Connect with us

Hi, what are you looking for?

Artikel

Google Uji Fitur Google Maps Yang Mampu Hindari Kecelakaan Dan Speed Traps

Last updated on 11 November, 2018

Unbox.id – Google baru-baru ini telah menggandakan upaya dalam menambahkan fitur lebih banyak kedalam aplikasi Maps-nya, meskipun upaya terbaru saat ini sedang dalam tahap uji coba.

Difokuskan pada pengendara yang menggunakan navigasi, fitur ini memungkinkan anda mendapatkan laporan kecelakaan dan speed trap dan kemudian menggunakan data keramaian untuk membuat rute yang lebih efisien untuk driver atau memperingatkan mereka tentang bahaya yang mendekat.

Fitur ini terlihat oleh Android Police dalam pembongkaran APK beberapa bulan lalu, dan sekarang sudah mulai muncul pada sejumlah pengguna terpilih yang menggunakan Google Maps didalam Android mereka.

Jika anda salah satunya, anda akan melihat tombol baru dengan tanda “+” di dalam balon di bagian kiri bawah tampilan Maps. Tap dan anda dapat menambahkan rincian tentang kecelakaan atau speed trap, dengan data yang membantu Maps untuk menghitung kembali rute perjalanan anda dengan lebih baik atau mengirim peringatan kepada pengguna saat mereka mendekati bahaya.

Fitur yang serupa sudah tersedia di Waze, aplikasi navigasi yang diperoleh Google pada tahun 2013 lalu. Dengan itu, ini menjadi kejutan bahwa tombol macet dan speed trap membutuhkan waktu lama untuk muncul di Google Maps, meskipun hanya sebagai tes pada tahap ini.

Jika percobaan terbukti bermanfaat untuk fungsionalitas Google Maps dan populer di kalangan pengguna, kita berharap untuk melihat fitur ini diluncurkan ke semua orang sebelum terlalu lama. Namun, seperti halnya semua pengujian, tidak ada jaminan bahwa fitur ini akan muncul di pembaruan mendatang.

Google tampaknya lebih sibuk dari sebelumnya, menambahkan banyak fitur baru ke Maps.

Dalam satu bulan terakhir saja, mereka menambahkan tombol “follow” kedalam Maps versi Android sehingga anda dapat terus melacak tempat favorit anda dan menjadi yang pertama untuk mengetahui tentang hal-hal seperti penawaran khusus dan acara mendatang. Pelacakan perjalanan secara real-time untuk iPhone juga telah ditambahkan, bersamaan dengan navigasi yang ditingkatkan untuk perjalanan yang lebih lancar, polling suara untuk membantu anda dan teman-teman anda memutuskan tempat makan, dan lokasi untuk stasiun pengisian tenaga mobil EV.

Baca Juga – Google Ajukan Paten Untuk Alat Pemberitahuan di Perangkat Wearable

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi unbox.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Baca Juga

Tech Industry

Unbox.id – Banjir merupakan salah satu jenis bencana alam yang sulit diprediksi. Namun kini Google dapat memprediksi bencana tersebut secara akurat. Google baru saja...

Tech Industry

Unbox.id – Google telah memperbarui fitur Penjelajahan Aman default di Chrome untuk memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap situs jahat. Hingga saat ini, fitur...

Tech Industry

Unbox.id – Seorang mantan insinyur Google baru-baru ini ditangkap di California karena mencuri lebih dari 500 file berisi rahasia dagang terkait kecerdasan buatan (AI)....

Apps & Games

Jakarta, Unbox.id — WhatsApp merilis fitur ‘Status’ pada awal tahun 2017, dan mirip dengan Snapchat atau Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk berbagi...