Connect with us

Hi, what are you looking for?

Handphone & Tablet

Sharp Ikuti Tren Notch Dengan Aquos R2 Compact

Last updated on 17 November, 2018

Unbox.id – Sharp telah mengungkapkan smartphone terbarunya, Aquos R2 Compact, yang mengusung desain dual-notch. Ini mungkin smartphone pertama yang memiliki dual-notch. Ada teardrop notch di bagian atas untuk kamera depan, seperti yang terlihat pada OnePlus 6T dan Esensial Phone sebelumnya. Namun, Sharp juga memutuskan untuk mengukir bagian bawah layar untuk mengakomodasi sensor fingerprint.

Aquos R2 Compact dilengkapi dengan layar LCD 5,2 inci yang memiliki resolusi 2,280 x 1,080 piksel dan aspek rasio 19: 9. Dengan prosesor Snapdragon 845, RAM 4GB, dan penyimpanan berkapasitas 64GB dengan ruang untuk ekspansi melalui slot kartu MicroSD. Ada juga kamera utama berukuran 22,6 megapiksel dan teardrop house yang melingkari kamera depan berukuran 8 megapiksel. Aquos R2 Compact memiliki stamina yang kuat dengan menanam baterai berkapasitas 2.500mAh di dalamnya dan ada dukungan fast charging melalui port USB-C.

Smartphone terbaru ini akan menggunakan OS Android 9.0 Pie, tetapi smartphone keren ini bukan hanya akan dijual di Jepang hingga Januari mendatang. Sejauh ini belum diketahui berapa harga yang ditawarkan smartphone ini.

Sharp menggembar-gemborkan niatnya untuk kembali ke pasar smartphone dengan kehadiran tiga smartphone baru di IFA pada bulan Agustus lalu, tetapi sejauh ini tampaknya tidak mungkin mereka akan merilis di US. Hal yang sama juga berlaku untuk Aquos R2 Compact ini, karena ada kelangkaan nyata dari smartphone kecil di pasaran dan juga Sony tampaknya mungkin tidak akan merilis versi Compact dari Xperia XZ3 pada tahun ini.

Keputusan Sharp untuk mempertahankan sensor fingerprint di bagian depan dan memindahkannya kebagian bawah layar guna memberikan ruang tambahan. Ini sedikit aneh, terutama karena beberapa ponsel Aquos lainnya telah memindahkan sensor fingerprint ke bagian belakang ponsel seperti kebanyakan ponsel pabrikan lainnya.

Baca juga – Vivo V11 Dengan Fingerprint di Display Dan Layar Notch

Sementara kita telah banyak menyaksikan ketika para produsen smartphone Android merangkul layar notch, kita menjadi terbiasa dengan layar notch ini. Notch merupakan sebuah tren saat ini, tetapi bukan berarti kita menginginkan lebih banyak ponsel yang menerapkan hal yang sama. Untungnya, Google telah mandat bahwa dua guntingan layar adalah batasnya, jadi agak khawatir jika Sharp akan memicu perang notch yang kian meningkat.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Penjualan iPhone akan turun sekitar 10% pada kuartal pertama tahun 2024 karena meningkatnya persaingan dari pembuat ponsel pintar Android untuk mendapatkan posisi...

Tech Industry

Unbox.id – Pemerintah Inggris sedang mempertimbangkan untuk melarang penjualan ponsel pintar kepada anak-anak di bawah 16 tahun. Hal ini dilakukan untuk memerangi kecanduan smartphone...

Vivo

Jakarta, Unbox.id — Vivo akan mengumumkan ponsel pintar terbaru model T3x dengan konektivitas 5G. Ponsel 5G baru yang ramah anggaran, pada 17 April di...

Spesifikasi & Harga

Unbox.id – Ponsel pintar memiliki kemampuan pengisian cepat yang luar biasa, apalagi mengingat dinamika pekerjaan dan aktivitas sehari-hari lainnya yang mengharuskan kita untuk selalu...