Connect with us

Hi, what are you looking for?

Apps & Games

Pengguna Spotify Gratis Akan Dapatkan Spotify Connect

Last updated on 12 November, 2018

Unbox.id – Raksasa streaming musik asal Swedia, Spotify telah lama menerapkan layanan gratis, yang didukung iklan sebagai cara untuk menjerat penggunanya untuk beralih ke layanan berbayar yang lebih lengkap. Namun belakangan ini, Spotify telah memberikan pengguna tanpa berbayar fungsi yang lebih baik dan lebih baik.

Awal tahun ini, Spotify memperbolehkan free user untuk men-skip lagu-lagu di dalam daftar putar. Sekarang, Spotify telah mengumumkan kembali bahwa free user mendapatkan peningkatan fungsi, dalam bentuk akses Spotify Connect.

Sistem audio multiroom ini  memungkinkan speaker siapa pun yang ada di jaringan yang sama yang terhubung untuk memutarkan lagu favorit mereka hanya dengan memilih speaker yang ada di dalam aplikasi Spotify, sebelumnya ini masih eksklusif bagi pengguna premium. Hal ini memberikan insentif lain bagi mereka yang sedang melakukan layanan streaming musik untuk pertama kalinya – sesuatu yang sangat penting bagi Spotify, yang telah lama mengandalkan puluhan juta pengguna gratis yang kemudian akhirnya menjadi premium user.

Hal ini juga bisa membantu memberi keuntungan bagi perusahaan seperti Apple, dimana Apple Music tidak menawarkan layanan berbayar, tetapi Apple Music telah melampaui Spotify sebagai layanan streaming yang paling populer berdasarkan permintaan di Amerika Serikat, sebagian besar berkat integrasi hardware dengan produk Apple lainnya.

“Peluncuran eSDK ini akan mengubah alur permainan bagi pengguna Spotify Gratis yang ingin menikmati musik melalui speaker mereka yang terhubung,” kata Michael Ericsson melalui siaran pers. “Kami berharap bisa mendukung mitra kami selama beberapa bulan mendatang karena mereka telaah memperbarui speaker yang ada dan membawa produk baru ini ke pasaran.”

Saat ini, Spotify memiliki lebih dari 104 juta pengguna gratis, dengan sekitar 87 juta pelanggan premium. Guna mengembangkan basis itu, perlu agar terus fokus untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi para penggunanya. Sejauh ini, sepertinya Spotify memberikan banyak waktu dan energi ke dalam integrasi hardware yang bermanfaat bagi banyak orang.

Baca juga – Spotify Tawarkan Google Home Mini Gratis Bagi Pengguna Spotify Family

Tidak ada kabar kapan tepatnya Spotify Connect akan diluncurkan untuk pengguna gratis, tetapi kita harap ini tidak lama, mengingat Spotify Connect sudah bersama pengguna premium selama bertahun-tahun.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — Publik telah akrab dengan asisten virtual seperti Siri, Alexa, dan Google Assistant, akan tetapi tidak dengan buatan Tecno. Perusahaan tersebut kini...

Handphone & Tablet

Jakarta, Unbox.id – Menjelang acara peluncuran Samsung Galaxy S24, informasi menarik tentang ponsel baru terus bermunculan. Bocoran terbaru datang dari pengguna Twitter @MysteryLupin, yang...

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id – Hingga saat ini, perushaan mesin pencari raksasa asal Amerika Serikat, yakni Google terus melakukan perbaikan pada peramban internet utama mereka, yaitu...