Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Edit Gambar Kian Gampang Dengan Google Squoosh Web App

Last updated on 17 November, 2018

Unbox.id – Mengkompres gambar tanpa perlu diupload untuk didownload bagi pengguna, merupakan ciri desain web yang bagus. Setiap alat edit gambar yang layak menawarkannya, tetapi sekarang anda dapat menambahkan Google kedalam daftar penyedia alat edit ini. Dengan Squoosh barunya yang telah tersedia di browser, online dan offline, itu sepenuhnya gratis untuk digunakan, dan itu efektif.

Diumumkan dan didemonstrasikan secara singkat saat Google Chrome Dev Summit 2018, Squoosh merupakan kreasi dari Google Chrome Labs, yang mengembangkan alat eksperimental dan aplikasi web. Squoosh adalah kreasi terbaru dengan fitur lengkap dan tersedia secara gratis saat ini. Alat ini dapat mengambil gambar apa pun dan mengubahnya menjadi format PNG, JPG, atau WebP, dengan beberapa pilihan algoritma kompresi. Dengan berbagai opsi termasuk persentase kualitas, smoothing, mengubah ukuran, dithering dan pengurangan palet warna, di antara banyak lainnya.

Bahkan menawarkan slider untuk memberikan anda gambaran rinci sebelum dan sesudah gambar diedit, memberi tahu anda secara persis apa yang kurangi dalam kualitas gambar yang telah anda konversi. Ini bekerja dengan baik dan lancar di seluruh konversi, jadi anda jarang akan menemukan aplikasi yang terkunci.

Salah satu aspek yang bagus dari Squoosh adalah meskipun ini sekedar aplikasi web, namun ia bekerja sepenuhnya didalam browser. Yaitu, setelah anda memuatnya untuk pertama kalinya, tidak perlu koneksi internet. Squoosh melakukan konversi dan kompresi dengan cepat dan akurat dalam browser anda. Squoosh juga berfungsi di semua browser web paling populer, meskipun Google masih merekomendasikan menggunakan Chrome untuk menawarkan pengalaman Squoosh terbaik.

Baca juga – Google Akhirnya Perbaiki Menu Berbagi Dalam Android

Squoosh bahkan bisa bekerja dengan baik di perangkat seluler, memberi setiap orang tidak butuh alasan untuk mengirim gambar berukuran raksasa ke teman-teman mereka yang terbatasi oleh data.

Jika anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang proses pengembangan Squoosh atau cara kerjanya, seluruh informasi terkait Squoosh telah tersedia sekarang di halaman GitHub ChromeLabs, menurut 9to5Google.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Artikel

Last updated on 9 Desember, 2023 Jakarta, Unbox.id – Sejauh ini, Apple telah sukses dengan desain potongan berbentuk pil pulau dinamis pada ponsel cerdas...

Software

Jakarta, Unbox.id – Samsung kembali menghadirkan inovasi teknologi dalam perangkat terbaru mereka. Perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah mengumumkan sensor ISOCELL GNK 50 MP...

Apps & Games

Last updated on 23 Oktober, 2023 Jakarta, Unbox.id – Dalam era teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, semua orang tampaknya memiliki akses mudah...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Menghapus latar belakang di ponsel saat ini memiliki beragam cara, mulai dari yang sederhana hingga membutuhkan waktu lama. Berbagai aplikasi hadir...