Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

PC Always Connected Dari Microsoft Kian Kuat Dengan Dukungan Aplikasi 64 bit

Unbox.id – Aplikasi, game, dan program yang lebih kuat akan menuju ke Microsoft Windows atau proyek ARM dalam waktu dekat ini. Microsoft mengumumkan bahwa sekarang akan memberikan peralatan yang dibutuhkan bagi developer untuk membuat aplikasi 64-bit ARM dengan mudah, atau dikenal sebagai ARM64. Microsoft juga mengumumkan bahwa sekarang mulai menerima aplikasi ARM64 untuk developer.

Ini adalah tonggak utama bagi platform tersebut, karena upaya Microsoft sebelumnya untuk membawa Windows ke prosesor Qualcomm Snapdragon berbasis-ARM hanya terbatas pada aplikasi 32-bit. Dengan pengumuman tersebut, para developer sekarang bisa menggunakan Microsoft Visual Studio 15.9 untuk menyusun aplikasi ARM64, dan aplikasi tersebut akan siap untuk sistem yang saat ini dikirimkan bersama dengan silikon Qualcomm Snapdragon 850.

Windows dalam proyek ARM, juga dikenal sebagai PC Always Connected, sebagai cara bagi Microsoft untuk mengembangkan komputer ringan dengan kekuatan dan stamina yang mampu menyaingi Google Chromebook dan Apple iPad Pro. Masa pakai baterai platform yang lama dan modem 4G LTE internal memungkinkan pengguna masih bisa mendapatkan pengalaman komputasi yang selalu aktif dan selalu terhubung dengan masa pakai baterai yang mampu sepanjang hari, bahkan ketika mereka jauh dari hotspot Wi-Fi.

Platform ini mengalami kendala awal yang besar karena Microsoft menunda peluncuran update Windows 10 Oktober 2018. Update Oktober 2018 secara teknis merupakan versi pertama dari platform Microsoft Windows 10 yang support menjalankan Windows 10 pada prosesor ARM, dan peluncuran tertunda karena untuk beberapa glitch berarti produsen hardware yang ingin mengirimkan perangkat mereka untuk musim belanja liburan harus mengirimkan Windows dalam sistem ARM dengan versi Windows 10 yang lebih lama dan tidak didukung.

Baca juga – Microsoft Perkenalkan Tema Light Dalam Update Windows 10 Berikutnya

Meskipun demikian, sejak saat itu Microsoft terus mengoreksi masalah awal dengan update Windows 10, dan Microsoft telah melanjutkan proses pembaruan software. Pengguna Lenovo dan Samsung pada sistem ARM bisa memperbarui ke Windows Update Oktober 2018 untuk mendapatkan pengalaman terbaik.

Tidak seperti platform Windows RT yang sekarang mati, yang memulai debutnya ketika Microsoft memperkenalkan hardware Surface RT, Windows 10 pada ARM mendukung berbagai aplikasi yang lebih luas. Meskipun Windows RT hanya mendukung aplikasi yang secara resmi diunduh dari Windows Store, yang memiliki katalog yang sangat terbatas dibandingkan dengan apa yang tersedia di iOS dan Android, pengguna Windows pada ARM dapat menjalankan .exe installer, mirip dengan yang ada dalam PC. Menambahkan dukungan 64-bit akan membuat platform tersebut kompatibel dengan berbagai aplikasi yang tersedia saat ini bagi pengguna PC.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...

Tech Industry

Unbox.id – Staf Kongres Amerika Serikat (AS) tidak dapat lagi menggunakan Microsoft Copilot pada perangkat yang dikeluarkan pemerintah. Berdasarkan laporan Axios yang dikutip Engadget,...

Tech Industry

Unbox.id – Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Google DeepMind, baru saja mengumumkan telah resmi bergabung dengan Microsoft. Suleyman membeberkan kabar salah satu pencipta teknologi...