Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Google Gboard Gunakan A.I Yang Mampu Berikan Rekomendasi GIF Dan Sticker Berdasarkan Percakapan

Last updated on 15 November, 2018

Unbox.id – Pengguna keyboard mobile, Google Gboard mungkin akan segera terasa jauh lebih mudah dalam menemukan GIF dan stiker yang terkait dengan percakapan mereka. Google mendorong sebuah pembaruan kedalam Gboard yang menyertakan fitur yang menyarankan GIF dan stiker yang menurutnya terkait dengan percakapan yang ada.

Menurut Google, fitur ini memudahkan pengguna dalam mengekspresikan diri, tetapi juga memahami implikasi privasi pengguna juga – mempertimbangkan bahwa ini berarti keyboard ini juga harus memiliki akses kedalam percakapan guna merekomendasikan GIF dan stiker. Untuk itu, Google mengatakan bahwa semuanya diproses langsung didalam perangkat, untuk membantu memastikan bahwa privasi pengguna masih terjaga.

Ada banyak keuntungan untuk A.I didalam perangkat, seperti yang disorot Google. Mungkin keuntungan yang paling jelas adalah ini jauh lebih aman daripada A.I berbasis cloud. Selain itu, ia berfungsi saat anda tidak memiliki koneksi seluler – bahkan ketika anda sedang di antah berantah, anda masih bisa mendapatkan akses ke beberapa fitur A.I di ponsel anda. Secara khusus, Google telah mendorong A.I buatan mereka pada Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, dan kemungkinan akan terus berlanjut di Google Pixel versi selanjutnya.

Untuk mengakses GIF yang direkomendasikan oleh Gboard ini, cukup ketuk ikon GIF yang muncul di sudut kiri atas Gboard. Ketuk, dan anda akan melihat berbagai GIF, stiker, dan emoji yang Gboard anggap mungkin yang akan anda gunakan.

Tentu saja, ini bukan pertama kalinya Google memasukkan A.I kedalam Gboard dalam upaya membuatnya lebih lancar digunakan bagi pengguna. Baru-baru ini, Google meluncurkan fitur untuk Gboard yang memungkinkan pengguna untuk membuat stiker emoji diri mereka sendiri dengan menggunakan foto anda dan kemudian mengutak-atik wajah anda – mirip dengan Nintendo Wii saat membuat Mii.

Gboard dianggap sebagai salah satu software keyboard terbaik untuk Android dan iOS, dan fitur seperti inilah alasannya mengapa ia dicap bagus. Kita mungkin akan melihat lebih banyak fitur berbasis A.I didalam Gboard seiring perkembangan yang dilakukan Google.

Baca juga – Fitur Floating Keyboard Yang Sangat Cocok Dengan Smartphone Layar Jumbo

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – GIF adalah merupakan gambar animasi yang digunakan untuk mengekspresikan reaksi di media sosial. Terdapat banyak aplikasi dan layanan untuk mengunduh file...

Tech Industry

Jakarta, Unbox.id – Saat ini, Twitter tidak menyediakan opsi untuk mengunduh atau menyimpan video dan GIF langsung di perangkat Anda karena pihaknya tidak mengizinkan pengunduhan...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – TikTok saat ini telah menjadi salah satu platform media sosial yang memiliki banyak pengguna di seluruh dunia. Mulai dari anak-anak, remaja,...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Telegram merupakan salah satu aplikasi layanan pengiriman pesan yang cukup populer. Aplikasi ini dikenal karena memiliki privasi dan juga keamanan yang bagus....