Apps & Games

Facebook Diam-diam Luncurkan Aplikasi Kompetitornya TikTok

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Facebook diam-diam merilis sebuah aplikasi bernama Lasso yang memungkinkan pengguna membuat video pendek yang menyenangkan yang dirancang untuk bersaing dengan aplikasi TikTok, aplikasi video viral berdurasi 15 detik yang baru-baru ini bergabung dengan Musical.ly. Lasso merupakan taruhan terbaru Facebook untuk memenangkan hati para remaja, yang mana platform media sosial ini telah kehilangan penggunanya. Pada tahun 2018, hanya setengah dari para remaja yang mengatakan kalau mereka masih menggunakan Facebook, dibandingkan pada tahun 2014, sekitar 71 persen dari mereka mengatakan mereka menggunakannya. Aplikasi ini dikabarkan pertama kali dikembangkan pada akhir Oktober lalu.

Di Lasso, pengguna bisa merekam diri mereka menari dan menyinkronisasikan gerakan mereka ke musik, mirip dengan apa yang mereka lakukan di TikTok. Aplikasi ini juga memungkinkan pengguna merekam klip pendek seperti Vine. Aplikasi ini telah tersedia di iOS dan Android. Facebook mengatakan melalui The Verge: “Lasso merupakan aplikasi terbaru yang berdiri sendiri untuk membuat video singkat, yang menghibur – dari komedi hingga kecantikan hingga kebugaran dan banyak lagi. Kami senang dengan potensi ini, dan kami akan mengumpulkan feedback dari orang dan pembuat konten didalam aplikasi ini. ”

Anda dapat log in ke aplikasi Lasso melalui Instagram atau membuat akun menggunakan Facebook. Anda harus mengautorisasi aplikasi ini guna untuk memungkinkannya mengakses ke halaman profil, foto, dan video anda. Setelah itu di set up, anda bebas untuk melihat banyak video pendek yang diputar secara otomatis saat anda melewatinya. Hashtag ditampilkan dengan jelas di bagian bawah, seperti pada platform sosial media lainnya, anda juga dapat memfilter konten dengan tag. Sejauh ini, anda bisa membagikan video Lasso sebagai story dalam Facebook, dengan fitur membagikannya sebagai story dalam Instagram akan menyusul dikemudian hari. Anda juga tidak bisa menjadikan profil anda menjadi private.

Sudah ada banyak konten di Lasso, mirip dengan yang sudah ada di Facebook Watch selama awal peluncuran, memperlihatkan Facebook mungkin membuka aplikasi ini mencapai komunitas pengguna beta sebelum hari ini. Namun, seperti Facebook Watch, Lasso mungkin sedikit telat beberapa tahun. TikTok, yang dikenal sebagai Douyin di China, telah ada sejak 2016.

Baca Juga – Plug-in A.I Premiere Pro Membuat Video Anda Bergaya Lukisan Van Gogh

Bagian anehnya, Facebook sepi terkait peluncuran Lasso, tanpa ada pernyataan resmi di situsnya. Hanya di Twitter bahwa Andy Huang mengumumkan peluncuran aplikasi ini, dan kemudian Bowen Pan, manajer produk Lasso secara khusus men-tweet tentang hal itu.

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top