Kamera

Night Sight, Fitur Kamera Terbaru Google Pixel 3 Khusus Untuk Foto Pada Malam Hari

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Ponsel Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL mampu mengambil foto yang luar biasa, tetapi peluncuran fitur tersebut baru dilakukan hari ini guna meningkatkan gambar dengan cahaya redup secara radikal. Ini disebut Night Sight, dan menggunakan A.I dan pemrosesan HDR + untuk meningkatkan warna dan kecerahan secara drastis untuk foto yang diambil di tempat yang sangat gelap.

Night Sight adalah mode terbaru didalam aplikasi kamera, tetapi saran pop-up untuk menggunakannya akan muncul di bagian atas tombol shutter jika kamera anda mendeteksi tempat yang gelap. Saat anda mengambil foto dengan Night Sight, anda harus tetap diam selama beberapa detik, karena mode ini menangkap lebih banyak foto daripada biasanya. Anggap saja sebagai high-dynamic-range (HDR) tetapi untuk fotografi malam.

Hasilnya mengesankan, tetapi kita harus menyebutkan beberapa poin penting. Night Sight benar-benar dimaksudkan untuk digunakan dalam kondisi rendah yang cahaya. Dalam berbagai situasi malam hari, kamera Pixel 3 standar mampu bertahan dengan baik, dan mungkin bisa menghadirkan foto yang lebih menyenangkan. Foto Night Sight terkadang terlihat sangat berwarna, sehingga tidak disarankan untuk digunakan dalam kondisi yang cukup terang.

 (dengan kamera biasa)

  (dengan night sight)

 (dengan kamera biasa)

  (dengan night sight)

Night Sight juga tidak cocok untuk mengambil gambar pada objek bergerak: Karena kamera ini menangkap eksposur panjang dan menggabungkan banyak fotografi secara bersamaan, lebih baik digunakan untuk lanskap yang tenang, foto pose, atau bahkan selfie. Foto Night Sight bisa terlihat lebih tajam dan kurang kasar, dengan mengabaikan white balance-nya.

Dan satu catatan terakhir: Night Sight tidak akan berpengaruh apa-apa jika anda menggunakannya di siang hari. Foto anda akan terlihat persis seperti foto yang diambil oleh kamera biasa, tidak seperti Night mode dari Huawei, yang dapat membantu meningkatkan HDR pada foto siang hari.

Tapi mungkin contoh terbaik dari waktu anda ingin menggunakan Night Sight adalah dari foto selfie di bawah ini. Gambar standar akan menunjukkan betapa gelapnya di dalam apartemen, dan foto Night Sight terlihat seperti lampu kilat saat digunakan. Sangat menakjubkan. Tentu, gambarnya terlihat kasar, tetapi masih detail yang berwarna. Ini juga salah satu dari beberapa mode malam didalam kamera smartphone yang berfungsi di kamera depan dan salah satu yang terbaik.

(Dengan Kamera Biasa)

 

(Hasil Jepretan Night Sight)

Baca juga – Google Rilis Foto Pertama Pixel 3

Night Sight memungkinkan anda melihat dalam kegelapan, dan seperti yang telah kami katakan, anda bisa menggunakannya dalam kondisi ultra-gelap – dan itu benar-benar mengesankan. Night Sight telah tersedia dalam update untuk aplikasi Google Kamera di Google Play Store, dan tersedia untuk Pixel 3 dan 3 XL, Pixel 2 dan 2 XL, serta Pixel dan Pixel XL original.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top