Tech News

Prototype Valve VR Bocor, Kompetitor HTC Vive Kah ?

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Gambar yang bocor ini telah mengungkapkan penampilan dari headset Valve VR, dengan perangkat kemudian dikonfirmasi untuk dikembangkan sebagai kompetitor untuk HTC Vive.

Gambar-gambar yang tampaknya menjadi prototipe headset virtual reality ditemukan di Imgur oleh Redditor dengan nama 2flock. Valve bekerja sama dengan HTC untuk meluncurkan Vive pada tahun 2016 lalu dan Vive Pro tahun ini, tetapi printed circuit board (PCB) menampilkan logo Valve bahwa perusahaan ini tengah berfokus bekerja pada headset VR-nya sendiri secara tertutup.

Melihat lebih dekat pada gambar mengungkapkan tampaknya terintegrasi dengan sensor SteamVR, yang juga ditemukan di HTC Vive, Vive Pro, dan Pimax 8K. Ada juga terlihat port USB di slot di depan, yang mungkin bisa digunakan untuk add-on.

Ada juga dua kamera yang terlihat dan headphone yang terintegrasi dengan lensa yang nampak lebih besar dari HTC Vive untuk pandangan yang lebih luas.

Ada kemungkinan bahwa perangkat itu tidak lebih dari sekedar prototipe internal yang tidak akan dirilis secara komersial, atau referensi desain yang akan digunakan oleh produsen. Namun, sumber-sumber UploadVR menegaskan bahwa perangkat dalam gambar tersebut memang headset Valve VR yang akan datang ini.

Headset Valve VR akan menampilkan bidang pandang seluas 135 derajat, dengan resolusi untuk mencocokkan Vive Pro, kata sumber tersebut. Selain itu, perangkat ini dijual dalam satu bundle dengan controller Knuckles Valve dan game Half-Life VR, game yang menjadi prequel untuk seri tersebut, bukan Half-Life 3.

Baca Juga – Apple Perbaiki Masalah Pada iPhone X Dengan MacBook Pro 13 Inci Secara Gratis

Tidak jelas kapan headset VR ini akan dirilis, tetapi sangat mungkin bahwa Valve telah membuat kemajuan pada prototipenya karena jam pada monitor dalam gambar menunjukkan bahwa foto diambil pada bulan Juli. Juga tidak diketahui mengapa Valve akan memutuskan untuk membuat headset VR sendiri ketika sudah menjalin kerjasama dengan HTC, tetapi pihak penegmbang telah terbukti mampu sebagai produsen hardware dengan Steam Controller dan Steam Link.

Sementara itu, sambil menunggu pengumuman resmi headset Valve VR ini, mereka yang ingin masuk ke ranah virtual reality mungkin ingin melihat headset VR terbaik tahun 2018, dengan HTC Vive yang memimpin.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top