Connect with us

Hi, what are you looking for?

Social Media

Tumblr Untuk iOS Menghilang Dari App Store

Last updated on 21 November, 2018

Unbox.id – Tumblr versi iOS telah menghilang didalam Apple App Store, mungkin karena munculnya konten yang tidak pantas didalam situs jejaring sosial ini.

Pengguna Tumblr baru-baru ini mengeluhkan tentang beberapa masalah pada aplikasi versi iOS ini, seperti yang pertama kali dilaporkan oleh PiunikaWeb. Pengguna mengatakan bahwa mereka tidak dapat menjelajahi dalam aplikasi ketika Safe Mode dinonaktifkan. Sementara itu, bagi pengguna yang telah menghapus aplikasi dari dalam perangkat mereka, aplikasi Tumblr tidak bisa mereka temukan kembali di App Store.

Masalah ini telah diakui langsung oleh Tumblr, yang mengatakan melalui Help Center bahwa saat ini mereka tengah berusaha dalam menyelesaikan masalah dengan aplikasi versi iOS-nya. Pembaruan terakhir aplikasi ini adalah pukul 3:23 EST pada tanggal 17 November, dan masih harus dilihat berapa lama waktu yang diperlukan sebelum Tumblr versi iOS dapat kembali berfungsi sepenuhnya dan tersedia di App Store lagi.

Bagi pengguna yang telah menghapus Tumblr dari dalam perangkat mereka, solusi yang disarankan adalah untuk mengakses bagian yang Purchased di profil App Store mereka, tempat aplikasi terdaftar. Tumblr dapat di-download dari sana, tetapi tidak semua pengguna berhasil menggunakan metode ini.

Tidak jelas apakah dari Apple atau Tumblr sendiri yang meminta agar aplikasi tersebut dihilangkan dari App Store, dan apa alasan di balik keputusan tersebut. Dengan penelusuran hanya diizinkan dalam Safe Mode, spekulasinya adalah penghapusan aplikasi itu ada hubungannya dengan konten yang tidak pantas.

Apple telah menghapus aplikasi ini dari App Store sebelumnya karena alasan yang sama, seperti yang terjadi pada awal tahun ini ketika menghapus aplikasi perpesanan, Telegram setelah ditemukan aplikasi ini menjadi channel untuk mendistribusikan pornografi anak-anak.

Tumblr dikenal untuk mengizinkan blog dan karya seni yang berorientasi dewasa pada platformnya, itulah sebabnya pengguna baru secara otomatis mengaktifkan Safe Mode setelah membuat akun mereka di platform ini. Fitur ini bisa dinonaktifkan untuk mengakses konten NSFW, yang kemungkinan menyebabkan aplikasi Tumblr dihapus dari App Store.

Pencarian dengan Safe Mode saja dan penghilangan dari App Store terjadi hanya sebulan setelah laporan bahwa ada bug Tumblr yang mungkin telah mengganggu data pengguna.

Baca juga – Tumblr Berjanji Perbaiki Bug Terkait Masalah Data Pengguna

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apple

Unbox.id – Baik iPad Air maupun iPad Pro akan menghadirkan peningkatan pada spesifikasi hardware dan peningkatan lainnya. Mengutip laporan Gurman via The Verge, selain...

Apple

Unbox.id – Rumor mengenai iPad Air semakin menyebar seiring semakin dekatnya tanggal rilisnya. Baru-baru ini beredar informasi bahwa iPad Air akan berukuran lebih besar...

Hardware

Jakarta, Unbox.id — Jajaran produk tablet milik Apple, yaitu iPad, iPad mini, Air, dan Pro merupakan jenis terbaik di kelasnya. Produsen telah membekalinya dengan...

Tech Industry

Unbox.id – Apple baru saja mengakuisisi startup Perancis, Datakalab, yang berspesialisasi dalam kompresi AI dan teknologi visi komputer. Perusahaan tersebut, yang baru-baru ini diakuisisi...