru ini. Microsoft telah menguji beberapa pengalaman baru, termasuk kemampuan untuk menghapus lebih banyak aplikasi Windows 10 yang sudah terpasang sebelumnya. Bahkan ada tema light yang memberikan lapisan warna yang lebih fresh pada sistem operasi ini, serta beberapa peningkatan pada pengalaman penelusuran dalam Windows.

Baca juga – Microsoft Berikan Layanan Pemulihan Bagi Pengguna yang Tidak Bisa Log In Ke Office 365

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id β€” WhatsApp merilis fitur β€˜Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id β€” Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Menjelang acara peluncuran Samsung Galaxy S24, informasi menarik tentang ponsel baru terus bermunculan. Bocoran terbaru datang dari pengguna Twitter @MysteryLupin, yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Hingga saat ini, perushaan mesin pencari raksasa asal Amerika Serikat, yakni Google terus melakukan perbaikan pada peramban internet utama mereka, yaitu...