Spesifikasi & Harga

Segala Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Fossil Sport

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Unbox.id – Setelah peluncuran Snapdragon Wear 3100, Fossil secara resmi merilis smartwatch pertama dengan chipset terbaru tersebut. Jam tangan yang dikenal sebagai Fossil Sport, perangkat baru ini dilengkapi dengan monitor detak jantung, GPS built-in, dan NFC, dan menjalankan Wear OS versi terbaru. Dengan harga $ 255, sekarang jam tangan ini telah tersedia melalui situs Fosil.

Berikut semua hal yang perlu anda ketahui tentang smartwatch Fossil Sport .

  • Spesifikasi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, smartwatch Fossil Sport menerapkan chipset Snapdragon Wear 3100 yang sangat ditunggu-tunggu dari Qualcomm, yang dilengkapi dengan berbagai kemampuan baru, serta durasi pemakaian yang lebih lama. Fossil Sport mengemas baterai 350mAh, yang menurut Fossil mampu bertahan selama 24 jam tergantung penggunaannya, dengan tambahan waktu hingga dua hari saat berada dalam mode penghemat baterai. Biasanya akan sedikit skeptis terhadap perkiraan penggunaan tersebut, terutama dengan smartwatch yang menerapkan banyak fitur kebugaran. Tetapi dengan prosesor baru ini akan membantu smartwatch ini dalam menghemat baterai yang cukup untuk bertahan hingga lebih lama dari 12 jam.

Ada juga mode ambient yang telah disempurnakan – sekarang, panggilan tertentu akan menggunakan platform baru untuk menampilkan warna dan sapuan tangan yang terlihat lebih stylish. Fossil mengatakan, Wear OS 3100 akan terus menghadirkan optimalisasi baterai saat perangkat lunak jam ini berevolusi. Fossil Sport juga dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 4GB sehingga anda bisa menyimpan musik anda didalam jam saat hendak berolahraga.

  • Desain dan tampilan

Fossil Sport kini hadir dalam dua ukuran case yang berbeda untuk menyesuaikan dengan pergelangan tangan yang lebih kecil dan lebih besar – anda bisa memilih antara 41mm atau 43mm, keduanya memiliki layar touchscreen AMOLED 1,2 inci (390 ppi). Alih-alih menggunakan case berbahan baja tahan karat atau aluminium, casing smartwatch ini terbuat dari nilon tetapi memiliki cincin atas aluminium dan tiga pushers di sampingnya dan menjadikannya sebagai smartwatch paling ringan dari Fossil.

Jam tangan ini juga hadir dalam enam varian warna yang berbeda. Ada 28 strap silikon baru untuk bisa anda pilih.

  • Perangkat lunak dan fitur kebugaran

Fossil Sport hadir dengan Wear OS versi terbaru yang didesain ulang, yang hadir dengan layar antarmuka yang lebih ramping yang lebih mudah dinavigasi. Sebagai awalan, anda tidak perlu lagi mengingat banyak isyarat – sebagai gantinya, anda akan menggunakan gesekan sederhana untuk mendapatkan notifikasi, metrik kesehatan, dan lainnya.

Untuk fitur kebugaran, anda dapat memanfaatkan GPS yang ada di dalamnya untuk menghitung jarak dan bersepeda tanpa harus capek-capek membawa smartphone anda. Cukup nyaman, Fossil Sport ini dilengkapi dengan Spotify yang secara otomatis terpasang pada jam tangan ini – memungkinkan anda mengakses lagu-lagu yang baru saja diputar, menelusuri playlist, dan mengontrol musik langsung dari pergelangan tangan anda. Dengan layar antarmuka WearOS baru, menggesek ke kiri membawa anda ke Google Fit untuk melacak aktivitas anda sepanjang hari dalam bentuk “Move Minutes dan Heart Point.” Untuk mengakomodasi aplikasi yang dirancang ulang, Fossil telah menyediakan tiga tampilan jam yang mengintegrasikan dua metrik sehingga anda dengan mudah memeriksa kemajuan anda sepanjang hari dengan hanya mengetuk layar.

Ada juga monitor detak jantung untuk melacak BPM anda (beats per minutes) sepanjang hari, dan kemampuan NFC untuk melakukan pembayaran tanpa kontak. Fossil Sport juga hadir dengan fitur fast charging, yang bisa mengisi penuh perangkat anda hanya dalam satu jam. Fitur lain yang diinstal sebelumnya pada smartwatch ini adalah aplikasi Noonlight, yang memberi pengguna kemampuan untuk meminta bantuan dalam keadaan darurat dengan mengetuk tampilan jam.

  • Harga dan ketersediaan

Fossil Sport sekarang bisa anda beli melalui situs Fosil dengan harga $ 255. Jam tangan ini akan tersedia di seluruh dunia mulai tanggal 12 November.

Baca juga – Citizen Jalin Kerjasama Dengan Fossil Group Untuk Kembangkan Smartwatch Hybrid

COMMENT
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Popular

To Top