Connect with us

Hi, what are you looking for?

Tech News

Microsoft Beli Obsidian Entertainment Dan inXile Entertainment

Last updated on 13 November, 2018

Unbox.id – Microsoft secara resmi telah mengakuisisi Obsidian Entertainment dan inXile Entertainment, dua developer game yang terkenal dengan game RPG mereka yang bervariasi. Kabar ini datang sebulan setelah banyak informasi bahwa Microsoft dalam proses sedang membeli Obsidian guna mencoba meningkatkan game ekslusif Xbox One mereka dan meningkatkan penjualan, yang sebagian besar gagal bersaing karena tidak sanggup menyaingi kepopuleran Sony PlayStation 4.

Obsidian sangat terkenal dikalangan gamer dengan game yang mengusung genre RPG, seperti Fallout: New Vegas, Pillars of Eternity dan Knights of the Old Republic 2, sementara inXile mungkin yang paling dikenal para game yaitu The Bard’s Tale dan dua game terakhir dalam seri Wasteland. Sementara kedua developer ini telah menciptakan game yang telah banyak dinikmati oleh gamer dan kritikus, Obsidian mengalami kesulitan keuangan dalam waktu yang cukup lama dan harus memanfaatkan crowdfunding dalam mendanai Pillars of Eternity. Dengan dana besar dari Microsoft sekarang di belakang kedua developer ini, maka para Obsidian dan inXile bisa bebas untuk membuat game yang lebih besar dan ambisius.

Microsoft mengumumkan bahwa mereka secara resmi telah membeli Obsidian dan inXile, mengungkapkan bahwa kedua studio ini akan “terus beroperasi secara otonom” dan dapat membuat game di kedua franchise mereka yang ada serta membuat game RPG terbaru. Sementara langkah tersebut akan membawa game eksklusif di konsol Xbox One dan juga game PC baru.

Langkah ini tidak lama dilakukan setelah Microsoft mengumumkan adanya penambahan sebanyak lima studio di E3 2018, termasuk Ninja Theory yang biasa mengembangkan game khusus untuk PS4. Sudah cukup jelas bahwa Microsoft banyak membeli developer kenamaan ini dalam upaya untuk memulai persaingan dengan Sony, yang telah banyak menghancurkan Microsoft dalam penjualan dan game eksklusif mereka ini. Sekarang, para gamer mungkin harus menunggu cukup lama untuk melihat dampak dari pembelian ini karena untuk proses pengembangan permainan merupakan proses yang panjang dan sulit.

Baca Juga – Cara Mendapatkan Microsoft Office 365 Secara Gratis

Namun, jika akhirnya Microsoft bisa memulai menghadirkan beberapa game eksklusif, mereka mungkin mulai membuat Sony berkeringat. Setelah semua, Xbox One adalah konsol yang paling kuat yang mereka miliki, controller-nya memiliki pilihan kustomisasi yang jauh lebih banyak. Selain itu, Xbox One juga menarik perhatian para player yang bernostalgia dengan backwards compability system dan berorientasi PC dengan dukungan mouse dan keyboard. Mempertimbangkan model Game Pass Netflix-nya, jika Microsoft bisa mulai merilis satu game eksklusif melalui 13 developer yang berbeda, mereka mungkin mulai memenangkan perang konsol ini.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft dikenal bermitra dengan Meta untuk memperkenalkan headset VR. Namun sepertinya headset VR ini tidak sepenuhnya merupakan hasil langsung dari kolaborasi kedua...

Tech Industry

Unbox.id – Microsoft Research Asia baru saja meluncurkan alat AI eksperimental baru yang disebut VASA-1. AI ini dapat memodifikasi gambar seseorang serta file audio...

Software

Unbox.id – Microsoft sepertinya sudah mulai memasang iklan di sistem operasi (OS) miliknya, khususnya Windows 11. Hal ini diketahui dari bocoran build Windows 11...

Tech Industry

Unbox.id – Badan Keamanan Siber dan Infrastruktur AS (CISA) mengungkapkan bahwa peretas yang didukung oleh pemerintah Rusia menggunakan akses ke sistem email Microsoft untuk...