Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

PlayStation 5 Dikabarkan Bakal Diperkenalkan tahun 2019 Dan Rilis 2020

Last updated on 21 November, 2018

Unbox.id – Sony telah memberi konfirmasi bahwa PlayStation akan melewatkan E3 2019, ini menandai pertama kalinya mereka absen untuk menghadiri pameran tahunan setelah 24 tahun berjalan. Sebaliknya, PlayStation berencana untuk melakukan sesuatu yang berbeda dengan adanya rumor dan laporan bahwa tahun 2019 ini akan menjadi tahun dimana PlayStation 5 secara resmi diperkenalkan.

Kabar ini muncul setelah Sony juga melewatkan acara PlayStation Experience (PSX) setelah tiga tahun berturut-turut menyelenggarakannya. Berita ini, rumor dan laporan terbaru, semua sesuai dengan narasi yang lebih besar dengan segala upaya mereka diarahkan menuju PS5 yang segera diperkenalkan tahun depan dan direncanakan rilis tahun 2020. Dan ada banyak bukti yang mendukung spekulasi ini.

Pengguna Reddit dengan nama RuthenicCookie pertama kali mengungkapkan informasi bahwa Sony akan mengumumkan jika PlayStation akan melewati acara E3 2019 sehari sebelum pengumuman tersebut dikatakan langsung oleh pihak Sony dan itu benar-benar terjadi. RuthenCookie juga mengklaim bahwa PS5, dikatakan sebagai “monster,” ini merupakan alasan mengapa dan banyak para developer sudah memiliki PS5 dev kit, sesuatu yang telah kita ketahui. Namun akun tersebut melanjutkan dengan mengatakan bahwa acara PlayStation Experience akan kembali tahun depan dengan tujuan untuk memperlihatkan PlayStation terbaru – di sinilah fokus Sony saat ini karena mereka telah menerbitkan sebagian besar game eksklusif PS4 mereka dan tidak memiliki sesuatu yang baru untuk diungkapkan.

Pengungkapan terus berlanjut dengan menjelaskan bahwa melihat situasi saat ini mirip dengan yang terjadi tahun 2013 lalu saat Sony mengungkapkan PS4 – sebagai awal, informasi yang disajikan sangat terbatas pada pertengahan tahun dan diungkap sepenuhnya di PSX 2019. Jason Schreier dari Kotaku melaporkan hal yang sama dan telah menulis sebanyak mungkin dalam artikelnya terkait dengan PlayStation yang melewatkan acara E3 2019 – PlayStation 5 kemungkinan dijadwalkan bakal rilis di musim liburan akhir tahun 2020, melihat potensi akan peluncurannya mengambil tepat tujuh tahun setelah rilis PlayStation 4 pada 15 November 2013.

Garis waktu benar-benar sesuai dengan mengikuti siklus hidup konsol yang realistis tapi apa yang menarik menarik tentang konsol next-gen ini adalah bahwa konsol ini akan semakin serba digital ketika developer game mempelajari lebih dalam tentang game sebagai layanan langsung, menawarkan streaming dan pada Xbox One, menjadi varian hardware pertama tanpa disc di tahun 2019. Ini mengindikasikan juga bahwa PlayStation 4 sama sekali belum selesai, bahkan setelah tahun 2020.

Berkat PS4 yang mengubah arsitektur core-nya agar lebih sesuai dengan PC dan membuat hidup kian lebih mudah bagi para developer, sangat mungkin bahwa semua software PS4 bisa berfungsi pada PS5 dan banyak software next- gen yang masih bisa bekerja dalam PS4 saat ini. Ini menjadi masalah pada saat ini. Petunjuk pertama tentang hal ini adalah generasi ini yang pertama kali melakukan iterasi secara substansial pada spesifikasi dan menawarkan versi yang pada dasarnya berbeda dari game yang sama pada konsumen. PlayStation 4 Pro mampu menghasilkan resolusi 4K dan support dengan HDR, mirip dengan Microsoft Xbox One X.

Baca juga – Microsoft Dikabarkan Tengah Membuat Xbox One Tanpa Disc Drive Untuk 2019 Mendatang

Semua yang tersedia saat ini bisa dibawa kemana-mana. Terutama dalam kasus Xbox di mana Microsoft sudah membuat langkah besar dalam mendukung kompatibilitas untuk Xbox 360 dan software Xbox original, dan membawa semua game mereka ke PC juga melalui inisiatif Anywhere Play mereka.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – PlayStation 5 Pro diperkirakan akan segera dirilis. Sejumlah bocoran mengenai konsol terbaru Sony mulai tersebar. Sebagai informasi, PlayStation 4 Pro dirilis tiga...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Unbox.id – Setelah Sony meraih kesuksesan di bisnis konsol game PS5, perusahaan asal Jepang tersebut dikabarkan akan meluncurkan penggantinya, PlayStation 6. Ada rumor yang...

TV, Audio/Video, Permainan & Perangkat Wearable

Jakarta, Unbox.id — Sony, menurut laporan terbaru, sedang mengerjakan earbud generasi berikutnya, yang diberi nama LinkBuds 2. Meskipun detailnya masih langka saat ini, bocoran...

Apps & Games

Unbox.id – Playstation VR 2 akhirnya akan tersedia di PC akhir tahun ini. Saat Sony meluncurkan headset PlayStation VR 2 pada tahun lalu, headset...